Selasa, 30 April 2019

[Blog Tour] Giselle - Akiyoshi Rikako | Review + Giveaway Winner ANNOUNCEMENT

Judul: Giselle
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Penerjemah: Clara Canceriana
Pemeriksa Bahasa: Andry Setiawan
Penyunting: Prisca Primasari
Penyelaras Aksara: Titish A.K.
Desainer Sampul: Pola
Penata Sampul: @teguhra
Tebal: 400 halaman
Terbit: Cetakan pertama, Maret 2019

BLURB:
Lima belas tahun yang lalu, prima balerina Himemiya Mayumi tak sengaja menusuk dirinya sendiri hingga mati dalam usahanya menyerang Kurebayashi Reina, saat balet "Giselle" ditampilkan. "Giselle" pun menjadi judul terlarang dalam Tokyo Grand Ballet.

Lima belas tahun kemudian, sebagai perayaan ulang tahun Tokyo Grand Ballet, "Giselle" diputuskan untuk ditampilkan kembali.

Akan tetapi, saat mereka mulai mempersiapkan pertunjukan, arwah Mayumi mulai muncul. Berbagai kecelakaan dan kejadian nahas pun terjadi beruntun.

Sebenarnya mengapa arwah Mayumi kembali? Apa yang sebenarnya terjadi lima belas tahun silam?

*_*
"Balet adalah karya seni yang mengutamakan tarian digabung dengan musik, seni, kostum, perhiasan dan seni peran." 

Tokyo Grand Ballet yang didirikan oleh Kurebayashi Sousai adalah salah satu yang terbaik di Jepang. Berawal dari sebuah teater kecil kemudian berkembang dengan adanya beberapa balerina terbaik, salah satu yang dimiliki adalah Himemiya Mayumi. Kurebayashi Reina, anak perempuan Kurebayashi Sousai juga bergabung dalam teater tersebut. 

Lima belas tahun lalu, Tokyo Grand Ballet memainkan sebuah reportoar balet yang sudah sangat terkenal yaitu Giselle. Namun setelah pementasan tersebut Tokyo Grand Ballet mensegelnya. Kematian Himemiya Mayumi menjadi kisah pilu bagi Tokyo Grand Ballet dan reportoar Giselle pun tidak pernah dipentaskan lagi. 

Secara mengejutkan, di hari peringatan ulang tahun Tokyo Grand Ballet reportoar Giselle dipentaskan kembali. Chouno Kantoku-penata artistik di sekaligus balerina pria terbaik yang dimiliki Tokyo Grand Ballet menyutradai segala persiapan penampilan Giselle, termasuk pemilihan peran. Saito Kanon, yang termasuk balerina baru disana mendapatkan peran sebagai Myrtha ; ratu jahat di pementasan Giselle.

"Apa yang ada di atas panggung tidak lebih dari sebuah irisan dari dunia nyata. Inilah yang harus dipahami para pelakon. ... Seorang penari yang baik - meski dia tidak ada di panggung - mampu membuat penonton membayakang aksi yang terjadi di dalam kekosongan tersebut." 

Berbagai keanehan terjadi setelah pementasan Giselle diumumkan. Arwah Himemiya Mayumi dikabarkan muncul di ruang studio balet. Sahabat Kanon, Ranmaru yang pertama melihat arwah Mayumi. Beberapa balerina lain juga kemudian melihat kenampakan itu. Dan hal ini sampai ke telinga Reina, Kantoku dan Sousai. Awalnya tidak ada yang mempercayai cerita Ranmaru. Sampai akhirnya kemunculan arwah Mayumi mengakibatkan ancaman sekaligus kematian bagi Tokyo Grand Ballet Teather.

"Apakah ada peran minor dalan kehidupan kita yang sesungguhnya? Tidak selayaknya ada. Semua orang menjalani kehidupan masing-masing dengan memegang peranan besar."
Ini adalah novel Akoyoshi Rikako ke-empat yang kubaca. Akiyoshi sudah menjadi auto readku terutama semenjak Holy Mother yang sensasional itu mencuat ke permukaan. Dan Giselle adalah warna baru sebab ketika membacanya ada campuran genre horor, misteri dengan thriller. 

Selain tema dan perpaduan genre tersebut, aku menyukai penggunaan sudut pandang orang ketiga yang digunakan penulis. Sudah banyak novel misteri yang menggunakan metode ini, namun tidak membosankan sebab banyak hal yang dapat digali dari tiap karakternya dengan POV ketiga. Sampai ending cerita pun aku masih tidak menyangka, lagi-lagi twist yang diberikan penulis sungguh mengejutkan! 😭

Aku juga sangat menyukai cara penulis dalam mengungkapkan masa lalu para tokohnya, dandan ambisi-ambisi masing-masing karakter juga. Mungkin karena sudah terbiasa dengan cara penulis yang sudah menjadi karakter menulisnya itulah yang membuatku asik-asik saja saat membaca Giselle. 


