Sabtu, 10 Desember 2016

[Blog Tour + Giveaway] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang



Judul : Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis : Gina Gabrielle
Penerbit : Inner Child Crowdfund  Publisher
Tahun terbit : 2016
ISBN : 978-602-74865-0-8
Tebal : 223 hlm
Rating : 4/5 

"Ada sebuah legenda yang membuatku penasaran. 
Konon katanya, pada suatu tidur, kau bisa sampai ke suatu tempat yang disebut Ujung Pelangi. Disana ada seorang gadis dengan wajah tertutup cadar yang akan menenunkan mimpi untukmu. 
Jika benar-benar ada yang bisa menenunkan Mimpi, aku ingin menemuinya." - Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang, hlm 22

Terdengar bunyi derak tanda langit akan runtuh. Dunia Mimpi yang berada di bawahnya akan hancur. Kol. Ibri segera memandu para penghuni negeri untuk menyelamatkan diri. 

Alkisah seorang pemuda yang membawa ukulele dan mengenakan topi dengan sehelai bulu diatasnya, berkelana hingga tiba di Lembah Es. Disana seluruh Hati yang luka disejukkan agar pulih dari pedihnya luka. Namun, saat Hati telah membeku atau retak maka Dayahati akan menyeruak keluar. Dan Hati pemuda itu kini telah membeku dan berganti sosok menjadi Bayangan Jiwa.

Di suatu tempat jauh di Ujung Pelangi, Gadis Penenun Mimpi hidup seorang diri. Ia menenunkan Mimpi dari empat bahan utama yaitu Benang Perasaan, Warna Keajaiban, Kegigihan dan Hati yang tulus. Ditengah acaman kehancuran Dunia Mimpi, Gadis Penenun Mimpi tetap merajutkan Mimpi. Ia menghadirkan mimpi di hati orang-orang  yang putus asa. Gadis Penenun Mimpi tidak bisa pergi kemana pun, terkukung di Ujung Pelangi. Dan setiap kali ia menenunkan Mimpi maka saat itu juga hatinya hancur. 

Pemuda Kura-Kura Pengelana dengan ukulele tersampir di tempurungnya berkelana memasuki gerbang Istana Masa Kini. Ia juga membawa Hatinya yang terluka, namun bukankah yang diinginkan Hati adalah kebebasan untuk merasa? Ditemani oleh Kol. Ibri mereka berkelana melewati gerbang Istana Masa Kini dan menyelamatkan hati lainnya yang terluka lebih parah darinya.

Sepanjang perjalanan mereka bertemu dengan beberapa yang bisa dikatakan sebagai makhluk yang punya kisah pahit. Gadis Tanpa Nama, Manusia Bintang dan Dayang Tikus akan membawamu ke dalam kisah mereka

Mimpikanlah harapan, pelukan, limpahan kehangatan.
Mimpikan kebahagiaan, tawa, beribu-ribu kecupan.
Mimpikan semua yang kau rindu sampai meneteskan air mata.
Mimpikanlah semua cinta yang layak kau punya.

Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang - hlm 53

Apakah aku sudah terlalu tua untuk membaca cerita dongeng? Gina Gabrielle menjawab dengan tegas dalam buku ini tidak ada yang cukup tua untuk membaca sebuah kisah dongeng. Gina membawa pembacanya untuk masuk dan tenggelam dalam Dunia Mimpi. 

Gina menempatkan cukup banyak sajak-sajak indah dan berima untuk menyambut pembaca menuju dunia yang ia ciptakan. Akan dapat kamu jumpai kutipan dari C.S Lewis, yang kelihatannya penulis terinspirasi dari dunia kronik Narnia. 

Membaca “Gadis Penenun Mimpi” akan dibuat bingung oleh Gina tentang isi perkamen milik Istana Masa Kini dan Masa Lalu. Di awal cerita aku dipaksa untuk mematikan inderaku dan menikmati kemana kisah Kura-Kura Pengelana dan Kol. Ibri akan membawaku. Rasanya dongeng Gadis Penenum Mimpi ini membawamu berjalan sangat jauh menuju sisi lain Dunia Mimpi. Bertemu dengan karakter baru yang memiliki nama unik dan penuh makna. 

