Kamis, 29 Desember 2016

[Review] 100 Quotes Simple Thinking About Blood Type


Judul : Simple Thinking About Blood Type 100 Quotes
Penulis: Park Dong Sun
Tebal: 140 hlm
Penerbit: Haru
Terbit: 2016
Rating: 5/5

Saya selalu suka dengan buku-buku yang memuat informasi tentang karakter para golongan darah. Saya jadi tahu bahwa setiap orang terlahir unik karena tidak lepas dari golongan darah dan gen yang mereka bawa sejak lahir. Lingkungan tempat mereka dibesarkan kadang menyembunyikan hal-hal unik dari empat golongan darah ini.

Buku ini tidak terlalu tebal hanya 140 halaman. isinya pun tidak banyak memuat cerita keseharian 4 gol dar ini. Lebih pada kumpulan kutipan yang sudah ada pada 3 buki buku sebelumnya.


Ada kumpulan quotes yang berisi fakta-fakta tentang sifat para golongan darah.

Golongan darah A terkenal dengan sifatnya yang perhatian. Perhatian dengan orang-orang disekitarnya, rasa ingin tahunya juga kuat. Dibandingkan tiga golongan lain, ia yang paling punya jiwa pemimpin dan sikap ini didukung dengan fakta bahwa tipe A sangat perfeksionis untuk urusan pekerjaan. Dan satu hal yang juga terdapat dalam diri si A, mereka sangat berhati-hati dalam membuka perasaannya pada orang lain. Karena tipe A menghindari sakit hati saat mencintai.

Golongan B justru kebalikan dari A. Seperti lawan, golongan B sangat bersebrangan dan jika dipertemukan sering menghasilkan cekcok karena tipe B cenderung tidak ingin diatur, bebas dan semaunya sendiri. B jika dari luar ia sangat cuek, pemalas dan apatis terhadap lingkungannya. Tapi jika sudah berpikiran terhadap apa yang ia inginkan, tipe B sangat pekerja keras dan fokus pada tujuannya. Hal i ini bisa jadi keuntungan atau kekurangan dari tipe golongan darah B.

Tipe O dikenal periang, mudah bergaul dan berorientasi pada tujuannya. Walaupun tidak setiap saat, tapi sebagian besar mereka seperti itu. Ketika jatuh cinta, tipe O akan lebih agresif mendekati pasangannya. Ia selalu mencari tahu apa yang disenanginya dan tahu bagaimana membuat pasangannya nyaman.

Tipe AB, ia memiliki gabungan perpaduan golongan darah A dan B. Jalan pikirannya rumit, dikenal sombong dan tidak bisa diduga. Karena kerumitannya ia dikenal misterius oleh orang sekitarnya.

Yang aku sukai dari buku ini adalah Park Dong Sun tidak kehilangan kelucuan para karakternya. Visualnya tetap manis dan hand lettering sangat cantik. Buku full color ini sangat layak untuk di koleksi dan menantang untuk dibaca 'apakah benar karakter kita seperti itu?'. Ukuran buku ini sangat kecil, bisa masuk kantong dan dibawa kemana saja. Bagi yang sudah mengikuti semua buku Simple Thinking about Blood Type 1-3 jangan rabu untuk memiliki buku ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...