Giveaway!

Ada yang mau merchendais gratis dari Penerbit Haru? Kalian bisa ikutan giveaway ini, syaratnya gampang banget, kok. Ada satu merchendais untuk satu pembaca The Booch Consultant yang beruntung.

Syaratnya:

1. Follow akun Twitter @jeruknipisanget / Instagram @bookishcomotable dan @PenerbitHaru
Salah satu aja ya, boleh kedua-duanya but No Unfollow! Nanti kalian akan kelewatan giveaway menarik lainnya 😊

2. Share giveaway ini di Twitter/Instagram kalian. Kalau via Twitter kalian bisa menyertakan link postingan ini dan jangan lupa mention aku. Kalau via Instagram, bisa screenshot postingan ini lalu bagikan di story, jangan lupa tag aku. Pakai hastag #GiveawayGiselle 😉

3. Di kolom komentar di bawah, cukup tuliskan akun kalian beserta media sosial apa yang digunakan untuk menshare giveaway ini, kemudian ceritakan novel favorit karya Akiyoshi Rikako yang paling kalian sukai. 

Nama: 
Akun sosial media: 
Novel favorit karya Akiyoshi Rikako yang paling kalian sukai: 

Gampang banget kan caranya? Pemenang akan dipilih dari jawaban kalian yang paling menarik. Ada satu orang yang beruntung yang akan diumumkan 6 Mei di blog ini. Semoga beruntung 😁



UPDATE

Selamat kepada Riza Putri Cahyani, kamu berhak mendapatkan merchendais dari Penerbit Haru.


Terima kasih ku ucapkan untuk kalian yang telah berpartisipasi dalam blog tour kali ini. Mohon maaf bila terdapat kekurangan. Kalau kalian belum beruntung, nantikan giveaway lainnya selanjutnya ya :)

14 komentar:

  1. Nama: Adimah
    Akun sosial media: instagram (@ahymda)
    Novel favorit karya Akiyoshi Rikako yang paling kalian sukai: saya telah membaca dua karya Akiyoshi Rikako yang berjudul Girls in The Dark dan The Dead Return dan saya menyukai keduanya 💖 Gaya penceritaan dan terjemahan yang apik serta alur yang tak biasa membuatku ingin membaca semua novel beliau 😄
    Semoga saya berkesempatan untuk memiliki dan membaca novel Giselle ini 💖

    BalasHapus
  2. Nama : Reza Kurnia
    Akun sosial media : instagram (@rezakurnia2910)

    Sejujurnya, saya belum pernah membaca novel karya Akiyoshi Rikako, saya hanya mengetahuinya di media sosial dan jg novelnya yg diadaptasi ke drama jepang. Saya pernah menonton drama jepang berjudul "Absolute Justice" yg berasal dari judul novel yg sama karya Akiyoshi Rikako dan saya hanya baru mendownload film dari judul novel yg sama karya Akiyoshi Rikako berjudul "Girls in The Dark" tp belum saya tonton. Walaupun belum semua episode saya tonton, tp kesan pertama saya saat menonton drama "Absolute Justice" tersebut pemeran utama yaitu Noriko Takanori ini sangatlah menjunjung keadilan yg tinggi & mematuhi segala peraturan yg ada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika ada yg melakukan pelanggaran atau dia yg menangani sendiri kesalahan yg dibuat temannya atau orang lain.
    Menurut saya, karakter Noriko sangatlah beda dari tokoh - tokoh drama jepang yg pernah saya tonton sebelumnya dan alur cerita yg tak biasa yg membuat saya penasaran dengan dramanya. Saya sangat penasaran bagaimana akhir cerita dari drama tersebut dan bagaimana teman - temannya menanggapi keadilan tinggi & taat akan aturan Noriko tersebut.
    Semoga saya berkesempatan untuk memiliki dan membaca novel Giselle tersebut.

    BalasHapus
  3. Nama : Yulianti Sekar Wangi
    Ig : @yulianti_sw

    Sayangnya blm pernah baca novel karya akiyoshi rikako kak,😅 cmn ada 2 novel karya beliau yg buat aku bener" pengen baca secara keseluruhan ceritanya setelah liat beberapa review, yaitu girls in the dark sama giselle ini 😆

    BalasHapus
  4. Nama: Fina Alfina
    Ig: fasofwa183
    Novel favorit Akiyoshi Rikako: Aku suka buku Akiyoshi Rikako yang "Girl in the Dark", dari blurb nya saja kelihatan, ini cerita bakalan menarik 'gadis itu mati, ketua klub sastra, Shiraishi Itsumi, mati ....' Khas Akiyoshi Rikako, aku juga diajak main tebak-tebakan, siapa sebenarnya pembunuh Itsumi? Atau bunuh diri? Intinya, aku suka cerita yang berbau pembunuhan dan penuh tanda tanya 😂😂😂

    Sebenarnya banyak karya Akiyoshi Rikako yang aku suka, hampir semuanya sih. Termasuk "Absolute Justice", plot twist nya itu lho....wooow banget. Kalo dirating sih ... Bakalan aku kasih 5/5🌟

    BalasHapus
  5. Nama : Yenny
    Twitter : @caramacchiato98

    Sejujurnya, aku belum pernah baca novel karya Akiyoshi Rikako, meskipun aku suka novel genre thriller suspense/misteri. Tapi setelah baca review ini, kayaknya Giselle jadi salah satu karya Akiyoshi Rikako yang aku suka. Alur ceritanya bikin penasaran..

