Sabtu, 07 Mei 2016

Book Review Cat and Dog 3# by Park Hee Jung



Judul : Cat and Dog Vol. 3
Penulis : Park Hee Jung
Penerbit : Haru
Terbit : April 2016
Tebal : 240 hlm
Rating : 4/5
Available @bukupedia


Sinopsis

Mo Seul Woo

Bagaimana kau bisa mencintaiku?



Joo Yeong Woo

Ya pokoknya aku mencintaimu. Memangnya perlu alasan?


Joo Yeong Woo akhirnya berhasil menemukan Seul Woo setelah sebelumnya  sempat menghilang dari rumah.  Jae Min maupun Yeong Woo awalnya tidak tahu kemana Seul Woo pergi. Namun saat hujan mulai turun dan Seul Woo tidak jua kembali, disaat itulah Yeong Woo mulai khawatir lalu mencari suaminya sendiri ditengah hujan. 

Seul Woo tidak menyangka wanita yang dulu sempat menawarinya kontrak akan muncul kembali disaat ia berada di posisi terjempit seperti yang saat ini ia alami. Wanita itu seperti tahu apa yang ia rasakan, termasuk keinginannya untuk mengembalikan pemberian Ha Yoon yang dirasa tidak pantas untuk diterimanya. Wanita itu, Lee Ok Bong kembali menawarinya kontrak untuk bergabung dengan agensinya. Namun kali ini ada iming-imingi si agensi akan memberinya bantuan jika Seul Woo mau menerima kontrak.
Seul Woo tidak punya pilihan untuk menolak, karena ini satu-satunya jalan untuk mengembalikan harga dirinya dan untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Ha Yoon.

 

Kemudian rentetan masalah beruntun mulai mengancam hubungan Seul Woo dan Yeong Woo. Salah satunya status Seul Woo di mata publik saat ini masih dianggap sebagai kekasih Ha Yoon, itulah masalahnya. Tidak ada yang tahu Seul Woo kini sudah menikah dengan Yeong Woo. Bisa dibayangkan reaksi terkejut para fans dan media jika mengetahui kabar pernikahan itu.

***
Melanjutkan buku kedua seri Cat and Dog, di buku ketiga ini aku banyak menemukan pengembangan cerita yang signifikan. Mulai dari para karakter, plot cerita dan konflik yang mengikat antar tokohnya.

Masih sama dengan dua buku sebelumnya, fokus cerita masih seputar hubungan pernikahan Seul Woo- Yeong Woo. Tidak hanya itu ada muncul subkonfilk yang membuat hubungan keduanya terjadi tarik ulur. Seul Woo tidak pernah membayangkan ia akan dijodohkan suatu hari nanti. Saat keputusan pernikahan itu terdengar hingga ketelinganya ia sedang berpacaran dengan Ha Yoon. Tapi hubungan keduanya semakin buruk setelah isu perselingkuhan beredar. Masalah itu berimbas pada karir keartisan Seul Woo dan hanya itu satu-satunya pekerjaan yang bisa menyokong hidupnya. 


Membaca buku ketiga Cat and Dog punya kesan yang mendalam. Setiap karakter mulai berkembang bersama konflik masing-masing dan menyatu dengan karakter  lainnya. Salah satu contohnya adalah karakter Yeong Woo. Gadis muda ini seiring berjalannya waktu mulai menunjukkan kedewasaannya. Ia mulai memahami sifat-sifat Seul Woo dan menunjukkan perhatiannya masih dengan tingkah polos khas Yeong Woo. Berbeda dengan Seul Woo yang cenderung tertutup dan pesimis, Yeong Woo lebih ekspresif terutama dalam menyatakan cinta. Sikap polos Yeong Woo bertemu dengan karakter Seul Woo  yang rumit membuat kisah cinta mereka agak sulit disatukan seperti kucing dan anjing. Kadang bisa menyentuh tapi juga lucu dan menyebalkan.

Kalau membicarakan Yeong Woo pasti tidak lepas dari Seul Woo dan Jae Min. Di buku ini dominasi Seul Woo masih terasa kuat.. Konflik cerita makin fokus ke masalah yang dihadapi Seul Woo dan proses dalam penyelesaian masalah-masalahnya. Ketimbang di dua buku sebelumnya kali ini aku sudah mulai merasa bersimpati dengan Seul Woo. Dia makin berpikiran terbuka dan mau berusaha memperbaiki dirinya. Walaupun masih ada sifat dia yang belum bisa kupahami, tapi rasanya melihat seorang Seul Woo yang berusaha menunjukkan kepeduliannya untuk membalas ketulusan Yeong Woo sudah jadi nilai plus untuk Seul Woo.

Karakter lainnya yang menurutku menarik adalah Jae Min. Kadang aku suka dibuat tidak mengerti dengan pemikiran Jae Min. Dia kelihatan menaruh simpati pada Yeong Woo tapi aku belum tahu apa diam-diam Jae Min menaruh perasaan pada gadis itu atau hanya sekedar teman. Tapi aku juga menyukai kebersamaan yang terbangun diantara keduanya. Salah satuinya ketika Yeong Woo akan segera pindah dari rumah Jae Min, lalu Jae Min membuatkan pesta kecil untuk perpisahan mereka. Duh, manisnya tapi kenapa Seul Woo menganggapnya biasa-biasa saja ya? Entahlah. Kalian mesti baca sendiri untuk tahu betapa manisnya persahabatan Jae Min-Yeong Woo.


Kalau kalian penyuka bacaan Korea tentu bisa lebih menikmati buku Cat And Dog ini, Aku sarankan sih baca bukunya secara runtut dan lengkap. Karena di setiap buku selalu berkaitan dan ada yang dibikin nanggung sama penulisnya.

4 Golden Quiditch untuk buku ini.
Ditunggu buku keempatnya ya, Haru :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...