Senin, 09 Januari 2017

[Book Haul] Blogger, Kuis dan Giveway



Kadang seseorang merasa perlu menantang dirinya sendiri untuk mendapatkan sesuatu. Kuis misalnya.

Siapa yang belum pernah menang kuis? Saat ini banyak sponsor produk bertebaran di luar sana dan menggaet target pasar dengan stimulus berupa kuis atau giveaway. Salah satu pihak yang ikut berkontribusi adalah penerbit dan jajaran pelaku literasi atau penulis.

Harga buku sekarang sedang mahal-mahalnya. Lalu bagaimana menyiasati mau baca buku bagus tapi uang pas-pasan. Ikutan kuis dan giveaway makanya. Peluang kamu bisa lebih besar disana. Nggak cuma dapat hadiah gratis tapi juga dapat kepercayaan untuk belajar menuliskan resensi.

Isi postingan kali iniakan diisi update tambahan buku yang kudapat. Dan biasanya aku dapat buku dari giveaway, kuis, lomba, penerbit atau penulis. Seperti sebuah album, pembaca yang kepo dan ingin tahu silakan dibaca. Kalau ada yang kalian suka dan berharap punya, aku akan petimbangkan untuk memberinya cuma-cuma alias gratis. Atau kalau moodku sedang baik aku akan menjadikannya hadiah giveaway. Jangan ragu tinggalkan komentar. :D




Royal Pain - Megan Mulry

Ada kesenangan tersendiri bisa hadir di acara launching buku penulis besar, apalagi kalau penjuru media diundang makin besar nama si penyelenggara dan semakin seru kegiatan acaranya. Gramedia sebagai penerbit major sangat memperhatikan promosi para penulis naungannya. Sudah jadi cibiran biasa di kalangan penulis kalau mereka mengutamakan pomosi untuk penulis yang sudah besar namanya, karyanya punya jaminan nilai jual yang tinggi dan pangsa pasar yang luas. Sebut saja Eka Kurniawan, tulisannya yang walaupun kadang aneh tapi bisa tembus best seller di negeri sendiri dan di apresiasi di luar negeri. Entah ini kebetulan atau tidak acara launhcing ini bertepatan dengan ulang tahun GPU ke 42. Ada pembagian 42 buku 'O' gratis dan aku salah satu yang ikut mengantri. Itu jadi pengalaman pertamaku ke Central Park. Buku diatas aku dapat sebagai 'buah tangan', hingga saat ini buku itu belum kubaca. Pink, chick lit, timbunan :P

Baca kisah selengkapnya : Launching Monyet 'O' 



Nyonya Bauvery, Petualangan Huckleberry Finn, Gempa Waktu

Menjelang hari raya penerbit KPG membuat event berbagi buku di instagram. Event ini berupa kuis berbagi pengalaman menjadi seorang pembaca. Aku yang bulan  itu lagi seret menang kuis, beruntung lagi nggak menghampiriku untuk urusan kuis-kuisan memilih ikut kuis dari KPG itu, toh rulesnya nggak ribet dan saingannya nggak sebanyak Mizan, GPU atau Haru. Okelah aku ikutan. Dan puji syukur dikasih kesempatan menang dan boleh pilih sendiri judul yang dimau apa. Walaupun Almost 10 years tidak berhasil kudapat, tapi empat buku klasik yang dipilihkan sembarang oleh KPG sudah seharusnya disyukuri. Akan ada buku yang aku jadikan GA atau book blind date nanti :D




Triangle

Triangle, ini hasil kemenangan kawanku saat ikutan kuis dari BIP. Buku ini sudah di filmkan tapi aku tidak ada minat untuk menontonnya.  Kuis ini agak krusail dekat dengan hari raya dan bikin aku jengkel karena sudah lewat dua minggu tapi buku tidak jua sampai. Entah ke bawa ke Malaysia dulu lalu hanyut di samudera Pasifik dan terdampar ke Bekasi hingga aku dibuat menunggu lama. Lalu pada akhirnya buku ini kehilangan minatku untuk membacanya dan blasss dia masuk rak dan belum tahu akan dibaca kapan.  ._.V