Gadis Penenun Mimpi adalah dongeng  yang dituliskan dengan gaya bercerita yang unik. Aku tidak pernah membayangkan akan ada kisah dongeng sederhana yang secara tidak langsung mengandung nilai moral sangat kuat. Bukankah dongeng yang kita baca saat kecil selalu menyisipkan pesan yang boleh jadi akan membuka matamu tentang sikap manusia yang sesungguhnya? 

Kisah Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang punya tema yang menurutku antimainstream. Cara Gina membangun latar dan suasana seperti untaian benang magis yang di sangat indah. Pilihan diksi yang tidak biasa, sangat membingungkan dan misteri. Buku yang sangat diluar ekspektasi dan sangat cocok untuk dibaca di kala malam telah larut menjadi penghantar tidur. 

Kamu tidak akan menemukan kisah romansa dalam buku ini. “Gadis Penenun Mimpi” bukanlah buku seperti itu. Banyak sekali ungkapan, kiasan dan metafora yang membikin kamu bertanya tentang pencarian dan kisah luka dari patah hati tiap karakternya. Menariknya, pembaca selalu diajak bercengkrama dengan cerita di dalam buku ini, aku pun merasa sangat akrab dengan panggilan ‘Teman’ atau ‘Kawan’.Seolah aku pun diikutkan dalam jalan pikiran sang narator cerita. Buku yang unik!

Membaca Gadis Penenun Mimpi akan dibuai dengan nuansa magis yang dibangun penulisnya. Alur cerita memang berjalan cukup lambat terutama di bagian awal, menurutku hal ini wajar saja karena penulis berusaha membangun cerita dengan sedetail mungkin. Seroiusly, buku ini sangat recomended untuk kalian yang rindu dengan kisah penuh imaji sebuah dongeng. Kamu akan terkejut ada novel fantasi-dongeng yang ditulis seapik ini oleh seorang penulis lokal yang memulai karirnya dari penerbit indie. 

4  dari 5 bintang untuk sebuah buku yang membuatku rindu untuk membaca kisah dongeng.




GIVEAWAY TIME!!!

Dalam rangka menyambut rilisnya novel Gadis Penenun Mimpi di toko buku, aku dan @Nashari3 akan membagikan satu eksemplar novel Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang untuk satu orang pemenang. Dan pemenang tambahan yang akan mendapat pulsa senilai 20k.

Dan Syaratnya adalah ...

  1. Follow blog ini via email atau GFC (Di samping side bar sebelah kanan)
  2. Follow twitter penulis dan penerbitnya @msginagabrielle @ICCPublisher 
  3. Share info giveaway ini di twitter dengan mention @jeruknipisanget dan @msginagabrielle dengan hashtag #GadisPenenunMimpi
  4. Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?  Tuliskan di kolom komentar dan cantumkan akun Twitter kamu
Contoh: Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, aku ingin masuk ke negeri di cerita Alice in Wonderland. Karena disana aku bisa melakukan hal hal bebas yang aku mau dan bertemu ratu jahat berkepala lucu. 

Giveaway ini berlangsung sampai 16 Desember 2016. Pengumuman pemenang akan kumumkan di blog ini dan di twitter secepatnya. Hadiah buku akan dikirim oleh penerbit dan pulsa dari aku. Good luck ^^

33 komentar:

  1. Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, aku ingin masuk ke cerita Cinderella. Karena aku suka dengan kisah happy ending dimana seorang yg tadinya sengsara bisa bersanding dengan pangeran tampan dan tentunya sangat kaya, dan hidup bahagia selamanya.Tentunya ini salah satu impian dari semua perempuan pada umumnya.

