Jumat, 27 Januari 2017

[Resensi] Storm Cloud Marriage + Winner Announcement


Storm Cloud Marriage

Penulis : Elsa Puspita

Editor : Septi Ws

Desain sampul : Tim Desain Broccli

Penerbit : Grasindo

Terbit : cetakan pertama, September 2016

Tebal : 252 hlm

ISBN : 9786023756902
Rate ; 3.5/5
=== Tersedia 1 eksemplar Storm Cloud Marriage gratis di akhir review ===


Gino dan Atha pertama kali berjumpa saat perusahaan yang dipegang Gino menjalin kerja sama dengan butik sepatu Atha. Awalnya mereka hanya bekerja sama selama tiga bulan. Namun selama itu mampu membuat Gino jatuh cinta. Tidak mudah untuk mendekati Atha. Ia sempat ditolak beberapa kali olehnya. Saat Gino berusaha mendekat Atha justru sedang berharap pada pria lain.

Bukan Agino Dharmawan jika tidak bisa mendapatkan apa yang ia inginkan. Ia berhasil melalui tahun-tahun  penuh kerja keras untuk mencapai posisi sebagai wakil direktur di perusahaan garmen terkemuka. Dan Atha adalah tujuan terakhirnya yang tak akan ia lepaskan. Gino berhasil melamar Atha dan meminangnya. 

Satu bulan sebelum menikah Atha memberanikan diri untuk cek kesehatan pra-nikah. Hal ini untuk mengetahui sejak dini jika calon pengantin mengalami masalah reproduksi atau penyakit lainnya . Gino bersikukuh bahwa ia tidak punya masalah dengan kesuburan maupun penyakit kelamin. Namun tidak ada yang bisa menghentikan Atha yang keras kepala. Mereka akhirnya melakukan cek dokter dan hasilnya sungguh mengejutkan. Gino secara fisik sehat namun ia mengalami masalah kesuburan. 

Mendapati dirinya infertil, bagi laki-laki lebih merupakan pukulan berat daripada bagi perempuan. Karena ego mereka juga lebih tinggi dari wanita. – hlm 67
Hasil tes itu meruntuhkan ego dan kepercayaan dirinya. Pria manapun pasti terluka bahkan ketika dokter menyatakan kesempatan untuk mendapatkan anak sangat sulit. Berbeda dengan Atha ia terus membangun harapan. Meyakini mereka pasti akan mendapatkan keturunan walau kecil harapan itu. enam tahun berlalu Gino telah mengikuti semua terapi yang disarankan. Sebanyak itulah mereka gagal. Pola hidup sehat dan semua rekomendasi yang Atha dapat ia terapkan dengan disiplin namun belum mampu merubuhkan kuasa Tuhan untuk memberi mereka anak. 

Sehari-hari Atha bekerja di butik sepatu miliknya yang dinamai IXIA’S. Beberapa kali Atha terpukul sekaligus iri melihat karyawannya maupun kerabat yang bisa dengan mudah mendapatkan anak. Sementara ia jatuh bangun memupuk harapan dan usaha yang tak pernah henti. 

“Kita akan terus gini selama Aa terus egois!”

“Aa yang egois? Bagian mana dari rencana punya anak kamu selama ini yang nggak Aa turutin?”

“Kamu pernah mikir nggak kalau alasan kita belum juga dikasih anak sampai sekarang itu karena kita emang belum layak jadi orangtua?”
“Maksud Aa, aku belum pantes jadi ibu?” – hlm 28

Keinginan Atha untuk untuk memiliki anak sangat besar. Sampai-sampai Atha selalu membaca informasi mengenai masalah reproduksi dan menerapkan aturan ketat pada Gino. Hal itu membuat Gino makin terluka. Pernikahan mereka berada di titik nadir kala kesibukan dan hadirnya orang ketiga masuk ke rumah tangga mereka. 

Singkat cerita Atha melakukan sidak ke kantor Gino karena kecurigaanya Gino berselingkuh dengan wanita lain. Setelah dari kantor Atha pergi ke club untuk menenangkan pikirannya. Tapi disana justru ia mabuk. Ia yang saat itu mabuk berat ditolong oleh seorang pria. Karena tidak tahu alamat dan tidak bisa menghubungi satu pun teman Atha pria itu membawanya ke hotel. Setelah bangun Atha tidak sadar ia telah tidur dengan pria yang telah menolongnya. Bukan hanya merasa bersalah dengan diri sendiri ia juga telah mengkhianati Gino. Mampukah ia mempertanggung jawabkan semuanya?

Setiap kali Atha menyinggung kalau dia yang memiliki andil besar dalam kegagalan mereka memiliki keturunan. Gino merasa Atha sama saja sedang mendorongnya jatuh ke lubang gelap.
Storm Cloud Marriage adalah buku kedua dari Elsa Puspita yang saya baca. Sebelumnya penulis sudah pernikahan bertemakan pernikahan, tapi untukku ini sangat baru. Penulis keluar dari gaya menulis yang sebelumnya di buku Dessert.  Dessert punya alur yang kompleks, romansa tokoh-tokohnya lebih teasa dan keterlibatan tokoh pendamping tidak hanya muncul sesaat. Tapi di buku ini hal-hal yang kusukai itu terasa nanggung. 