The Naked Traveler 7

Masih dari teman yang memberiku buku Triangle, kala itu ia mengirimiku buku ini setelah ikut launching di Central Park. Ia sudah pernah ikut pre order buku ini, tapi dilema datang karena ia juga ingin ketemu langsung dengan Trinity. Daripada bengong nggak membawa buku apapun untuk di tandatangan, saat acara ia membeli lagi buku biru ini. Bukan untuk dirinya, tapi untukku. Iya serius untukku, bahkan dia minta langsung ke penulis untuk menuliskan namaku di halaman pertama. Is it so cute?? Untuk seovang pria sikapnva ini bikin aku senang. Aku tahu sampai kapanpun temanku ini nggak punya perasaan lebih padaku, tapi aku menghargai dia sebagai teman laki-laki yang kumiliki.




Siwa

Kalian percaya nggak dengan buah dari kesabaran? Kalau kamu lebih sering untuk nggak percaya, aku nggak akan merasa bahagia dan terus menerus mengeluh dengan hal yang nggak bisa kamu dapat. Buku Siwa ini menamparku lagi bahwa sabar, tekun dan jangan menyerah adalah wajib dilakukan dalam hidup. Aku memang bukan reviewer famous dan dipercaya dengan mudahnya untuk bantu promosi atau berkali-kali menang resensi pilihan, tapi aku quiz hunter. Sikap kerja keras, pantang menyerah dan selalu memliki harapan, cuma itu yang aku punya dan bisa diandalkan dari diri sendiri. Trims kak @Luckty untuk tebar lucky salt nya. Entah sudah ke berapa puluh kali aku nongol di kuismu tapi nggak dapat giliran menang :D hahaha.


Matahari

 Di tahun 2016 kalau ditelisik ada banyak sekali event perbukuan yang diadakan di Jakarta. Misal peluncuran Ayat-Ayat Cinta 2, Milea, Carrer of Evil, Serendipity dan Matahari. Semuanya tidak ada yang berhasil aku hadiri. Tapi aku paling ingin baca Matahari dan Carrer of Evil. Aku akhirnya berkesempatan mendapat buku ini dari kuis karena ide 'gila' tentang kecoa. rezeki memang akan datang pada waktunya.

 Bi!

Buku ini kudapat saat kepilih jadi host ulang tahun Spring. Padahal buku yang kumau awalnya Winter atau Everything, Everything. Walaupun buku ini hanya sisaan dengan bercak kuning, aku anggap ini sedeqah di tengah serat gurun pasir tandus. Thanks Spring!

Reuni

Ini persembahan penulis untuk tiga orang beruntung untuk menjadi host blogtour. Karena untuk kepentingan promosi aku berusaha menikmati buku ini padahal sangat diluar zona bacaanku. Pengemasan buku ini cantik sekali, packaging kali ini aku suka sekali. Aku jadi terharu dan merasa sangat dihargai oleh pengirimnya. Biasanya aku mendapat paket dengan bungkusan dilapisi seadanya, kertas karton, kertas sampul buku, atau koran.


Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang

Buku ini pemberian penulis dan penerbit dalam rangka blogtour. Aku belum pernah mendapat sepucuk surat dan kertas terbang. Ini konsep giving dan promosi yang unik, Aku juga sudah membacanya dan jadi buku dongeng fairy yang sangat aku suka. Akan segera beredar di toko buku jadi tunggu saja ^^




My Wedding Dress + Finally Mr. Right

Aku agak kaget mendapat paket buku dari salah seorang editor Bentang Pustaka. Ia menangani buku seri Yummy Lit dan Wedding Lit. Aku belum membaca kedua buku pemberian ini. Aku hanya ingin membaca buku-buku yang memang sangat ingin kubaca. Dan dua buku ini bukanlah yang kuharap saat itu. Toh lomba review ini sudah berlalu, tema pernikahan juga sudah tidak asing lagi untukku. Aku belum  tahu akan dikemanakan dua buku ini. Aku akan mencarikan orang tua baru yang akan membaca mereka. Sayang sekali kalau hanya didiamkan. Sakit.