    BalasHapus
  2. Twitter: @sitasiska95

    Aku mau ke dongeng Timun Mas. Meski pengalaman dikejar raksasa itu menyeramkan, namun perjuangan Timun Mas menurut saya mencerminkan bakti kepada kedua orangtua. Ia rela dimakan raksasa, asal orangtuanya tidak menjadi korban. Timun Mas adalah dongeng masa kecil saya yang sering dibacakan mama dan meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Bahwa kejahatan pasti akan kalah dengan kebaikan dan cinta kasih orangtua takkan pernah pupus di tengah jalan. Kalau saya bisa memberikan hal yang dapat membahagiakan kedua orangtua saya meski itu berisiko, keberanian Timun Mas adalah hal yang sangat ingin saya contoh

    BalasHapus
  3. Twitter: @bety_19930114

    Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, aku ingin masuk ke negeri di cerita asal usul candi Parambanan. Karena aku ingin menyarankan Roro Jonggrang agar meminta Bandung Bandowoso membuatkan seribu rumah layak huni daripada seribu candi. Aku pikir lebih bermanfaat membangun seribu rumah supaya bisa mengurangi jumlah tuna wisma di Indonesia. Hehe 😃

    BalasHapus
  4. Kalau saya bisa masuk cerita dongeng, saya ingin masuk ke cerita 'Malin Kundang' yang dikombinasikan dengan sinetron ramadhan berjudul 'Lorong waktu'. Kenapa? Saya jadi bisa benar-benar melihat nyata, lebih merasakan pergumulan batin, dan bahkan memvideo peristiwa tersebut sehingga waktu terjadi perjalanan kembali, saya punya oleh-oleh dan bekal pengingat bahwa balasan bagi anak durhaka itu nyata adanya. Sekalian ini juga berguna untuk siswa-siswa dan adik-adik yang masih sulit untuk menghargai dan menghormati ibu nya dalam kehidupan sehari-hari.
    Akun Twitter: alfari_12

    BalasHapus
  5. akun twitter: @dreravios


    Kalau aku bisa masuk cerita dongeng, aku akan masuk ke dongeng Peter Pan.
    Aku ingin tinggal di Neverland. Pulau yang sangat indah dan tidak menyeramkan seperti kita tinggal sekarang. Di Bumi kita selalu khawatir, takut dan dunia ini kejam. Sangat kejam. Disana kita bebas, banyak keajaiban yang ada di sana.
    Bisa bermain dengan Peter Pan, Tiket Bell, Wendy maupun Captain Hook!
    Kita juga bisa terbang bebas disana. Negeri impian para anak adalah Neverland. Dari kecil aku menginginkan seperti Wendy yang bisa pergi ke Neverland dan bermain bersama Peter Pan.
    Andaikan itu bisa terjadi? Pasti sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  6. Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?

    Seandainya bisa, aku ingin masuk ke dongengnya putri tidur. Aku pingin mencegah si aurora hidupnya enak banget. Cantik, hidup bahagia walau sama kurcaci, tidur dgn damai, bangun-bangun ketemu pangeran. Sementara yg lain, harus disiksa, harus berjuang hidup, dikurung di menara, dll. Sedangkan aurora damai sekali hidupnya.
    Aku ingin masuk dan buat hidup aurora lebih 'berwarna' 😉😉😉

    Akun: @san_fairydevil

    BalasHapus
  7. Akun : @venaquict

    Dongeng putri duyung. Hidup di air....bareng ikan-ikan cantik terus bisa liat terumbu karang. Pasti seru deh kalau punya ekor gitu hihi. Tapi berharap gak ketemu hiu. Pengennya ketemu sama kuda laut...

    BalasHapus
  8. NhisaMinoz75

    Dongeng Almira Si Peri Penjaga Hutan. Saya ingin menjadi peri seperti Almira walau sosok Almira didongeng ini sangat polos, tapi versi aku pastinya beda. kalau Almira menjadi peri penjaga hutan, maka aku akan jadi peri yang menjaga Negri ku, melindungi dari para koruptor dan aku akan menuntun para pemuda pemudi Indonesia agar berada di jalan yang benar dan tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bebas.

    BalasHapus
  9. Twitter: @AdinRim

    Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?

