Senin, 30 Januari 2017

[Wishlist] Angpao Buku Di Tahun Ayam


Ni Hao, Goodreaders!

Masih dalam suasana tahun baru imlek yang dingin-dingin gerimis ini, masih ada tradisi bagi angpao. Lucunya aku belum pernah dapat angpao satu kali pun kalau itu untuk imlek-an. Paling dapat saat hari raya lebaran itu pun saat masih agak kecil. Setelah besar-SMA dan kuliah hampir nggak dapat angpao atau thr lagi. Huhuhu. T,T


Kalau dapat angpao atau thr gitu akan kalian belanjakan apa? Kalau aku, pasti kujawab buku dan pakaian lah.. Buku itu wajib, pakaian itu sunnah. :P hahaha. 

Tahun 2017 di simbolisasikan sebagai tahun ayam api. Ayam ini hewan yang punya sifat khusus diantara kedua belas hewan lainnya. Mereka adalah hewan dengan jiwa petualang, charming, tapi juga sombong. Nggak percaya? Coba deh lihat kalau ayam suka membusungkan dada itu berarti mereka sombong dan egois. Nggak heran mereka suka mematuk atau mengejar orang yang lewat di depannya. Atau coba lihat kalau lagi ada sambung ayam, kenapa yang dipakai untuk di adu itu ayam. Memang karena ego mereka tinggi dan kesombongan tingkat dewa bikin mereka gampang di adu. Jangan ditiru ya guys.

Lanjut, aku sekalian mau share buku-buku untuk angpao. Barangkali ada yang mau kasih angpao gitu. Kan lumayan untuk ngurangi wishlistku. Buku dibawah ini terbitan maskot ayam semua. Sudah pada tahu lah siapa brand-nya. Aku ikutan reading challenge mereka tahun lalu.  Lewat email aku diminta kasih 10 judul buku yang aku mau. Inilah kesepuluh nama yang dipilih.



ABC Hand Lettering, alasan pengen buku ini lebih karena contoh hand letteringnya cakep-cakep. Bisa sekalian belajar bikin tulisan indah. Dulu pas masih diduk di bangku SD pernah belajar tulis sambung. Mirip dengan hand lettering tapi versi sederhana. Hampir empat tahun ilmu itu kepakai. Bahkan ada pelajaran khususnya menggunakan buku garis tiga. Untuk anak tahun 90an pasti masih kebagian pelajaran itu.


A&D, kisah dua remaja yang bersahabat sejak kecil tapi diam-diam saling suka. Suka deh sama jalan ceritanya. Memakai dua POV dan nggak bikin bosan. Waktu pertama kali baca aku belum punya bukunya. Kalau ternyata dipilihkan buku ini aku akan sangat senang untuk baca ulang..


Cafe Waiting Love,  kisah cinta yang dikemas dalam bentuk filosofi sebuah cafe .Bukan sembarang cafe, Cafe Waiting Love punya cerita terutama kisah cinta para customer dan pemilik cafe nya. Ceritanya unik dan beda dari novel YA biasanya. Makanya aku ingin banget punya :)



Man of Pure Love,  aku belum baca buku ini tapi udah fall in love aja ketika lihat covernya. Apalagi buku ini tebal sampai 400 halaman, big books! OMG, I love big books and I cannot lie!. :P haha.


The Bet, ceritanya lumayan sih. Masih tema young adult anak remaja SMA. Kedua tokoh utamanya awalnya benci tapi akhirnya jadi cinta. Klise sih tapi tetap aja pengin punya bukunya :D


You Are The Apple Of My Eye, covernya cantik dan beberapa reviewer bilang buku ini lumayan bagus.  Kisah romance dan kupikir ini novel dewasa. Well, karena aku belum baca ber positive thinking dulu kalau buku ini bagus.


The Last 2%, kocak asli, asik dan bikin nagih.Tokohnya seorang penulis tapi juga pemenang kuis paling beruntung. Rencana menginap satu malam di hotel bintang lima menjadi awal hubungannya dengan pria yang sangat penting mennetukan karir kepenulisannya. Novel dewasa yang bikin gregetan ya ini. Hahaha. Nggak sabar untu baca ulang kalau buku ini yang terpilh :D


Best Time, sudah lama aku nggak baca buku Mandarin. Sudah tiga yang kubaca termasuk Best Time ini. Dua sebelumnya adalah Stolen Years dan Cafe Waiting Love.  Kalau buku ini terpilih lumayan bisa untuk di koleksi. ^^


Oppa & I series. Buku ini sebenarnya gabungan dari 3 buku serial Oppa & I karangan Orizuka. Tapi tiga buku itu sudah lama sekali dan sudah masuk obralan. So pasti sulit untuk didapat. Aku belum tahu pembeda buku hasil cetakan ulang ini bagaimana. Kurasa ada bonus juga didalamnya. Apalagi edisi kali ini covernya lebih imut, aku tertarik untuk punya.

Satu lagi yang hampir terlupa, aku request buku 'Direktur Berkata'. Warnanya hitam, Ada sosok pria di cover depannya  yang disebut-sebut sebagai direktur.


3 komentar:

  1. Hai kak salam kenal, namaku Lianty. Pembaca baru blog kakak ^0^ hihihihi.. Lianty juga kepengen Oppa & 1 seriesnya ><

    BalasHapus
  2. You're The Apple of My Eye ini menghibur banget novelnya. Ga salah kalo dimasukkin wishlisht. Semoga kesampaian ya kk aya :)

    BalasHapus
  3. You Are the Apple of My Eye itu yang di filmin itu bukan sih kak? Yang terkenal ituu hehe

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...