The Rose and The Dagger + Dilan #1

Dua buku dengan beda genre dan parahnya aku belum juga baca. Covernya parah, kece abis dan sama-sama warna favoritku. Aku dapat dua buku ini dari ajang Novemberian, ajang untuk mereka yang lahir bulan November dan suka cinta addict dengan buku. Giverku kemarin adalah empu Books To Share. Karena ini tidak mengharuskan di review seperti Secret Santa, aku jadi tidak terlalu merasa bersalah karena belum membaca keduanya. Liburan semester besok aku menantang untuk untuk akan membaca dua buku ini. Tapi, wait dimana buku pertama The Wrath and The Dawn ku??


The Playlist, Fire Gate, Press Play!, Hari Setelah Kita Jatuh Cinta + Book Note

Pengalaman baruku bertambah menjelang akhir tahun. Aku berkesempatan hadir di Blogtionship Grasindo. yang hadir atau terpilih diundang hanya 14 orang, padahal kukiira akan sampai 50 orang ternyata tidak. Acaranya menghadirkan Kang Maman Suherman-penulis Bokis dan peRempuan. Acaranya singkat, cuma dua jam tapi ilmu dan pengalaman yang dibagi berharga banget. Blogger buku yang hadir dikasih makan siang dan goodie bag isi 4 novel diatas ditambah satu book note motif bunga-bunga. Acara ini worth it banget dan nggak lepas dari ajakan penerbit untuk menggaet blogger buku untuk promosi buku mereka.  Oya aku juga ketemu blogger cowok kesukaanku, dia mewakili Scoop selaku media partner acara ini. Poninya itu lho, bikin aku terkesima. *uhuk* Maafkan aku ang belum bisa move on ini.

Baca juga : Blogger is Sexy With Kang Maman @Grasindo Blogtionship


Ayat-Ayat Cinta + Ayat-Ayat Cinta 2

Hadiah menang kuis di blognya Innayah. Hadiahnya kece dan wishlistku ada disana. Tapi nggak disangka bukan Ppaer Town yang aku dapat malah Ayat-Ayat Cinta lengkap dengan bubuhan tanda tangan penulisnya. Alhamdulillah.

Novel Grafis 3 in 1 : Hadiah Terindah, Pelajaran Berharga, Perjalanan Ajaib
Arabian Nights
Ini kudapat dari member Blogger Buku Indonesia saat tukar buku. Aku bahagia sekali giverku memberikan ini. Buku dengan nama Kim Dong Hwa sudah tidak dicetak lagi. Akan sangat sulit untuk mendapatkan buku ini selain ke gudang penerbit. Lalu buku kedua dari giverku adalah Arabian Nights. Buku kedua dikirim terpisah dan bikin aku surprised, siapa giverku sebenarnya??? 

Tapi yasudah lah, intinya aku senang banget dengan kedua buku ini  ^,^

Baca selengkapnya di Unboxing Markituka berikut.



Face Syndrome
Strom Cloud Marriage
Dua buku dari penulis Deessert Elsa Puspita mengirimiku buku ini. Tadinya kupikir akan dapat Strom Cloud Marriage saja, tapi diberi bonus satu buku lain. Strom Cloud Marriage akan segera tayang ulasannya lalu Face Syndrome. So, stay tuned and follow my blog to other review ^^.

Summer Breeze

6 komentar:

  1. Hahaha ... suka pengin ikutan lomba yang hadiahnya buku. Tapi kalau pas dapet, ujung-ujungnya malah cuma dijadikan penghias lemari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I Love book quiz too. That's challenge me to always win. When to read them is whatever. :D hahaha. Win! Win! Win!

      Hapus
  2. Banyak banget kak ayaa 😂😂

    BalasHapus
  3. Sering ikutan giveaway sih, tapi belum pernah menang huhu

    BalasHapus
  4. Hampir kebanyakan wishlistku, jadi pengen wkwk. Btw, My Wedding Dress + Finally Mr. Right aku siap mengadopsi kok kak haha😂

    BalasHapus
  5. gak tau kenapa dan bagaimana bisa, pas waktu nyari resensi storm cloud married, setelah berjelajah di brbg blog akhirnya tersesat disini:D wow kak, banyak banget... itu kesan pertama setelah membaca artikel ini. ternyata kakak quiz hunter juga ya:v wkwk btw mau dong ngadopsi Finally Mr.Right drdp dianggurin:D btw lagi, gemes ih baca kisah dibalik The naked traveler

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...