    Jawaban: aku ingin masuk ke dongeng klasik The Prince And Pauper. Meski tokoh utama di dongeng ini cowok semua, tapi akan unik merasakan kehidupan mereka secara bersamaan. Intinya, dongeng ini menceritakan pertukaran dua tokoh yaitu si Prince di kerajaan inggris dan Pauper si pengemis yang banyak adegan humornya karena mereka tidak terbiasa di kehidupan yang saling bertolak belakang.
    Btw, ada novel berjudul The False Prince karya Jennifer A. Nielsen yang terinspirasi dari dongeng ini, hanya saja ceritanya lebih serius.

    BalasHapus
  10. Twitter : @retnomauli08

    Ingin memasuki negri Timur yaitu kisah dongeng Aladin, krna aku pingin ngerasain naik karpet terbangnya, terus selain karpet ajaib Aladin juga punya lampu ajaib, wah.. gak kebayang klo aku punya lampu ajaib 3 permintaanku bakal terkabulkan oleh jin yang baik hati. Meskipun perjuangan banget buat dapetin lampu ajaib tp perjuangan itu bakalan terbayar dengan mendapatkan lampu ajaibnya. Seru banget kalo bisa masuk situ.

    BalasHapus
  11. twitter : @zhiigo

    kalau aku, pengen banget bisa masuk ke ceritanya aladdin. Aku pengen buktiin kebenarannya. Aladdin menurutku satu2 nya tokoh yang beruntung banget. Masa iya sih, seorang pemalas dan pencuri seperti dia nasibnya bisa seberuntung itu? Mustahil banget kan. Aku pengen masuk ke sana dan mengubah jalan ceritanya. Memberikan lampu ajaib ke orang yang benar2 pantas. Dan membujuk putri jasmine agar tdk bersama aladdin. Dia kan seorang putri. Rasanya tdk pantas bersanding dengan aladdin. Bukan karena aladdin orang biasa. Tapi sebagai pewaris tahta kerajaan, seharusnya dia bersama orang yang bisa bertanggung jawab dengan usahanya sendiri. Bukan mengandalkan sebuah benda.

    BalasHapus
  12. Twitter: @Aim_La27

    Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, aku ingin masuk ke negeri dalam dongeng rapunzel. Kenapa? Karena dengan masuk kesana aku akan bisa melihat rambut panjang berwarna emas milik rapunzel yang tidak akan aku temui saat ini didunia nyata. Menyisir rambut rapunzel, mengepang rambutnya, mencoba naik keatas menara dengan rambut panjang rapunzel, dan yang paling penting mengajak rapunzel pergi cepat-cepat dari menara dan mengajaknya berpetualang kecil sebelum sampai keistana. Juga menyaksikan secara langsung bagaimana meriah dan harunya pernikahan rapunzel dan pangeran.

    BalasHapus
  13. @Octannow_
    Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?
    Dongeng The Chronicles of Narnia :v
    iya seriusss, aku pengin menyelami negeri yang bernama Narnia hanya dengan memasuki lemari ajaib. Negeri dimana laut dan hutannya sangat menawan dimana terdapat; manusia setengah kuda (Centaur), manusia setengah kambing (faun), berang-berang yang bisa bicara, burung rajawali bertubuh singa, ratu penyihir jahat, Aslan, dryad (roh pohon), dsb. Aaaa pasti mengasyikkan :v
    mencoba hal baru, menikmati obrolan dengan Pak dan Bu berang-berang.
    Berkenalan dengan Pevensie bersaudara (Peter Pevensie, Susan Pevensie, Edmund Pevensie, dan Lucy Pevensie). Terutama si bungsu yg cute, Lucy. Mau berlama-lama memandangi Peter yang berwibawa *eh :v
    Lalu ikut menyaksikan pertarungan dengan ratu penyihir jahat yang telah menciptakan musim salju selama 100 tahun, dikawal dengan berbagai binatang yang bengis. Bertaruh nyawa dalam hitungan waktu yang sangat berbeda. Ahyampun, its so unique!
    Dari dongeng tersebut, ada pesan yang tersirat; kebaikan pasti menang melawan kejahatan.
    Narnia oh Narnia ♥ ☺

