Selasa, 10 Januari 2017

[Wrap Up] Tantangan Membaca Haru


Hallo, ini adalah wrap up terakhir yang ku buat dari semua tantangan baca yang kuikuti. Aku yang baru mulai membuat blog ini aktif tentang perbukuan genap satu tahun, menantang diriku sendiri untuk ikutan tantangan membaca. Padahal selama ini aku belum kenal apa itu Tantangan Membaca dan mengapa harus ikutan yang seperti ini. 

Tantangan Membaca Haru 2016 sudah yang kedua kalinya diadakan lho. Tingkatannya pun sama, hampir tidak ada aturan yang berubah. Alasan aku mengikuti tantangan ini karena di bulan Februari lalu aku lagi demam baca novel grafis. Adikku yang juga suka dengan komik Simple Thinking About Blood Type membuat aku berpikir apa sebaiknya buku-buku itu aku ikutkan saja dalam tantangan baca Haru saja. Toh juga untuk membabat timbunan agar tidak terlalu menumpuk, okeh dimulailah perjalananku dalam misi kali ini :D


Kesan-Kesan Selama Membaca

Susah. Susah sekali untuk memenuhi tantangan ini. Seperti perjalanan misi Sung Go Khong menuju barat, ada saja halangan rintangan yang membuat aku malas-malasan untuk membaca dan mereview buku yang sudah dibaca. Semula aku menargetkan seminggu baca 1 buku lalu selang dua atau tiga hari aku akan mengulasnya. Tidak semudah itu ternyata. Tugas  rumah, tugas sekolah, presentasi untuk esok hari di kampus  dan hal-hal yang memang jadi kewajiban manusia di dunia nyata harus diprioritaskan. Selain membagi waktu aku juga harus kerja keras mencari pinjaman buku ke teman-teman untuk challenge ini. Bahkan aku mengajak adikku untuk patungan membeli buku-buku Haru :D hahaha Miris sih sebenarnya tapi untuk tantangan baca ini aku berjuangan semampuku..

Sebagai salah satu golongan darah B, kalian mesti tahu bahwa mereka sangat sulit untuk taat pada aturan. Maunya sesuka hati sendiri dan bisa berubah sewaktu-waktu. Target sudah dibuat, tapi tenang-tenang saja kalau belum menuliskan ulasan di blog. Kadang aku terlalu malas dan sudah letih ketika sampai rumah. Alhasil buku-buku itu ada yang ditunda diulas dan teCkumpul jadi draft . Ikut Tantangan Baca Haru mengingatkanku saat sudah menetapkan hati untuk mengikuti sesuatu, jalani dengan rasa tanggung jawab dan dispilin. Jangan menjadikan tantangan ini beban, going with the flow

Ada beberapa buku terbitan 2016 yang paling aku sukai, misal The Last 2, Best Time ,Cat and Dog 1-5 dan masih banyak lagi. Khusus untuk buku mewarnai aku tidak menyertakan mereka dalam buku favorit karena aku tidak hobi mewarnai. Dari semua label Haru yang paling banyak kubaca adalah lini K-Iyagi. Menurutku label ini paling cocok untukku karena nggak lepas dari genre New Adult dan young adult

Resensi
  1. Cheeky Romance

  2. Cat and Dog Vol. 1 by Park Hee Jung

  3. The Stolen Years by Ba Yue Chang An

  4. The Dragon Next Door by Cho (Jung Sol)

  5. Double Spind Around by Miyashita Natsu & Shoji Yukiya

  6. Cat and Dog Vol. 2 by Park Hee-Jung

  7. Cat and Dog Vol. 3 by Park Hee Jung

  8. Cat and Dog Vol. 4# by Park Hee Jung

  9. Girls in the Dark by Akiyoshi Rikako

  10. SeoulMate by Lia Indra Andriana

  11. Gantung by Nadia Khan

  12. Letterbox 110 by Lee Do-Woo

  13. Cat and Dog Vol. 5 by Park Hee Jung

  14. Khokkiri by Lia Indra Andriana

  15. Explicit Love Story by Lee Sae In

  16. I Love You, Kkoma by Lim Eun Hee 

  17. The Bet by Kimberly Joy Vilanueva 

  18. Cinderella Teeth by Sakaki Tsukasa

  19. Secretly Married by @ForgottenGlimmer 

  20. A & D by Louise Carreon

  21. Simple Thinking About Blood Type 3

  22. Holy Mother by Akiyoshi Rikako

  23. SIMPLE THINKING ABOUT BLOOD TYPE 1 

  24. Best Time by Tong Hua

  25. 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun 

  26. You are My Moon by Rompaeng 

  27. Cafe Waiting Love

  28. The Last 2%

  29. Bonus Track 

  30. My Name Is Kim Sam Soon  

  31.  100 Quotes Simple Thinking About Blood Type  

  32.  Puzzle Of Lies


Artikel Tentang Haru
  1. [Top List] Top 9 Most Beautiful Book Covers of 2016 

  2. [Top List] Top 8 Books To Read 2017 

  3. [Top List] Top 4 K-Iyagi Books I Read in 2016 

  4. [Event] Aku, Penerbit Haru dan IIBF 2016 

    Total ada 33 buku yang aku baca di tahun ini dan empat postingan non review. Dan otomatis target tersier sudah berhasil ku lewati ^^. Semoga kita bertemu di tantangan membaca Haru berikutnya ya. Untuk saran, sebaiknya diperbanyak lagi Haru dan sekeluarga datang ke acara book fair terutama di Jakarta. Merchendaise Simple Thinking Abput Blood Type dijual lagi, karena aku ingin ngoleksi :P hehehe. Dan semoga Haru tidak kapok untuk mengadakan blogtour bersama blogger-blogger dan mengadakan kuis di sosial media. Aku selalu suka dengan pendekatan Haru yang seperti ini, jadi mendekatkan pembaca dengan buku-buku Haru itu senidri.

    Sampai ketemu di tantangan membaca berikutnya :)

1 komentar:

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...