Senin, 26 Desember 2016

[Review] SIMPLE THINKING ABOUT BLOOD TYPE 1


Judul Buku: Simple Thinking About Blood Type
Pengarang: Park Dong Sun
Penerbit: Haru
Jumlah Halaman: 260 Halaman
Penerjemah: Achie Linda, Penyunting: Nyi Blo, Proofreader: Yuli Yono
Segmen: Semua Umur
Genre: Komik, Novel Grafis

Rating : 5 of 5 stars



Simple Thinking About Bloog Type menyuguhkan kisah keseharian empat golongan darah. Empat karakter yang mewakili kepribadian yang saling bertolak belakang dikumpulkan dalam satu kasus. Hal ini mmebuat pembacanya tahu bahwa setiap golongan darah punya ciri spesifik dan kebiasaan yang berbeda. Misalnya dalam memperlakukan rumah, golongan darah yang memiliki ciri suka dengan keteraturan dan kehati-hatian terlihat dari rumahnya yang sederhana dengan pengamanan ganda.   

Berbeda dengan golongan darah B yang suka dengan kebebasan dan alam bebas, si komikus menggambarkan golongan darah ini menjadikan alam terbuka sebagai rumahnya yang sebenarnya. Begitu juga dengan O yang sangat hati-hati dengan orang baru dan golongan AB yang dikenal rumit dan sulit dipahami. 


Perbedaan karakter tidak dapat dihindari. Setiap orang punya cara pandang masing-masing, yang disebabkan oleh pengajaran orangtua, lingkungan, agama, teman sebaya dan golongan darah. Walaupun tidak sepenuhnya isi buku ini benar, buku ini sangat ampuh untuk membekali pembacanya dalam berinteraksi dengan orang lain. 


Salah satu yang menarik soal kasus cara pandang empat golongan darah ini adalah minat mereka saat dihadapkan pada lawan jenis. Hal yang paling pertama membuat keempat golongan darah tertarik dengan lawan jenisnya adalah wajah. Semakin cantik-tampan seseorang, keempat goldar ini akan mudah tertarik. Tapi di ketertarikan berikutnya mulai terliat perbedaan cara pandang mereka. Di ketertarikan kedua, golongan darah A, B dan O dominan tertarik dengan seseorang berdasarkan sifa. Dan di ketertarikan ketiga, golongan darah AB cenderung tertarik dengan seseorang berdasarkan uang mereka. Agak materialistik deh si goldar AB ini.

Buku ini dijamin isinya tidak menjemukan, tidak terlalu serius apalagi mengundang kontroversi. Kalian akan dibuat ngakak dengan tingkah laku empat goldar ini. Perbedaan yang mereka miliki memang kerap memancing emosi, tapi mereka bisa-bisanya membuat kekonyolan itu jadi sesuatu yang pantas ditertawakan dan mendekatkan satu sama lain. 

Lewat gambar-gambar tokoh yang sederhana dan kelakuan mereka yang menghibur, tidak sulit untguk mengikuti isi buku ini. Selagi dibikin ketawa ngakak, buku pertama edisi Simple Thinking About Bloog Type ini bikin pembacanya introspeksi diri. Apa benar sifat kita seperti ini, apakah tindakan kita akan menyakiti orang lain atau apakah cara pandang kita tentang seseorang perlu diubah atau tidak. Seperti itulah salah satu yang aku rasa saat membaca buku ini. 

Kalau kamu ingin tahu bagaimana menaklukan hati orang yang kamu sukai, teman yang sering bikin kesal setengah mati atau lawan kompetisimu sangat aku rekomendasikan buku ini untuk dibaca. Walaupun cocok untuk semua umur, buku ini lebih cocok dibaca mulai dari remaja sampai orangtua. Sangat menghibur dan menambah wawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...