    BalasHapus
  14. Veni Nur Agustin
    @VeniNurA
    Pangandaran,Jawa Barat

    Kalau bisa masuk ke negeri dongeng,saya bakal milih dunianya Tinker Bell. Why? Karena disana saya bisa menemukan bakat saya dari awal dan terus menekuninnya tanpa harus salah memilih jalan karena tidak sesuai bakat. Jadi,tidak akan ada orang yang memaksa saya untuk memilih sesuatu sekehendaknya karena orang-orang tahu apa bakat saya. Begitu juga dengan diri saya sendiri,saya akan lebih memahami dan belajar lebih pada bakat saya. Intinya mah hidup tenang tanpa tekanan mungkin 😂😁

    BalasHapus
  15. Twitter: @Linaernaw

    Seandainya saya bisa masuk ke negeri dongeng, saya sangat ingin masuk kedalam cerita dongeng rapunzel. Saya ingin merasakan bagaimana menaiki rambut rapunzel, saya ingin melihat rambutnya yang indah itu. Jika saya berhasil naik ke atas menara, saya akan memegang dan memainkan rambutnya. lalu saya akan membantu dia untuk keluar dari dalam menara dan mengembalikan rapunzel kepada orang tuanya yang asli. Dan yang terakhir saya ingin membuat gaun yang indah untuk digunakan dihari pernikahannya nanti dengan pangeran serta saya ingin membuat rambut rapunzel menjadi lebih indah dan cantik ketika menikah nanti.

    BalasHapus
  16. Twitterku: @RINITAVYY

    Q: Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?


    A: Akan aku pilih kisah dongeng tentang Ariel si putri duyung. Alasannya, karena akhir-akhir ini aku lagi ketagihan nonton drama korea "The Legend of the blue sea" yg di perankan oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho. Meski dengan alur cerita berbeda, TGOTBS memiliki tema dan setting yg hampir sama dgn serial kartunnya, "Ariel....", yaitu tentang putri duyung dan laut. Lagi pula drama itu juga banyak kelucuan yg terlalu asyik untuk di nikmati, dan kadang bikin aku gemes dan ketawa-tawa pada parts humor-nya.

    Balik lagi ke kisah Ariel yg sangat populer itu. Aku mulai intens dan benar2 fix suka ceritanya—plus seperangkat pemainnya yang memang dari awal di jadikan kartun semua—sejak terlalu sering menonton filmnya lewat dvd milik adekku (yang ngomong-ngomong, dia ternyata fanatik sama ariel lho—entah sejak kapan—bahkan sampai memelihara dua ikan emas loreng di akuarium. Pun dengan kamarnya, yg penuh poster Ariel dan kawan-kawan sebangsanya. Maksudku gambar ikan).




    Terima kasih kesempatannya kak. Semoga aku bisa super-duper-beruntung, lalu bisa membaca buku yang katanya mirip dongeng ini...

    BalasHapus
  17. @hensus91

    Kalau bisa masuk ke dalam dongeng, aku ingin masuk ke dongeng Tinkerbell. Ingin bisa merasakan bagaimana kalau aku bisa terbang dan pergi kemanapun tanpa harus capek duduk dikendaraan. :D

    BalasHapus
  18. Twitter: @PrinceesAinhy

    Jawaban:

    Seandainya aku bisa masuk ke dalam dunia dongeng, maka aku ingin memasuki kehidupan dalam dongeng Peter Pan. Karena dalam dongeng itu menceritakan kisah anak-anak yang terjebak di dunia Peter, dan di dunia Peter yang tidak akan bertumbuh dewasa.

    Dalam dongeng itu, kita hanya akan menjadi anak-anak. Bebas berimajinasi, bebas berekspresi dan tanpa beban.

    Di usia yg sudah menginjak dewasa, aku merindukan masa kanak-kanakku, tanpa beban, dan bersuka ria. Ingin rasanya aku memasuki dongeng Peter Pan, merasakan sekali lagi kehidupan anak-anak.