Dibandingkan Dessert, buku ini lebih realistis, sangat dekat dan bisa ditemukan masalah seperti ini di kehidupan nyata. Sifat kedua tokoh utamanya juga bertolak belakang. Aku suka dengan cara penulis membuat tokoh Gino terasa sempurna walaupun tidak sepenuhnya. Ia selalu mampu menenangkan Atha yang keras kepala dan penuntut. Ia ruang untuk Atha untuk terus berkarir dan mengembangkan bisnis butik. Ia tidak pernah jadi penghalang untuk Atha tapi juga sangat takut kalau kehilangan Atha. Gino selalu menyelesaikan masalah berdua dengan pikiran tenang dan komunikasi. Pelukan dan kecupan hangat yang selalu jadi andalan untuk menenangkan Atha, is it so sweet? Untuk pria sibuk seperti Gino semua hal itu sudah lebih dari cukup dari seorang suami. Apalagi yang kamu harapkan, Tha? :(

Penulis masih menggunakan ciri khasnya dalam memainkan emosi lewat cerita yang sederhana. Emosi para tokohnya jadi bisa sampai ke pembaca. Gaya menulisnya juga mengalir dan enak untuk dinikmati.  

Tokoh Atha sebagai sentral cerita belum mampu menarik simpatiku. Ia sudah menginjak usia 31 tapi sangat penuntut. Egonya yang besar malah membuat masalah makin berlarut-larut. Ketika muncul dugaan Gino selingkuh ia mudah sekali tersulut emosi. Padahal apa tidak bisa diselidiki lebih dulu lalu dibicarakan baik-baik.

Tokoh lainnya yang cukup banyak muncul adalah Tika, sahabat yang sudah lama mengenal Atha. Tidak jauh berbeda dengan Atha, Tika orangnya ceriwis, blak-blakan dan rumpi. Bedanya Tika tidak memandang pernikahan sebagai satu keharusan. Ia bukan tipikal wanita yang mau repot-repot mengurusi pakaian pasangannya seperti Atha. Tidak diceritakan dengan detail pekerjaan Tika ini apa, bagaimana sehari-harinya dan sepak terjang hubungannya dengan Via. Padahal menurutku ini akan jadi menarik.

Satu lagi, ada satu pria di buku ini. Namanya Rayan, fotografer di National Geographic sekaligus pemilik cafe. Walaupun tidak detail siapa dia dulu dan sekarang, tapi kata “bekerja sebagai fotografer di media sebesar dan sekelas NG” berhasil memancing penasaranku. Setahuku media NG hanya menerima fotografer dan volunteer yang profesional di bidangnya. Sehebat apa Rayan tidak dijelaskan. Ia juga sempat menunjukkan sinyal suka dengan Atha, tapi gitu deh. Gantung.  

Aku memaklumi buku ini bukan karya maksimal dari penulis. Mungkin saat menulis buku ini ia menyelingin dengan naskah yang lain. Masih ada yang bisa dikembangkan terutama plot dan fungsi tokoh-tokoh lain seperti Rayan dan Bintang. Masih ada hole disana sini yang belum diungkap.  Aku sangat berharap bisa kembali menemukan kembali khas gaya menulis Elsa seperti saat di buku Dessert. Aku mendukung kalau penulis ingin terus menulis tema wedding atau romantika pernikahan, banyak hal yang bisa diangkat dari kisah rumah tangga. Tapi kalau diminta memilih aku lebih suka kalau menulis tema new adult :D 

Buku ini recomended bagi yang menyukai kisah pernikahan atau drama Indonesia. Walaupun untuk dewasa tidak ada adegan hot yang vulgar, jadi masih aman untuk dibaca.

Book Giveaway

  29 Januari - 6 Februari 2017

1. Follow blog Booch Consultant via Google Friend Connect (GFC)

2. Follow akun Twitter @Jeruknipisanget ,Twitter penulisnya,  @elpuspita

3. Promosikan giveaway ini melalui tweet tapi cukup mention twitterku saja.

4. Tuliskan di bagian komentar dibawah ini: Nama, akun Twitter, domisili dan jawaban untuk pertanyaan: "Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"
Pemenang akan diumumkan tanggal 7 Februari di twitterku. Buku akan segera dikirim setelah pemenang mengkonfirmasi berupa alamat lengkap dan nomor HP.nya
Semoga beruntung :)

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> UPDATE Winner Announcement <<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Welcome Back!

Giveaway  Storm Cloud Marriage sudah ditutup tiga hari lalu. Aku sudah mendapatkan satu nama pemenang yang akan mendapatkan satu ex novel ini. Pemenang aku pilih berdasarkan antusias dia, jawaban dan aku memberikan nilai plus untuknya karena keiikusertaan dia ketika aku share tweet selama seminggu penuh. Siapakah dia ???

