Jumat, 23 Desember 2016

Top 9 Most Beautiful Book Covers of 2016 | New Year Count Down



Ni Hao Goodreaders!

Salam hangat untuk kalian semua yang saat ini sedang minggu tenang atau libur bersama keluarga. Senang melihat kalian sedang bersantai dan mampir untuk setia membaca postingan di blogku ini. Dengan lapang hati aku tidak berlibur bersama keluarga di akhir tahun ini. Untuk satu alasan aku tidak akan pernah kembali. Kini blog ini adalah rumahku, semua tulisanku adalah penyelamatku dari jutaan rasa sedih yang kurasa saat tak ada seorang pun disisi. Okay, selama 9 hari kedepan aku akan memposting hal-hal seputar rekap buku dan hal-hal menarik di tahun yang pasti tentang perbukuan di 2016 ini dalam rangkaian yang kusebut New Year Count Down. 

Menurut kalian seberapa penting sih cover suatu buku? Apakah kalian termasuk pembaca yang men-judge buku dari sampulnya? Kalau iya, kalian harus melihat buku-buku yang kupilih ini karena menurutku 9 buku ini punya cover yang cantik dan semuanya buatan designer dalam negeri. Yuk simak, kesembilan primadona buku terbitan Penerbit Haru yang punya cover cantik. Check this out ;)


1. Best Time


Judul: Best Time
Genre: drama, romance
Penulis: Tong Hua
Tebal: 464 halaman
Harga:Rp. 89.000

Buku pertama datang dari lini M-novel atau Mandarin novel. Buku ini baru banget terbit dan beredar di toko buku. Aku sudah selesai baca tapi belum mengulasnya. Covernya sangat menggambarkan isi dari buku ini. Dan settingnya terlihat menggambarkan sudut kecil kota Beijing. Aku suka dengan dipilihnya warna cokelat-orange yang mendominasi buku ini. Tapi ketimbang yang ada di gambar, aku sangat suka saat lihat versi setelah cetaknya. Buku ini bercerita tentang gadis usia matang bernama Su Man yang dipertemukan kembali dengan pria yang disukainya sejak masa SMA yang bernama Song Yi. Pertemuan mereka terjadi pertama saat ibunya Su Man menjodohkan Su Man dengan pria itu. Tapi sayangnya tidak berlanjut karena Song Yi tidak ada hasrat untuk melanjutkan perjodohan itu. Dan yang terjadi berikutnya adalah Su Man kembali mengejar cintanya dengan cara resign dari pekerjaan sebelumnya lalu meng-apply ke perusahaan tempat Song Yi bekerja dengan memalsukan identitasnya. Buku ini punya tema romance kaum urban yang dibalut komedi. Aku akan segera mengulasnya karena aku suka sekali dengan buku ini.

2. Man Of Pure Love


Judul: Man of Pure Love
Genre: drama, romance
Penulis: Hong Ban Ya
Tebal: 492
Harga: Rp. 99500

Man of Pure Love, aku suka dengan buku ini karena covernya yang menunjukkan kesederhanaan. Aku belum baca buku ini terutama karena harganya yang mahal sekali.  Kalau Haru atau teman-teman bersedia menghadiahi aku buku ini, dengan senang hati menerimanya. hehehe :D.  Warnanya yang hijau-biru tosca bikin aku tenang saat melihatnya apalagi kalau untuk dipajang di rak akan sangat bagus sekali. Warna pastel seperti ini paling bikin aku nggak tahan untuk punya. 

3. Cat and Dog #2


Judul: Cat & Dog 2
Genre: romance, drama
Penulis: Park Hee Jung
Harga:Rp. 74.000

Cat and Dog adalah series manhwa yang diterbitkan oleh Haru sejak Februari 2016. Serial ini akan diadaptasi ke layar kaca untuk waktu yang tidak ditentukan. Dari semua series yang sudah diterjemahkan Haru, buku yang kedua ini yang paling aku suka dari segi covernya. Di versi cetaknya warna hijau di backgroundnya sedikit lebih dark. Isi bukunya pun full color dan cantik banget. Membaca buku ini dijamin akan dimanjakan dari segi visualnya. Kalau kamu suka baca komik atau manga, seral ini wajib untuk dibaca. Tapi aku sarankan untuk tidak membaca review yang sudah beredar, karena ini serial dan berisiko mengandung spoiler. Tapi kalau kamu nggak memepermasalahkan itu bisa kok baca reviewnya disini.