    Makasih kak :) ini pertama kali aq baca review buku kak Gina. Semoga aq menang, bukunya nggak kalah menarik dgn dongeng2 luar negri :))

    BalasHapus
  19. Twitter: @PrinceesAinhy

    Jawaban:

    Seandainya aku bisa masuk ke dalam dunia dongeng, maka aku ingin memasuki kehidupan dalam dongeng Peter Pan. Karena dalam dongeng itu menceritakan kisah anak-anak yang terjebak di dunia Peter, dan di dunia Peter yang tidak akan bertumbuh dewasa.

    Dalam dongeng itu, kita hanya akan menjadi anak-anak. Bebas berimajinasi, bebas berekspresi dan tanpa beban.

    Di usia yg sudah menginjak dewasa, aku merindukan masa kanak-kanakku, tanpa beban, dan bersuka ria. Ingin rasanya aku memasuki dongeng Peter Pan, merasakan sekali lagi kehidupan anak-anak.


    Makasih kak :) ini pertama kali aq baca review buku kak Gina. Semoga aq menang, bukunya nggak kalah menarik dgn dongeng2 luar negri :))

    BalasHapus
  20. Twitter : @keyminoz

    Kalau aku bisa masuk cerita dongeng, aku akan masuk ke dongeng Sapu Terbang Gombu. Karena jika aku bisa masuk kesana aku bisa pinjam sapu terbangnya, si Gombu ini penyihir dan sapu terbang adalah kendaraan wajib bagi para tukang sihir. Jadi bisa terbang sesuka hati gak perlu capek jalan kaki, selain bisa pinjem sapu terbang juga pingin diajari ilmu sihir, sihir apa aja deh.

    BalasHapus
  21. Twitter: @desitaw

    Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?
    The Little Mermaid! Versi asli dari Hans Christian Andersen yang ditulis tahun 1837. Aku pingin bantu bujuk Ariel biar enggak tergoda dengan apa yang ada di luar jangkauannya (Pangeran). Aku yakin sebenernya di Istana Lautnya si putri duyung ini banyak putra-putra duyung yang tampan dan bahkan mungkin ada yang memendam rasa untuknya. Yah, yang jelas aku enggak mau nasib Ariel berakhir tragis dengan berubah jadi buih laut. Aku ingin dia bersyukur dan bahagia dengan apa yang telah ia miliki. Love you 'Ariel', si duyung cantik yang pemberani.

    BalasHapus
  22. @umimarfa

    Terabithia, karena di sana bisa berimajinasi sebebasnya di alam dengan percaya pada diri sendiri, bikin rumah pohon, berpetualang dalam dunia imajinasi anak-anak, dan menemukan keajaiban-keajaiban.

    BalasHapus
  23. twitter : @daisy_skys

    Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?



    Kisah Alice in the Wonderland adalah sebuah dongeng yang paling ingin kujadikan negeri dongeng impianku .Aku berharap bisa menjadi Alice .Gadis tangguh dan pemberani yang awalnya menganggap dunia yang penuh khayalan itu cuma sebuah mimpi .

    Oh Alice aku selalu ingin menjadi dirimu .Menjadi orang yang dicintai negeri itu dengan berbagai makhluk yang unik .Kelinci Paskah yang bisa berbicara , Si pembuat topi ,tiga tikus buta ,Ratu putih atau bahkan ratu merah .Dan yang membuatku terkesan pasukan prajurit dari tumpukan kartu remi merah dan putih .Dunia Alice sangat menakjubkan bagiku .Penuh cinta dan kebersamaan .
    Kutipan ratu merah soal lebih baik ditakuti dari pada dicintai membuatku sadar bahwa hanya orang - orang kesepian yang tidak memiliki teman disisinya yang akan mengatakan hal itu .

    Aku berharap bisa menjadi Alice yang terjebak di Wonderland walaupun cuma sehari .Dicintai dan mencintai warga Wonderland dan menikmati setiap jengkal negeri ajaib yang menakjubkan itu .Meskipun aku akan terbangun esoknya aku mungkin akan tetap menganggap mimpi itu sebagai sebuah hal nyata .