Feby Aulia A.
@FebyAulia316

Selamat untuk pemenang kuis kali ini. Kutunggu konfirmasi alamat lengkapmu dan nomor HP via DM twitter. Buku akan kukirimkan segera jadi kamu cukup menanti dengan nyaman di rumah. Bagi yang belum menang jangan patah semangat ya. Doakan saja aku akan diajak blog tour kembali dan bisa mengadakan givaway yaa. ^^

LUVLUV,


Athaya


28 komentar:

  1. Membaca jalan ceritanya, saya jadi ingat film Test Pack. Seputar keinginan punya anak, dihampiri orang ketiga. Tapi, saya masih penasaran dengan ending ceritanya. Siapa tahu ada perbedaan dengan film itu. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang

    Saya penasaran dengan kisah atha dan gino ini. mampu tidak sih mereka melewati ombak permasalahan di kehidupan rumah tangga mereka? Mampu tidak sih mereka menjaga kepercayaan? Akankah atha dan gino memiliki anak? Akankah kehidupan rumah tangga mereka berakhir dengan kebahagiaan?
    Mungkin dengan mendapatkan buku ini, saya bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan saya diatas.
    Saya suka cerita dengan tema kehidupan pernikahan, selalu ada kisah yang menarik didalamnya. selalu ada konflik yang cukup membuat saya gemas.
    Dan ini salah satu buku yang saya incar semenjak baca beberapa reviewnya.
    Dan yang paling penting, saya ingin tahu apa sih yang membedakan novel ini dengan novel lainnya yang juga mengangkat tema yang sama.

    BalasHapus
  3. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/825532225278005248

    "Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"
    Alasan aku karena :
    👉Judulnya menurutku lain dari pada yg lain.
    👉Aku suka novel dengan tema pernikahan ya walaupun aku belum nikah tp kan bisa buat panduan aku sebelum nikah. Iya ga?
    👉Covernya menarik.Jujur aku sebelum beli buku itu aku selalu lihat dulu covernya menarik apa ngga.Dan Novel Storm Cloud Marriage sukses membuatku tertarik dan pertama lihat buku ini aku pengen banget punya buku ini.
    👉Aku jatuh cinta sejatuh-jatuhnya sama buku ini soalnya bukunya pasti bagus banget dan kayaknya inspiratif bangett.
    👉Aku kan jomblo (bodo amat) kan kalau jomblo gak bisa minta pacar beliin novel,karena mereka tau kalau macarin aku pasti uangnya habis :v.
    👉Aku ini manusia/Ya iyalah/enggak maksudku aku ini manusia penuh dosa yang enggak boleh beli novel sama emak.🙅.
    👉Aku ini seorang fakir novel.Yg setiap ikutan Giveaway pasti jarang menang.Dan aku berharap banget sama Giveaway kali ini 🙏.
    👉Yakin banget kalau novel ka Elsa Puspita bisa buat baper dan ngabisin tisu di kamar.
    👉Novel cuma punya sedikit Min.Biarkan aku bisa berguling-guling,mencium aroma buku baru dan meluk karya Ka Elsa Puspita ini Min.
    👉Terbitan Penerbit Grasindo. WUIIHH KERENLAH PASTINYA!! Penerbit Grasindo tuh ga bisa diungkapin sama kata-kata deh.Love Love Love sama Penerbit Grasindo😍😚😘

    BalasHapus
  4. Nama :Femmy Adis Riana
    Twitter : @FemmyAdis
    Domisili : Bogor
    Link share :https://twitter.com/Femmyadis/status/825572987004784641


    "apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"

    1. Karena aku tertarik dengan alur ceritanya.
    2. Menurut aku cover adalah salah satu hal yang cukup penting untuk menarik perhatian para pembaca dan Cover yang digunakan pada buku ini sangat menarik,menurut aku kelopak bunga yang berguguran menandakan bahwa konflik yang ada di dalam buku ini cukup membuat para tokoh utama benar-benar diuji.
    3. Aku termasuk orang yang suka membaca buku Genre Romance, apalagi buku ini tentang married life dan nggak semua rumah tangga berjalan dengan mulus. pasti ada masalah yang terus menerus datang, aku penasaran bagaimana Gino dan Atha menghadapi masalah yang ada di dalam rumah tangga mereka.
    4.aku termasuk penulis pemula dan aku berharap kalau buku ini bisa menjadi inspirasiku serta anak-anak lain yang cukup tertarik dengan dunia kepenulisan.
    5. Jujur aku belum pernah membaca karya kak elsa puspita dan aku berharap buku ini bisa jadi buku pertama kak elsa yang aku baca:)
    6.aku cuma anak Sekolahan yang gila buku tapi nggak mau ngerepotin orang tua Dengan terlalu sering beli buku.
    Tapi disisi lain, aku nggak bisa memberhentikan hobi membacaku jadi aku selalu ikutan GiveAway dan berharap kali ini bisa menang. ☺️

    Wish me luck! 💞

    BalasHapus
  5. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/825652502519443457

    "apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"

    buku ini mempunyai konflik yang ingin saya tahu bagaimana penyelesaiannya, saya merasa takut apabila ada di posisi Gino maupun Atha tapi saya ingin tahu bagaimana mereka menjalaninya dan apakah masalah ini punya suatu hikmah yang baik untuk diri saya pribadi.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Tema yg diangkat di novel ini cukup tabu dan sensitif bagi sebagian besar orang Indonesia apalagi untuk orang yg belum menikah dan orang yg sudah menikah tapi belum juga dikaruniai anak. Tema seperti ini jarang ditemukan dalam novel-novel romance dalam negeri. Dari judulnya Storm Cloud Marriage aja sudah menggambarkan bahwa novel ini menceritakan tentang masalah pelik seputar pernikahan.