4. Wandering Colors


Judul: Wandering Colors
Genre: coloring book
Penulis:Pola
Tebal:68 halaman
Harga:Rp. 65000

Selain merjemahkan novel, Haru juga punya buku coloring book  berjudul Wandering Colors. Dari semua buku coloring terbitan Haru cover yang ada di buku ini yang paling aku suka. Ilustrasinya pun cocok untuk semua umur. Kalian suka mewarnai tidak? Kalau suka, buku ini boleh dicoba untuk ditaklukan :) 

5. The Chronicles of Audy O2


Judul: The Chronicles of Audy: O2
Genre: romance, drama
Penulis:Orizuka
Tebal:364 halaman
Harga:Rp. 71.000

Audy dan 4 cowok gantengnya berakhir di buku ini. Aku suka sama covernya yang sederhana dan memilih warna hijau. Katanya ini akan jadi buku terakhir kisah kronik Audy, menurut kalian gimana? Aku belum baca series ini tapi cukup tertarik untuk baca buku terakhirnya saja. hehehe. Aku akan menunggu pinjaman dari teman saja untuk buku ini,.

6. You Are the Apple of My Eye (Cover Baru)


Judul:You are the Apple of My Eye
Genre:drama, romance
Penulis:Giddens Ko
Tebal:350 halaman

Buku lainnya yang punya cover nggak kalah cantik adalah You Are the Apple of My Eye. Aku belum baca isinya seperti apa, tapi aku suka tiap kali lihat buku ini di rak dari kejauhan. Warnanya yang khas kayu dan ada nuansa vintage nya kelihatan amazing and lovely. Konsep yang seperti ini mulai dikembangkan Haru di tahun 2016. Buku berkonsep sama juga bisa kalian lihat di novel Cafe Waiting Love. Ada yang sudah baca buku ini? Menurut kalian bagus tidak ceritanya? Ada kemungkinan aku akan membaca dan membuat ulasannya juga. 

7. Cafe Waiting Love


Judul:Cafe Waiting Love
Genre:drama, romance
Penulis:Giddens Ko
Tebal:404 halaman
Harga:Rp. 76.000


Buku berikutnya lagi-lagi dari kategori Mandarin. Cafe Waiting Love yang sudah dibuat dramanya. Kata beberapa teman blogger buku ini bagus, dan dramanya juga nggak kalah bagus. Aku pun ikut penasaran ingin baca bukunya. Padahal ini sudah masuk wishlist sejak lama tapi belum kesampaian baca juga.. Atau sebaiknya aku menonton dramanya lebih dulu kali yaa ?? :d

Cafe Waiting Love berlokasi di Taipei, Taiwan.
8. The Bet


Judul:The Bet
Genre:romance, drama
Penulis:Kimberly Joy
Tebal:320 halaman
Harga:Rp. 59.000

Novel yang satu ini adalah novel young adult. Awalnya aku ingin baca A&D yang lebih dulu terbit. tapi moodku menggiringku ke buku ini. Aku suka sekali dengan buku ini, terutama dari cover dan isinya. Buku ini tidak terlalu tebal dan bisa kuhabiskan dalam sekali duduk. Covernya pun cantik, ada sentuhan kubisme di bagian hati dan gradasi warna biru sangat pas untuk buku ini. Akan lebih bagus kalau tulisan "Telah dibaca jutaan kali" dihilangkan. Kalian yang penasaran dengan buku ini bisa baca reviewku disini ya

9. The Last 2%


Judul:The Last 2% (edisi 2016)
Genre:romance, drama
Penulis:Kim Rang
Tebal:400 halaman
Harga:Rp. 79.000

Terakhir, buku yang aku sangat suka nggak hanya dari cover tapi juga isinya adalah The Last 2% edisi cover baru. Buku ini termasuk novel dewasa yang kocak, bikin hati deg-degan sekaligus gregetan saat bacanya. DIbandingkan cover sebelumnya aku jauh lebih suka covernya yang ini. Aku harap bisa punya sendiri buku ini, kaena sebelumnya aku hanya pinjam saja. :)

Yup, itulah buku-buku Haru dengan cover tercantik versiku. Adakah buku favorit kalian diatas? 

Nantikan edisi New Year Countdown berikutnya yang akan aku posting besok. Selamat istirahat teman-teman. Wan shang hao! :)

2 komentar:

  1. pengin cat and dog dari kemarin kemarin belum kebeli juga
    cantik-cantik covernya,suka covernya you are the apple of my eye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya memang gk bersahabat tapi really recommended Cat and Dog series ^^ hahaha.

      Hapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...