Rabu, 28 Desember 2016

[Review] 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun


Penulis : Hyun Go Wun
Penerjemah : Putu Pramania Adnyna
Penerbit : Haru
ISBN : 978-602-7742-20-8
Terbit : Desember 2012
Tebal : 356 halaman
Rate : 4,5 / 5


Hidup tanpa kedua orang tua dan menghidupi dua adik-adiknya adalah kenyataan yang harus diterima Jung Won. Ibu-ayahnya meninggal saat usianya 12 thn. Rumahnya digadaikan oleh pamannya dan yang ia miliki sekarang hanya dua adiknya Hee Won dan Kung Won.

Berbeda dengan kehidupan Jung Won,  Geon Hyeong yang terlahir dari hubungan diluar nikah orang tuanya dihadapkan pada tanggung jawab sebagai pewaris perusahaan besar Goryo Grup. Belum lagi salah satu dari keluarganya masih tidak terima dengan keputusan warisan itu.

Setelah putus dari Yoo Shin Hee, Geon Hyeong tidak benar-benar bebas. Shin Hee menggemparkan seluruh perusahaan dengan mengirimkan iklan pencarian istri kontrak untuk Geon Hyeong. Hal ini sebagai bentuk kekesalan terhadap Geon Hyeong yang memutuskannya secara sepihak dan merelakan dirinya dijodohkan oleh keluarganya.

Geon Hyeong dan Shin Hee sebenarnya masih saling mencintai. Tapi status Geon Hyeong sebagai anak "haram" menghalangi hubungan mereka berdua.

Suatu ketika Jung Woon menemukan iklan kawin kontrak untuk pewaris Goryo Grup di koran. Menurut Jung Woon hanya orang gila yang memasang iklan seperti itu. Tapi tidak untuk Hee Won, iklan itu memberikannya kesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi Miss Korea. Jung Won tidak bisa menahan keinginan adiknya itu dan akhirnya Hee Won mengirimkan CV untuk mengikutinya. Tanpa sepengetahuan siapapun, Hee Won mengirimkan Cv Jung Won namun menggunakan foto dirinya. Hal ini dikarenakan umur Hee Won belum memenuhi persyaratan.

Jung Won akhirnya menyambangi Kantor Goryo Grup dan memarahi Geon Hyeong. Pria itu tidak tahu malu meloloskan CV Hee Won yang jelas-jelas masih dibawah umur. tidak ragu Jung Won akan melaporkan Geon Hyeong sebagai pria cabul dan penguntit ke polisi karena perbuatannya. Keberanian Jung Woon memarahi Geon Hyeong itu membangkitkan rasa tertarik Geon Hyeong untuk menjadikan Jung Won isteri kontraknya.

Karena terdesak masalah keuangan, Jung Won menerima kontrak itu. Untuk membuktikan pernikahan itu, Jung Won dibawa ke pernikahan Shin Hee. Jung Won dikontrak sebagai istrinya sampai Shin Hee berhasil menikah. Tidak tanggung-tanggung Geon Hyeong akhirnya tinggal di rumah Jung Won untuk membulatkan tekadnya.

Perlahan-lahan cinta tumbuh di hati keduanya. Jung Won yang berhasil mengalihkan perasaannya, sementara Geon Hyeong memahami kata hatinya. Sikap Jung Won yang sangat mengutamakan keluarga di atas segala-galanya membuat Geon Hyeong mencintai gadis itu.

***

Novel ini ternyata menarik sekali! Bertemakan kisah nikah kontrak antara dua orang karakter yang berbeda status dan kedudukan. Masih ingat dengan drama Korea Full House? Seperti itulah point story di novel ini. Buku ini menonjolkan proses ketertarikan dua tokoh utamanya Jung Won dan Geon Hyeong.

Aku sangat suka dengan karakter Jung Won. Kesetiaannya pada keluarga melebihi apa pun. Bayangkan, mereka punya serentetan daftar peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh setiap anggota keluarga. Salah satunya adalah 'tidak boleh menjual tubuh' hal inilah yang menguatkan alasan Jung Won melarang adiknya untuk mengikuti iklan kawin kontrak itu. Jung Won sangat percaya pada adik-adiknya. Ia sangat mencerminkan sosok kakak yang diharapkan semua orang.

Alur ceritanya sebenarnya tidak terlalu istimewa, sangat santai dan tidak terburu-buru. Buku ini sangat cocok diadaptasi menjadi drama layar kaca.

Sebagus apa pun buku ini sayangnya tidak memberikan konflik yang cukup berarti. Hanya konflik-konflik kecil yang menuntut Jung Won dan Geon Hyeong selesaikan.

Aku sangat merekomdasikan buku ini untuk penggemar setia drama Korea. Bacaan yang menghibur ini juga highly recommended untuk pembaca yang sedang mencari bacaan ringan untuk menemani waktu santaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...