    Banyak sekali pelajaran yg bisa dipetik dari novel ini dalam hal berumah tangga. Novel ini semacam sekolah pra nikah singkat berisi masalah yg dihadapi setelah menikah dan bagaimana cara menghadapinya agar pernikahan tidak goyah. Melalui konflik para tokoh yg dijelaskan dalam review, pembaca yg belum menikah (baca: saya) bisa mengetahui bahwa menikah bukanlah perkara cinta semata atau bukan hanya ajang untuk bersenang-senang apalagi pamer tetapi, menikah itu tentang kesiapan lahir batin dalam menghadapi masalah dan bisa mencari penyelesaiannya bersama tanpa melalui jalan perpisahan.

    Novel ini mengingatkanku pada holy mother karya akiyoshi rikako yg menceritakan kesulitan memperoleh momongan dan usaha mendapatkan anak dengan bantuan medis.

    BalasHapus
  8. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Kota: Palembang

    Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"

    Aku suka tipe cowok seperti Gino. Entah kenapa dari penjelasan diatas Gino itu memang tipe cowok yang gamudah menyerah dan pasrah gitu aja, menurutku keren aja sih sama cowok yang berusaha banget untuk ngedapetin sesuatu. Dan serius deh aku langsung penasaran meskipun baru baca sedikit. Lalu ditambah lagi dengan pertanyaan gimana ceritanya si Atha bisa mau kepelaminan aja sama Gino? Gino berbuat apasih sampai2 Atha mau nikah sama dia? Next, penasaran juga dengan rumah tangga mereka yang penuh lika-liku, bagaimana Gino dan Atha bisa tetap tegar dengan permasalahan itu sampai 6 tahun lamanya. Dan tentu yang paling penasaran banget itu endingnya, apakah mereka akhirnya punya anak? 🤔
    Sekian
    Semoga beruntung utk semua peserta!!

    BalasHapus
  9. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: mau banget buku karya ka Elsa ini, karena suka ama tema ceritanya pernikahan. Memang tema yang umum tapi idenya tentang permasalahan kesulitan masalah kesuburun jarang diangkat apalagi yang mengalami si tokoh cowok. Biasanya hal tsb diidentikkan dengan pihak cewek. Menarik banget untuk dibaca.
    Aku pertama tau buku kak Elsa juga dari Dessert, tapi belum kesampaian punya bukunya. Mudah-mudahan bisa beruntung mendapatkan buku Storm Cloud Marriage ini.

    BalasHapus
  10. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun Twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta

    "Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"

    Dulu waktu SMA kelas 2 di pelajaran biologi, waktu bab reproduksi juga membahas hal yang sama dengan yang terkait di konflik di atas. Saat itu gurunya menjelaskan pentingnya mengecek kesehatan sebelum nikah, jadi bisa diketahui apakah pasangan berpenyakit atau tidak. Lalu ada yang bertanya bagaimana kalau pasangan yang sudah mau menikah itu ternyata terinfeksi? Yang dijawan dengan berobat dulu selama enam bulan. Tapi ada celetukan murid yang bilang: Ya cari lagi.

    Nah, bukankah sama? Aku jadi langsung teringat akan hal itu. Aku pernah baca cerita sejenis, tapi selalu pihak perempuan yg bermasalah. Sedangkan ini berbeda. Ini dari pihak laki-lakinya. Kebanyakan juga, cerita selalu dibuat melalui sisi tokoh perempuannya walaupun menggunakan sudut pandang orang ketiga. Jadi yang menjadi alasanku itu aku ingin tahu bagaimana sisi yang biasa aku ketahui ditempati oleh tokoh perempuan harus ditempati tokoh laki-laki, begitu juga sebaliknya? Dimana tokoh perempuan yang merasa diujung jurang, dicsini di tempati oleh Gino. Lalu posisi dimana orang yang mendorong ke jurang adalah pihak laki-laki, di sini justru dimiliki Atha. Dan apakah aku merasakan hal yang sama seperti ketika aku membaca dari pihak perempuan?

    BalasHapus
  11. Nama: Rhena Indria
    Akun Twitter: @indriaHR
    Domisili: Bandung

    Alasan aku pengen dapetin buku ini adalah karena buku ini bertemakan kehidupan rumah tangga yang 'beda' buatku. Sebelumnya, aku belum pernah baca buku marriage gini. Alasannya adalah karena memang gak tertarik sama kebanyakan plot ceritanya. Tapi waktu baca review kak Aya di atas, aku langsung tertarik dan baca sampai bawah dan mutusin pengen dapetin bukunya.

    Konflik di buku ini menurut aku relate dengan kehidupan sehari-hari kita, bahkan aku kenal seseorang di hidup aku yang ngalamin kisah kaya Gino dan Atha ini, aku yakin nggak mudah ngalaminnya. Selain harus berurusan sama ego masing-masing, rasa minder sama diri sendiri, juga pasangan kayak gini pasti bakalan minder juga di society, entah sama temen-temennya dan bahkan lebih parah lagi mungkin minder sama orang tua karena belum bisa kasih cucu. Gimana nggak miris?

    Konflik di novel ini nyata banget di kehidupan sehari-hari, makanya aku pengen baca karena pengen tau apa yang mereka lakukan untuk mengatasi badai di rumah tangga mereka. Karena nggak mudah, apalagi untuk sosok Atha di novel ini, aku pengen tau gimana Atha berperang melawan konflik batin nya dia, harus mertahanin rumah tangga yang emang gak gampang itu. Btw, buku ini diceritain lewat sudut pandang Atha kah? Kalau iya, pasti semakin menarik kayaknya.

