Jumat, 10 Februari 2017

[UNBOXING] Tantangan Membaca Haru 2016



Hallo pembaca! Periode Tantangan Membaca 2016 sudah berlalu. Di tahun itu aku pertama kalinya mengikuti tantangan membaca di luar Goodreads. Semula aku hanya mengikuti RC dari Goodreads. Tapi aku membeanikan diri mengambil tantangan lain, salah satunya Tantangan Membaca Haru. Untuk mengetahui apa itu Tantangan Membaca Haru silakan baca postingan yang sudah kubuat sebelumnya.

Setelah di total aku mendaftarkan diri untuk mengikuti 5 tantangan baca. Tapi hanya tiga saja yang  tuntas sampai akhir. Sisanya aku sekadar mendaftar saja karena menghargai host nya yang juga teman sesama anggota BBI. Aku jadi mengerti ternyata menjadi host untuk tantangan baca itu nggak mudah. Kesibukan dan masalah tidak terduga kerap jadi kendala. Tapi itu masalah pribadi masing-masing. Kalau aturan main sudah ditetapkan mestinya penyelenggara bisa profesional meng-handle event-nya. 


Untungnya ada sedikit penghiburan berupa hadiah tambahan. Di akhir akan kasih hadiah tambahan. Walaupun cuma kecil nilainya dan dipilih acak, masih lumayan lah daripada tidak sama sekali. Tergantung keberuntungan kamu saja kalau dapat hadiah tambahan dari host.
 
Aku sebagai partisipan paling semangat ikut reading challenge kalau ada tambahan hadiah. Hadiah itu kan stimulus sekaligus reward untuk peserta.Aku jadi lebih merasa dihargai gitu, karena meluangkan waktuku buat mereka. Walaupun ini memang Just for fun. Join or not it's yours. 

UNBOXING

Tiga hari lalu kiriman datang ke rumahku. Aku sedang tidak di rumah ketika kiriman paket itu datang. Saat adikku yang menerima paket itu datang dari Haru. Aku jelas senang banget ketika dikabari begitu. Dua hari setelahnya aku langsung cepat-cepat pulang karena nggak sabar mau lihat isinya. 

Paketnya dikemas dengan kardus bekas penyimpanan kertas A4 :P hahaha. Banyak perekat disana sini untuk menutup keempat sisi kotaknya. Dan dilapisan luar juga dilapisi selembar kertas bubble wrap, mungkin ada barang pecah belah itu dugaanku.  Dan waallaa,, this is it.



Setelah dibuka, aku ambil lebih dulu apa yang aku lihat paling atas. Ada sebuah bingkai foto dengan frame  merah gelap. Disana ada secarik kertas bertuliskan namaku dan ucapan selamat. Ucapan itu diwakilkan oleh Pak Man-sebutan untuk manager Haru. Ada logo Ayam Haru di kiri bawah. Hadiah ini imut sekali. Aku menyukainya, akan kutaruh di meja belajar ^^

Lalu ada buku Direktur Berkata karya Jung Woon. Lumayan lho buku ini bisa membantu kamu mempersiapkan diri ketika akan melamar kerja atau menghadapi seleksi wawancara kerja.



Whoaa ,, aku nggak bisa menahan apa yang ada di dalam kotak itu. Buku pilihan pertamaku, The Last 2% adalah hadiah terbaik berikutnya.Tidak sia-sia aku menaruh di pilihan pertama. Aku nggak kuat untuk membeli buku ini. Apalagi harga buku sekarang lagi nggak ramah banget. Ini membantut banget untuk mengurangi wishlist.


Berikutnya adalah buku bercover orange dengan siluet wanita di depannya. Best Time, itulah judulnya. Novel ini masih cukup hangat keluar akhir Desember lalu.Aku memang pengin banget punya buku ini, apalagi ini terjemahan dari bahasa Mandarin dan kisahnya ala metropop gitu lah. Nggak terlalu berat cerita dan konfliknya untuk aku yang sudah terbiasa baca buku sejenis ini.  



Lalu ada buku  You Are the Apple of My Eye dan Cafe Waiting Love. Aku suka banget dengan dua buku ini. Terutama covernya yang menarik. Anyway, dua buku ini sudah dibuat adaptasi dramanya. Aihh, makin nggak sabar untuk baca dua  Mandarin novel ini. ^^


Untuk saat ini kelima buku ini akan kutimbun dulu. hehehe :P Aku masih menyelesaikan Winter - Marissa Meyer hingga akhir minggu ini. Sulit kemungkinan untuk segera dibaca, tapi bukankan itu fungsi lain buku selain untuk dibaca tapi juga ditimbun :D hahaha.

Aku ucapkan terima kasih untuk penerbit Haru untuk event Tantangan Membaca Haru. Semoga kalian semakin sukses dan menerbitkan lebih banyak buku terbaik. Aku suka dengan konsep pemasaran kalian. Pertahankan. Dan ajak-ajak aku please kalau ada blog tour. #KodeBangetIni #MintaDiPekain. Salam untuk kaluarga Spring dan Inari. :D

Love,

Athaya Irfan
  
Blogger Buku Indonesia BBI #1603335
The Booch Con's  Book Blog

6 komentar:

  1. Wah selamat y mbak Aya. Unyu2 pigura nya..ala2 piagam penghargaan gitu :
    Btw..kalau ikut reading challange memang harus jadi blogger buku kah?
    @alfari_12

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, nggak sia-sia perjuangan setahun penuh. Kalau mau ikut nggak harus jadi blogger buku lho. Cukup buat blog pribadi lalu tulis review buku haru yang kamu baca disana.

      Hapus
  2. Selamat kakak Athaya...
    Hadiah bukunya bikin mupeng, hehehe
    Apalagi figura cantiknya ;)

    Bener bangett kak, harga buku2 skrg buat sakit kepala. Antara buku wishlist dan hrga buku bener2 pilihan yg sulit

    BalasHapus
  3. Makasih ya. Hehehe. Ikutan giveaway yang banyak bisa jadi alternatif :)

    BalasHapus
  4. piagamnya kecil ya ternyata 😂

    BalasHapus
  5. Wah selamat mendapatkan paket dengan buku-buku bagus :)

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...