Sabtu, 24 Desember 2016

Top 8 Books To Read 2017 | New Year Count Down 2


Salve, pembaca setia The Booch Con's! Balik lagi di postingan New Year Count Down hari kedua. Malam ini aku punya daftar buku masih dari penerbit Haru yang akan kubaca di tahuin depan. Setiap orang pasti punya To Be Read-nya masing masing. Banyak seidkit tergantung si pemilik shelf. APakah dia suka menunda-nunda membaca buku atau tidak.

Belakangan TBR-ku semakin banyak. Semenjak gabung dengan Blogger Buku Indonesia dan Penggemar Novel Fantasi Indonesia  daftar buku yang kutunda merangkak naik. Alhasil tidak hanya TBR yang bertambah tapi wishlist pun membengkak. Kepala seakan mau meledak tiap kali lihat "Aduh, buku baru yang itu sudah terbit! Tapi buku yang di rak banyak yang belum dibaca":( 

Untuk memenuhi rasa tanggung jawabku dan rasa sayangku pada buku yang sudah setia menunggu di rak, aku membuat Top 8 Books To Read 2017. Di postingan sebelumnya aku sudah membuat Top 9 buku-buku dengan cover tercantik dan sudah bisa kamu baca disini

Buku-buku yang akan aku baca di tahun depan masih di dominasi buku Haru yang sudah lama terbit. Aku memilih baca buku head shot agar tidak terlalu memberatkan, karena jujur saja resolusiku tahun depan adalah melengkapi series yang sudah kukumpulkan sebelumnya. Yang sudah mengantri dibaca lainnya ada, An Ember In The Ashes-walaupun belum punya aku optimis akan segera membacanya, H.I.V.E, Inkheart series, Maze Runner series, Winter, dan The Bartimaeus Sequence.

 Langsung saja, inilah 8 buku Haru yang akan kubaca di tahun 2017. Let's go!


Intertwine. Buku ini sudah lama ingin aku baca setelah Haru cukup gencar mempromosikan buku ini di sosial media. Intertwine ditulis oleh 5 penulis yang menyingkat nama mereka menjadi F.L.O.C.K. (Fei, Lia Indra Andriana, Orizuka, Clara Canceriana, KP Januwarsi). Novel ini berceita tentang 5 orang tokoh yang menginginkan sebuah pernikahan. Di pernikahan yang tidak terlupa adlaah gaun pengantin. Gaun inilah yang menjadi benang merah para penulis dalam menuliskan cerita masing-masing karakternya. Selain itu, sampul buku ini pun cantik dan menawan aku makin tidak sabar untuk membacanya.


Moon in the spring, aku sudah lama berharap ingin membaca buku ini. Dari 2 tahun lalu dan baru bisa kudapatkan dari meminjam teman saat di festival pembaca lalu. Tidak ada alasan khusus kenapa aku menginginkan baca buku ini. Ceritanya berkisah tentang kisah roman seorang calon Dewi bernama Dal-Hee yang terjebak ke dalam tubuh manusia yang telah mati. Sebagai seorang dewi ia tidak lepas dari keinginan untuk membersihkan jiwa yang kelam seorang pria bernama Min-Hyuk-mantan tunangan pemilik tubuh yang ditempatinya. AKu bertekad akan membacanya :D Ganbatte!


Wind Leading To Love, buku bercover cantik ini sudah lama sekali ingin aku baca. Alkisah rasa tertarik baca buku ini karena Haru mengadakan blog tour untuk buku ini. Sebagai quiz hunter aku mengikuti semua kuisnya, tapi tidak dimenangkan. Agak dongkol juga sebenarnya, karena setelah gagal di blog tour aku ikuti kuis di twitter aku lain-yang sepertinya kerja sama dengan Haru tapi lagi-lagi kalah. Walaupun hanya sekedar meminjam buku ini dari teman, aku tetap ingin membaca buku ini.



Endless Love, aku tidak banyak ekspektasi dengan buku ini. Aku mendapatkan buku ini di meja Swap saat IRF kemarin dan yeah aku akan membacanya untuk di tahun depan. judulnya mengingatkanku pada lagu kesenangan ibuku yang dinyanyikan oleh Lionel Richie. :) hehehe.


Bi! Buku ini kudapatkan dari hasil menjadi host spesial Anniversary Penerbit Spring yang kedua. Buku ini dikirim bersamaan dengan sebuiah pouch, yang kurasa bisa digunakan untuk menyimpan buku ini. Seandainya boleh memilih aku akan senang jika saat itu aku dikirimi buku People Like Us. Tapi aku tetap senang mendapat buku ini.Tidak seMpat meluangkan waktu, buku ini terpaksa aku jadikan TBR tahun depan *uhuk,.ketimbun buku*.

Single Ville. buku ini aku dapatkan di detik-detik sebel;um pertemuan dengan temanku saat di festival pembaca. Walaupun agak kucel karena hasil second hand, aku tetap ingin membacanya. Apalagi premisnya tentang para penghuni rumah yang dilarang untuk saling jatuh cinta. Lagi pula covernya tidak jauh beda dengan aslinya, aku makin tak sabar untuk baca.


Aku juga mendapatkan buku ini saat festival IRF. Dan covernya imut sekali, aku jadi penasaran dengan isinya. Sudah mendekati pergantian tahun, jadi aku masukkan untuk bacaan tahun depan. Ada yang sudah pernah baca buku ini?


Buku ini termasuk buku baru, dan aku belum sempat membacanya di tahun ini. SO, aku masukkan ke TBR tahun depan.Dengan ini buku tulisan Fei yang akan kubaca ada 2 buku.

Itulah daftar TBR ku tahun depan. Adakah yang sudah kamu baca? :)

2 komentar:

  1. Aku punya "Bi!" aja. Udah lama belinya, tapi belum dibaca >.<
    Kepengin punya semua juga.

    BalasHapus
  2. Wih terbitan haru semua ya? Kereeen! Lanjutkan.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...