    Selain itu, aku juga sedikit dibikin gemes sama Atha yang manggil Gino dengan sebutan 'Aa'. Adeuuh. Terus juga gimana Gino nge-treat Atha, walaupun udah nikah mungkin berasa kayak pacaran terus karena belum punya anak. Pengen baca deh pokoknya, kayaknya bakalan jadi bacaan yang menarik. Thank you kak Aya review nya, bikin aku jadi penasaran dan pengen baca buku ini.

    BalasHapus
  12. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo

    saya tertarik membaca buku ini adalah karena konfliknYa. Dalam rumah tangga banyak sekali masalah yang terjadI. Perihal kesuburan paling banyak dialami wanita (menurut yang saya lihat dari lingkungan sekitar), tapi dengan laki-laki jarang atau mungkin lebih pada nggak ketahuan. dan itu adalah ulasan yang menarik, buku ini bisa menjadi tolak ukur pandangan dan penilaiam bahwa ketidakmampuan mendapatkan keturunan tidak selamanya murni akibat dari pihak wanita atau ada yg seolah menyalahkan wanita.

    BalasHapus
  13. Nama : Rizky Tria Octasiana
    Twitter : @Anaao98
    domisili : Brebes, Jawa Tengah
    Kenapa mau? Ya Allah kak, ini resensinya buat aku mabuk kepayang sungguh. Sosok Atha yang keras kepala dan Gino yang justru berkebalikan terasa cukup membuktikan bahwa perbedaan yang justru menyatukan, ini yg disebut cinta. Konfliknya ituloh, astagaa :3 aku baru baca resensinya saja sudah kebawa emosi. Aku suka penggambaran cara penulisan kisah ini menurut sudut pandang kak Aya.
    Ada beberapa tokoh yang menurut aku sedikit belum jelas, di resensi hanya membahas sekilas. Seperti pria yang membawa Atha ke hotel, itu siapa? Rasanya kurang pas jika hanya mengetahui 'secuil' kisah Atha-Gino ini.
    Ya meskipun untuk urusan pernikahan usiaku masih cukup jauh, setidaknya aku bisa mengambil pesan dari cerita ini :v
    yang paling buat penasaran dan mau banget baca cerita ini adalaaaahh: gimana endingnya? Kejutannya dimana? Punya anak gak?
    Ahya, aku suka sosok Gino yg pekerja keras. Sifat ambisius dia patut dicontoh, bayangkan saja 6 tahun belum memiliki anak tp ttp saja sabar, sisi romantis dari Gino pun ttp ada.
    Tema yang diangkat sebetulnya sudah ada dikehidupan nyata, tapi bedanya biasanya yang kena gangguan sistem reproduksi ialah sang wanita. Salut sama penulisnya yang mengangkat tema dari sudut pandang beliau.
    Kayaknya kalau aku sebutin lagi alasan 'kenapa mau?' bakal panjang deh.
    Aku akhiri ya~
    eh ngomong-omong aku belum punya bukunya kak Elsa puspita loh. Barangkali ini cinta pertamaku dg buku kak elsa, ah semoga beruntung. 

    BalasHapus
  14. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Riau

    Aku sangat tertarik dengan Storm Cloud Marriage milik Elsa Puspita ini karena kisah yang diusungnya cukup berkesan. Lebih lagi dengan menghadirkan konflik rumahtangga yang memang cukup menarik untuk diulas. Sebagai pria aku merasa cukup bisa mendalami karakter Gino dalam kisah ini yang terpukul dan tertekan karena keadaan fisiknya. Siapa saja pastinya berkeinginan untuk memiliki keturunan dan fatalnya keinginan tersebut pupus disebabkan oleh dirinya sendiri. Aku rasa ini cukup berkesan untuk disimak lebih mendalam. Makanya gak heran banyak yang menginginkan novel bertema pernikahan ini, gak terkecuali aku pribadi :D

    BalasHapus
  15. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/825908993298096128


    Aku suka banget tulisan kak Elsa. Pertama kali baca itu yang Dessert. Tulisannya enak, ngalir dan kadarnya pas banget. Sekarang juga lagi ngikutin tulisannya yang Honestly Hurt di wattpad. Warna ceritanya masih sama kayak Dessert, kayak udah ada ciri khas gitu, sama kayak yang kakak tulis di review. Cerita sederhana.

    Berhubung dua buku yang aku sebut itu masih dalam kadar orang pacaran, sekitar remaja sampai remaja muda. Jadi aku penasaran gimana kak Elsa kalau menuliskan cerita dewasa. Apa masih sama ngalirnya?

    “Kamu pernah mikir nggak kalau alasan kita belum juga dikasih anak sampai sekarang itu karena kita emang belum layak jadi orangtua?”
    “Maksud Aa, aku belum pantes jadi ibu?”

    Bagian itu sedih banget kayaknya. Aku emang belum nyampe umur buat nikah. Tapi di tv emang pernah ada dianjurin tes pra nikah, biar bisa diselamatkan masa depan pernikahannya. Ya misal anaknya sehat, ibunya juga sehat. Tapi kak Elsa sekarang mengangkat yang laki-lakinya ya. Gak pernah kepikiran sama aku apa efeknya buat si suami itu. Kayaknya novelnya sedih banget. Novel kayak gini juga baru buat aku. Jadi sebenarnya gimana cara mempertahankan hubungan yang udah lama itu? Sementara mereka belum juga punya anak.