    Meski kata andai selalu menimbulkan kekecewaan tapi apa salahnya berandai .Andai aku adalah Alice yang terjebak di Wonderland ...

    BalasHapus
  24. Twitter: @nunaalia

    Seandainya kamu bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng apakah yang ingin kamu masuki? Apa alasannya?

    Bawang Putih dan Bawang Merah. Karena itu adalah dongeng asli Indonesia, walaupun kisahnya mirip dengan Cinderela. Aku ingin membantu Bawang Putih yang selalu bekerja sendirian mengurus rumahnya karena sikap semena-mena ibu tirinya dan Bawang Merah. Aku ingin belajar nilai kesabaran dan keikhlasan hati yang dimiliki Bawang Putih.
    Selain itu aku juga ingin mengerjai Bawang Merah dan ibunya yang semena-mena itu, biar mereka mendapat sedikit pelajaran, bikin mereka apes dan sial gitu deh, soalnya mereka jahat banget sama Bawang Putih. Walaupun akhirnya karena keserakahan mereka, keduanya pun mendapat karmanya sendiri.

    BalasHapus
  25. Twitter : @mimichinori

    Ah jadi flashback nih ( *´︶`*)
    Seandainya aku bisa masuk ke dunia dongeng, aku mau masuk ke negeri dongengnya Oki dan Nirmala. (*´▽`人)

    Karena waktu aku kecil seneng banget baca ceritanya di majalah bobo, hihi. Jadi sekarang aku mau ketemu mereka lagi, mau lihat mereka sudah tambah tua atau belum (o´艸`) terus aku juga mau pinjam tongkat wasiat Nirmala, supaya aku bisa menjadi peri tanpa sayap dan bisa tinggal di negeri dongeng(kayaknya enak di sana damai xD). Terus bisa main sama Oki dan Putri Nirmala. ٩(・ิ ・ิ๑)۶٩(・ิ ・ิ๑)۶* Dan tidak boleh terlupakan, aku harus bisa cubitin pipinya si pipiyot nenek sihir jahat ԅ(¯﹃¯ԅ) gemesss.

    BalasHapus
  26. Twitter : @mimichinori

    Ah jadi flashback nih ( *´︶`*)
    Seandainya aku bisa masuk ke dunia dongeng, aku mau masuk ke negeri dongengnya Oki dan Nirmala. (*´▽`人)

    Karena waktu aku kecil seneng banget baca ceritanya di majalah bobo, hihi. Jadi sekarang aku mau ketemu mereka lagi, mau lihat mereka sudah tambah tua atau belum (o´艸`) terus aku juga mau pinjam tongkat wasiat Nirmala, supaya aku bisa menjadi peri tanpa sayap dan bisa tinggal di negeri dongeng(kayaknya enak di sana damai xD). Terus bisa main sama Oki dan Putri Nirmala. ٩(・ิ ・ิ๑)۶٩(・ิ ・ิ๑)۶* Dan tidak boleh terlupakan, aku harus bisa cubitin pipinya si pipiyot nenek sihir jahat ԅ(¯﹃¯ԅ) gemesss.

    BalasHapus
  27. @jawarifah

    Kalo ada kesempatan buat masuk ke dunia dongeng, maka aku akan memilih masuk ke sini dongeng snow white.

    Kenapa itu ?? Karena aku pi gin ngerasain jadi putri yang putih kaya salju. Hihi
    Selain itu, aku suka sama alur cerita snow white. Dia gadis pemberani.
    Aku mau juga ketemu sama krucil krucil alias para kurcaci kurcaci di cerita snow white. Sama karena aku suka tidur jadi ga jauh jauh sama snow white lah. Jadi pingin tau aja rasanya gimana pas bangun tidur gara gara sebuah cium cium dari pangeran berkuda.
    Cocok Deh.

    Sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  28. Beauty and the Beast

    Anyway, some girls watched Beauty and the Beast and wanted the prince. I watched it and I wanted the library! There's a huge library in the castle with thousands of books and I think I can spend my whole life just digging deeper and deeper menghabiskan buku-buku itu untuk kubaca as many as possible before I die.

