Jumat, 02 Desember 2016

Big Sale Mega Bekasi Hypermall



Saat buku tak lagi terjamah oleh kantong masyarakat maka Big Sale adalah satu-satunya jalan untuk memuaskan dahaga akan buku bacaan. Gramedia Pustaka Utama kembali mengadakan obral buku murah di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada 1 Desember kemarin. Terletak di lantai 3 Mega Bekasi Hypermall obral buku murah ini langsung disambangi pengunjung di jam pertama buka yaitu jam 10 pagi. Ide datang di hari pertama persis di jam buka lapak adalah satu siasat untuk mendapatkan buku berkualitas dengan hati yang tenang.

Saya yang tiba di tempat pukul 12 siang mendapati sudah kehabisan judul buku impian, padahal hanya berselang 2 jam saja dari jam buka big sale. Animo segelintir masyarakat sangat kuat untuk membeli buku, entah itu untuk dijual lagi atau untuk sekadar bacaan dan koleksi. Di hari pertama datang masih kalian jumpai jajaran lapak berisi tumpukan buku yang tertata rapi. Buku disusun secara acak, beragam genre bisa tergabung dalam meja yang sama. Majalah, buku resep masak dan buku bergambar ditempatkan pada meja yang sama. Novel fiksi dan nonfiksi di posisikan paling sentral di tengah, buku majalah dan resep diletakkan di pinggir dekat dengan dinding.

Saat saya datang tumpukan novel yang sudah berantakan. Di setiap meja sudah ada galian bekas pembeli yang mencari hingga ke dalam lalu meletakkan begitu saja buku yang dia urek-urek. Memang semakin dicari kedalam bisa jadi muncul harta karun. Salah diantaranya ada buku Child Thief, trilogi Fallen, trilogi Bartiemeaus, dan Ring of Solomon. Namun saya tidak berhasil menemukan buku pertama Bartiemeaus yang kata salah seorang teman hanya terdapat 10 pcs dan tersebar acak. Yang berhasil saya temukan justru buku prequelnya Ring of Solomon cover awal dan buku kedua dan ketiga Bartiemeaus. Buku-buku yang tebal halamannya hanya dihagai 10.000 rupiah saja. Wohooo! Merdeka!!

Di big sale kali ini juga terdapat banyak judul buku teenlit lama, seperti Lovasket no 1,2,3,4,5 dan 6, serial Jo no 2 dan 3 dan buku Dark Tales nya Lexie Xu. Hampir disetiap meja ada buku tersebut karena ulah pembeli yang sembarangan menaruh buku. Lalu yang tidak kalah banyak di hari pertama ada buku karangan Okky Madasari (sepanjang mata pasti ada buku karangannya) dan buku Indah Hanaco sepert Les Masquez dan Crazy Little Things Called Love. Semua buku tipis ini hanya dihargai 5.000 rupiah saja. Murah bgt kan?


Sementara untuk buku non fiksi saya hampir tidak ingat ada buku apa saja disana. Sangat banyak, mulai dari buku tentang kiprah Soeharto, kepemimpinan Jokowi, autobiografi Ani yudhoyono dan buku-buku tentang parenting, kesehatan, jurnalistik dan managemen karir dan berwirausaha.

Hasil Jarahan di Hari Pertama Big Sale.
Di hari kedua dan ketiga buku bagus mulai berdatangan. Beberapa orang yang beruntung datang di hari Sabtu dan Minggu bisa mendapatkan satu set boxet Inkheart. Menurutku serial ini sangat wajib untuk dikoleksi, apalagi sudah tidak dicetak ulang lagi sama halnya dengan His Dark Materials series. Ah, jikalau kalian penyuka genre fantasi pasti tahu betapa buku itu sangat diidolakan dan langka. 

Disana juga ada buku Hunger Games, Mockingjay, dan segunung buku karangan Agatha Cristie entah yang berjudul apa. Sekedar informasi tambahan, di big sale Bekasi kali ini mendapat stok buku tambahan dari Big Sale di Taman Tekno Tangerang dan Big Sale Buku Kompas. Jadi jangan heran kalau setiap hari akan selalu ada buku baru yang disuguhkan di rak termasuk buku Negeri Di Ujung Tanduk nya Tere Liye ikut di obral. hahaha. 

Ambisiku untuk menemukan boxet Inkheart sudah pupus, padahal boxet itu sangat kuincar. Kalau kalian berdomisili di Jabodetabek tidak ada salahnya untuk datang ke Big SALE Mega Bekasi. Cukup modal sabar dan keberuntungan pasti kalian akan menemukan buku bagus disana. Selamat berburu  ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...