    Dan lagi aku penasaran gimana reaksi Gino waktu tau istrinya yang penuntut tidur sama orang? Gak bisa, gak bisa bayangin T_T
    Dari sini keliatan banget kak Elsa hobi bikin galau akut ya. Review sedikit ini doang udah berhasil bikin baper. Kenapa harus ada orang ketiga? Padahal pernikahan mereka aja udah dalam kondisi kritis. Akhirnya gimana? Atha-Gino bisa dapat anak kah?

    Suka banget cerita kayak gini, yang penuh emosi.

    BalasHapus
  16. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta


    "Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"


    Pertama tertarik karena buku ini memiliki tema pernikahan. Entah kenapa, sejak dulu aku selalu lebih tertarik dengan buku bertema wedding lit, karena bagiku ceritanya lebih kompleks, padat dan terasa nyata. Tema yang diangkat merupakan hal yang sangat sensitif bagi setiap pasangan yang belum, akan dan sudah menikah. Apalagi selama ini yang selalu disalahkan ketika belum mendapat momongan adalah pihak wanita, tapi di buku ini mengambil sudut yang berbeda. Masalah-masalah yang melanda terasa lebih sensitif dari biasanya. Hal apa yang memutuskan mereka tetap menikah setelah melakukan tes pra nikah. Penasaran bagaimana Atha dan Gino menyelesaikan setiap permasalahan yang datang setelah tembok kepercayaan mereka terguncang, apalagi setelah kejadian Atha pulang dari club malam yang berakhir di kamar hotel bersama seorang pria. Apa saja yang akan dilakukan pada kelanjutan hubungan pernikahan mereka, apa kandas atau bertahan. Apa akhirnya mereka mendapatkan anak setelah semua usaha dan dan badai yang menimpa pernikahan mereka. Aku sangat tertarik baca buku ini karena judul, kaver dan isi cerita yang menggambarkan kebaperan, kegalauan, dan kesedihan yang mampu membuat hati teraduk-aduk. Dan buku Storm Cloud Marriage ini, aku rasa dapat membantu sebagai bahan referensi bagi yang akan menikah (termasuk aku).

    Semoga ini bisa jadi buku perkenalan aku dengan karya-karya ka Elsa lainnya.

    Bismillah, semoga beruntung, aamiin :) :) :)

    BalasHapus
  17. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Domisili: Bogor tengah

    Kenapa aku mau buku ini?
    1. Aku suka warna background covernya abuuu, warna favoritku wkwk
    2. Belum pernah baca karya kak Elsa Puspita. Karena setiap penulis masingmasing punya karakter kepenulisan yang beda, jadi pengen tau karakter kepenulisan kak Elsa dibuku ini itu apa.
    3. Baca review+tweet kak waktu itu bikin aku ikut degdegan sama kisah Gino Atha, konfliknya kaya rumit banget, tapi bikin penasaran
    4. Terus pengen tau apakah nanti mereka akan punya anak? Terus apakah Atha masih keras kepala nanti kalau udah jadi ibu.
    5. Ending mereka gimana? Happy, sad atau malah gantung? Penasaran banget.

    Semoga aku bisa dapetin novel ini, novel yang bikin aku mau nabung untuk beli ini, eh alhamdulilah dikaaih kesempatan bisa dapet gratis hehe. Semoga beruntungggggg!

    BalasHapus
  18. Nama : Kurota A'yuni
    Twitter : @Violemine18
    Domisili : Blitar, Jawa Timur
    Jawabanku adalah
    * Aku belum pernah baca novel karya elsa puspita, makanya aku ingin mencoba "rasa baru" dari penulis ini.
    * Aku tertarik dengan tema yang diangkat. Karena aku penikmat cerita romance dan pernikahan.
    * Karena keterbatasan dana untuk beli banyak novel yang diinginkan, maka aku ikut giveaway ini untuk mendapatkan 1 novel yang akan memenuhi koleksi novel" ku.

    BalasHapus
  19. Nama: Masitha Tafaqqurillah
    Twitter: @masithamt_
    Domisili: Sidoarjo, Jatim

    Firstly, pada dasarnya saya memang bukan tipikal pembaca yang mengkotak-kotakkan buku atau novel menurut genre, penulis, terjemahan/lokal, atau faktor pembeda yang lain. Saya bisa melahap novel jenis apapun dengan berbagai macam genre. Hehe. Dan novel ini sangat bisa menjadi bahan bacaan baru untuk saya.

    Secondly, saya cukup tertarik dengan ceritanya. Masalah rumah tangga yang salah satu pihaknya didiagnosis mengidap infertil, serta perjuangan Atha dan Gino yang ingin mempunyai keturunan. Saya kira masalah ini jelas ada korelasinya dengan kehidupan nyata dalam berumah tangga. Meskipun saya masih kuliah, tetapi membaca novel berlatar belakang kehidupan pasca menikah nggapapa, kan? Hehe. Apalagi setelah membaca resensi dari kak Aya, jadi makin penasaran bagaimana endingnya dan pengen baca novelnya. *masukin wishlist*

    Thirdly, saya ingin tau bagaimana gaya menulis kak Elsa Puspita ini. Karena saya memang belum pernah membaca satupun karyanya, hehe. Siapa tau bisa menginspirasi saya dalam hal menulis.