    @murniaya

    BalasHapus
  29. Twitter: @Kikii_Rye

    seingatku tiga hari yg lalu sudah meninggalkan jejak disini.
    pas aku cek lagi kok gak ada? yah jadi saya disini mengetik ulang, untung pas dl.

    Kisah dongeng yg ingin kumasuki jika bisa adalah The Little Prince.
    Aku hanya remaja baru dengan pemikiran labil dan cenderung pesimis, terutama melihat dunia yg cukup mengerikan menurutkuㅡdengan segala persoalan dan kerumitan yg ada.
    Karena disana aku ingin belajar banyak pada 'Little Prince' mengenai sudut pandangnya terhadap dunia.
    Bagaimana anak kecil yg lebih bijak dibanding orang dewasa. Bagaimana melihat sesuatu dari hati, bukan hanya dari luar saja. Bahwa segala hal terindah didunia ini tak bisa dilihat dengan mata, namun juga dirasakan oleh hati. Sehingga aku mempunyai persiapan dan bekal menghadapi dunia kelak. Menghadapi persoalan dunia orang dewasa yg cukup rumit. Agar aku siap melewati rintangan dengan pemikiran yg mantap.

    BalasHapus
  30. @rinicipta

    The Chronichles of Narni.
    Berkali-kali nonton film ini dan nggak pernah bosen. Sering ngebayangin hidup di negeri yang luar biasa ini. Alamnya masih asri, penduduknya hidup berdampingan dengan damai dan memiliki toleransi yang tinggi. Ini gambaran negeri yang aku suka. Mungkin udah lelah dengan keadaan bumi kita berpijak saat ini. Eksploitasi alam dimana-mana. Hubungan antar manusia juga nggak baik.
    Senang aja rasanya, bisa melintasi waktu, melarikan diri sejenak kesana seperti yg dilakukan oleh Pevensie bersaudara :)

    BalasHapus
  31. Twitter: @Lynlainy17
    Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, kisah dongeng yang ingin aku masuki adalah dongeng Cinderella. Karena aku ingin melihat wujud cinderella yang asli yang cantik dan pangeran yang tampan. Aku juga ingin melihat sepatu kaca cinderella yang asli. Selain itu aku juga mau tolongin cinderella ketika cinderella disiksa sama ibu tiri dan juga saudara tirinya, karena aku benci sekali sama orang-orang yang jahat dan orang jahat harus di musnahkan.

    BalasHapus
  32. Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng...
    Aku pengen masuk ke dalam kisah Harry Potter! I'm a potterfreak already! Seru banget baca novel Harry Potter yang mengembangkan imajinasiku sebebas-bebasnya *bayangkan! negeri sihir! naik sapu terbang!^^* Ditambah lagi film nya yang super kereeen *walaupun ada bagian yang berbeda dengan yang di buku* tapi dengan adanya film Harry Potter semuanya terasa lebih nyata! Kalau aku bisa masuk ke negeri sihir itu, aku pengen banget sekolah di Hogwart, jadi pemain quidditch, ngumpet di kamar kebutuhan, jalan-jalan ke desa Hogsmeade, nyobain butterbeer, beli tongkat sihir di toko Olivander's dan beli permen sepuasnya di Honeydukes! Pokoknya seru banget deeeehh!\(^o^)/

    BalasHapus
  33. @dwitaandhara

    Seandainya aku bisa masuk ke negeri dongeng, inginnya masuk ke cerita The Ugly Duckling. Mungkin kedengarannya aneh karena ini dongeng tentang hewan, tapi aku ingin masuk ke cerita ini karena pengen lihat saja gimana tampangnya tuh saudara-saudaranya si itik buruk rupa dan makhluk lain di sekitarnya sampai suka ngejelekin sesamanya. Apalagi ini saudaranya sendiri loh! Di sisi lain dongeng ini memberi kesan tersendiri buat saya untuk menghargai sesama dan jangan sampai memandang sebelah mata siapapun apalagi jika itu hanya melihat dari fisiknya saja.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...