    Last but not least, saya juga tertarik dengan covernya. Simpel tapi manis sekali, mawarnya eye-catching banget wkwk. Iyakan? Iyadong.

    And honestly, saya juga belum pernah menang giveaway satupun meski sudah ikutan berkali-kali haha. Kali aja yang ini beruntung dan pecah telor wkwk.

    BalasHapus
  20. Nama : Meilinda
    Twitter : @Meilindaa2
    Kota : Tangerang

    Oke, pertama tama aku gamau terlalu banyak komentar kenapa aku pengen banget dapetin novel ini.

    Jujur aku masih anak sekolah sma, dan aku belum tau dan blm cukup umur untuk mengetahui tentang pernikahan. Tapi tidak ada salahnya kalo aku membaca buku ini, karena dari novel ini kita bisa liat seorang Gino sbgai suami dari Atha yg selalu menerima dan memberi suport atha tentang kandungannya itu.

    Jadi kita bisa lihat bahwa sebuah pernikahan bukanlah hal yang main-main. Karena menikah afalah seumur hidup sekali.

    Dalam pernikah Gio dan Athala juga terlihat 2insan yg saling melengkapi, Gio yg selalu sabarrr dengan sikap iatrinya Atha yg keras kepala. Tetapi mereka berdua memang sudah di takdirkan untuk saling berjodoh.

    Makannya aku pengen banget dapet novel ini, supaya bisa dapat pelajaran dri novel "Strom Could Marriage" dalam sebuah pernikahan pasti ada tantangan.

    BalasHapus
  21. Nama : Ervan Setiawan
    twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    link share :

    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/827301134096228357?p=v

    jawaban :

    Alasanya aku menyukai gaya tulisan Kak Elsa yg sebelumnya Novel dalam tulisanya bnar2 total dlm tokohnya,
    dan aku ingin Novel ini jadi bacaan baru di Awal-awal tahun ini aku tidak mau menjadikan novel2 sebelumnya hanya jadi penghias Lemari buku..

    dan krna aku ingin menyerap jga Ilmu yg ada di buku ini gak cuma sekedar baca .

    BalasHapus
  22. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Aku tertarik dgn buku ini karena aku sudah jatuh cinta dgn tulisan Kak Elsa di tulisannya sebelumnya jadi aku yakin aku juga bakalan jatuh cinta dgn novel yg ini. Selain itu aku pengen bgt dapetin novel ini buat aku kasih ke salah satu saudaraku yg punya masalah yg sama dgn Gino dan Atha. Aku berharap buku ini bisa menjadi kado anniversary mereka yg keenam akhir februari nanti dan semoga mereka bisa belajar dari kisa di novel ini.

    BalasHapus
  23. Nama : Yohana
    t: @MrsSiallagan
    Domisili : Samosir

    Jawaban : Aku sungguh larut dalam reiew diaas. Kisah Atha dan Gino yang sedang banyak berkeliaran diluar sana. Jujur aku merasa emosional membaca novel pernikahan padahal saya sendiri belum menikah. Tapi akan banyak sekali pelajaran yang didapat dari novel ini. Kisah pernikahan modern yang tidak bisa ditolerir, penuh egoisme. Padahal pernikahan bukanlah demikian. Tak ada memang pernikahan tanpa storm tapi semuanya bisa dibicarakan dengan baik-baik. Ah, seandainya saya punya kesempatan membaca novel ini.

    BalasHapus
  24. Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek

    Jawaban:
    1. Aku pengen baca lagi karya kak Elsa setelah Deessert, dan semoga novel Storm Cloud Marriage ini menjadi novel pertama karya kak elsa yang aku miliki (coz Deessert aku bacanya diijak. heheh)
    2. Temanya tentang Wedding. Gak tau kenapa thn ini lagi seneng baca tema yg wedding gitu, siapa tau thn ini aku merried, kan jd udah punya bayangannya. xixixi
    3. Karna aku gagal mendapatkan novel ini saat open recruitment. #Hiks Semoga aku dapetin novel ini dari blognya aya.

    *btw nama panjang tokoh utamanya Atha tuh Athaya bukan? qo sama ya kaya nama pemilik blog ini :p #dikeplak

    BalasHapus
  25. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: jatim

    Berikan alasan kenapa menginginkan
    buku ini?

    Kebanyakan orang mengatakan, alasannya menginginkan buku ini karena rasa penasaran pada isinya ataupun hobinya adalah membaca. Aku tidak mengelak tentang hal tersebut. Karena pada dasarnya aku juga punya hobi yang sama seperti mereka. kok. Ditambah haus akan harumnya menghirup bau buku baru. Yang kalo buatku sih seperti aroma terapi yang nyegerin di otak.

    Tetapi ada alasan lainn, mengapa aku sampai kepengen memiliki sekaligus membaca buku--yang entah jenis buku apapun, termasuk dengan buku berjudul "Strom Cloud Marriage" ini pun, akan aku inginkan buat di baca baca. Alasannya karena membaca adalah salah satu dari bagian terkecil yang dapat aku lakukan untuk menyampaikan bentuk rasa bersyukur-ku atas rahmat dan nikmat dari Allah yang masih memberiku kemampuan untuk melihat, untuk membaca, dan untuk segala bentuk hal lainnya dapat aku lakukan namun ada manfaatnya. Naahh, membaca buku kan juga banyak manfaatnya. Karena dengan membaca sama dengan memperbanyak ilmu dan pengalaman. Begitulah alasan sederhanaku mengapa aku menginginkan buku ini. Rasanya kalau aku punya mata untuk melihat, terus nggak di gunakan dengan sebaik-baiknya, kok aku malah seperti orang nggak yang mau berterima kasih sama yang ngasih penglihatan ya. Bener nggak sih kata-kataku ini. Semoga bener deh.
    Maka dari itu, kalau ada peluang dan kesempatan biar bisa membaca buku, seperti yang sedang berlangsung giveaway di blog ini, aku akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya event tersebut. Termasuk dengan mengikuti giveawaynya. Terus kalo beruntung'kan buku yang aku inginkan ini dapat aku baca, lalu aku tangkap pesan dan amanan yang ingin disampaikan penulis lewat tulisannya. Lalu dapat aku ambil dari segi positifnya dan meninggalkan yang negatifnya. Begitulah. Lagi pula, tema yang ada di dalam buku yang reviewnya sudah ku baca ini, pun memiliki tema yg belum pernah ku ketahui sebelumnya. Sangat fresh banget kalo bisa aku baca, itupun kalo ada 'faktor' keberuntungan. Semoga alasanku diatas dapat diterima dengan baik ya kak. Semoga saja.

    BalasHapus
  26. Nama : Nastiti Ayu
    Twitter : nastiti_tsang
    Domisili : Blitar, Jawa Timur
    Link :https://twitter.com/nastiti_tsang/status/828474948293234688

    Alasanku menginginkan novel ini karena setiap novel selalu memberikan banyak pelajaran. Meski fiksi, aku tahu segala bentuk tokoh, plot, dan alur selalu di buat dan di tulis oleh penulis dengan kerja keras. Semuanya pasti berdasar, tidak asal buat begitu saja. Penulis memerlukan banyak referensi untuk membuat sebuah cerita san berharap ceritanya dapat menghibur para pembacanya tidak hanya satu kali saja namun juga berkali-kali. Cerita yang dapat mengisi hari-hari pembaca dengan cerita-cerita yang dibuatnya tanpa membuat sang pembaca bosan. Novel percintaan memang selalu berhasil menarik minat baca para pembaca, namun lambat laun, mereka pasti bosan dengan suguhan cerita yang itu-itu saja. Nah... dengan adanya novel ini, aku ingin tau kerja keras, ketekunan, rasa saling percaya dan perbedaan prinsip serta pemikiran dari dua insan yang berbeda, dapatkah penulis menggambarkan gambaran kecil tentang kehidpan pernikahan dan menyampaikan pesan-pesannya dengan baik pada pembaca dengan novel ini? Karena pernikahan memang selalu ada pahit, manis, asam, kecut dan segala tetek bengek yang ada untuk menuju kebahagiaan. Bisakah Gino dan Atha, meraih kebahagiaan mereka? bagaimana mereka menghadapinya? Ataukah perpisahan akan selalu menjadi jalan keluar untuk semua permasalahan yang ada? Aku berharap bisa mengetahuinya dari novel ini.

    BalasHapus
  27. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang, Jawa Timur

    Sebelumnya udah dua kali baca tulisannya kak Elsa, di novela #Stalking dan Deesert. Tema keduanya beda banget dengan novelnya yang ini. Jadi pengin juga memberikan review antara karya beliau seperti kak Aya.

    Aku suka dengan novel genre romance yang marriage life gini. Kisah Atha-Gino juga sering ditemui di masyarakat. Keduanya pasangan yang serasi dan punya karier bagus tapi sering digunjingkan, apalagi keberadaan anak dianggap masih menjadi suatu keharusan di dalam kehidupan rumah tangga. Karena dekat dengan bidang kesehatan, khususnya tentang ibu dan anak aku jadi makin tertarik buat baca novel ini. Aku ingin tau bagaimana Atha dan Gino berjuang bersama untuk mengatasi masalah demi masalah yang mereka hadapi

    BalasHapus
  28. Nama: Lenny AR.
    Akun Twitter: @justlynn23
    Domisili: Banjarmasin
    "Apa alasan kamu ingin mendapatkan buku ini?"
    Saya ingin membaca dan mendapatkan buku ini karena saya yakin dalam buku ini banyak mengandung pesan moral yang sangat bermakna. Saya selalu suka dengan buku yang kalau dibaca dari reviewnya itu sudah membuat saya ikut merasakan apa yang terjadi dalam ceritanya. Seperti buku ini, dari awal sampai akhir saya baca review diatas saya sudah merasakan bagaimana sulitnya menjalani semua permasalahan itu bagi pasangan Atha dan Gino, saya tidak bisa membayangkan betapa sulitnya itu dan saya penasaran sekali bagaimana Atha dan Gino melewati semuanya serta bagaimana akhir dari cerita ini. Saya juga ingin belajar dari cerita ini, dari kisah rumah tangga Atha dan Gino ini. Serta saya juga ingin berkenalan dengan karya penulis, mengingat saya belum pernah membaca karya penulis sebelumnya.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...