    BalasHapus
  6. Nama: Rina Ayu Prasetiya
    Twitter: @tyaprasetya131
    Absolute justice. Kenapa? Karena menceritakan monster keadilan, bahkan memakai tinta pulpen kantor untuk urusan pribadi saja bakal dijatuhi hukuman sama dia ��.

    BalasHapus
  7. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23

    Novel Akiyoshi Rikako yang selama ini jadi favorit dan buat aku jadi ngeracuni temen-temenku itu Girls in The Dark sama Holy Mother. Dua novel ini yang ngenalin aku ke Akiyoshi Rikako dan setelah itu buat aku jatuh cinta sama tulisannya yang terkesan "dark". Kalau yang belum pernah baca karyanya Akiyoshi wajib banget baca buku ini. Kerrreeeennn paraaahhhh. Kalau holy mother ya tentang seorang ibu yang berusaha ngelindungi anaknya dengan "segala" cara sedangkan yang Girls in The Dark itu ya sekelompok orang yang berusaha mengungkap kematian ketua klubnya dengan cara menulis cerita tetapiiii endingnya ituloh yang gak disangka, plot twistnya bikin mikir. But, love it so much...

    BalasHapus
  8. Nama : Azizi AR
    Instagram; @ongak44
    Aku paling suka "The Dead Returns" karya akiyoshi rikako novel ini analisis nya sederhana tapi terkesan nyata dan menarik untuk dibaca..aku suka vabang sama novel ini karena novel ini memberikan aku motivasi hidup dengan rasa kepercayaan diri jadi novel ini cerita horor bener-benar bikin sport jantung deh

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Nama :nindita
    Ig:sakeniaa

    Paling suka sama silence karena bikin mikir banget. Habis baca itu aku ngerasa kok gini, kok gitu? Ink maksudnya gimana? Kepikiran terus tuh sampw seminggu. Terus waktu akhirnya sadar apa yg sebenernya terjadi jadi ngerasa "oalah, jadi gini. Ga kepikiran" terus jadi lega dan takjub deh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemaren udah aku share kak, taunya ga ke tag. Jadi tadi aku share lagi hehe

      Hapus
  11. Nama : Abdurrahmansyah
    Akun Instagram : abrasy_

    Buku Akiyoshi Rikako yang jadi favorit aku adalah HOLY MOTHER. Kenapa? Soalnya plot twist-nya nendang banget nget nget. Selama membaca, aku menebak akhirnya akan begini, tapi waktu masuk bab terakhir tiba-tiba aku mikir "lho kok gini sih", terus pas khatam aku baru sadar kalau selama ini akiyoshi rikako benar-benar telah menipuku! Tingkat kesuksesannya menipu : 100%. Aku jadi kesal pengen banting tuh buku tapi sayang lecet :v Holy Mother bukan buku pertama Akiyoshi Rikako yang aku baca, sebelumnya aku pernah membaca Girls In the Dark, dan setelah baca Holy Mother posisi Girls In the Dark langsung digeser oleh si Holy Mother. Selain karena plot twist-nya, aku menetapkan Holy Mother sebagai buku favorit karena buku ini memberikanku banyak sekali pelajaran. Tentang mengerikannya pelecehan seksual, tentang apa yang seharusnya kita lakukan kepada buah hati, termasuk untuk melakukan segala-galanya untuk menjaga dan buah hati dari dunia yang kejam. Aku rasa kalau aku di posisi si "Ibu" di buku ini, aku bakal melakukan hal yang sama. Melakukan hal apapun demi buah hati sekalipun menjadi seorang iblis (seperti dikutip dalam buku)

    BalasHapus
  12. Nama: Hilal
    Akun sosial media: @bacem07 (Ig)
    Novel favorit karya Akiyoshi Rikako yang paling kalian sukai:

    Jujur kak saya belum baca sama sekali bukunya Akiyoshi Rikako sensei huaaa 😭😭😭 Selama ini saya hanya bisa baca review dari temen2 reviewer dan yaa respon mereka luar biasa mengenai bukunya Akiyoshi Rikako sensei, katanya cerita misterinya plot twist banget 😭 Mauu baca apalagi saya pecinta misteri, tapi apa daya masih belum punya uang yang cukup buat beli novelnya :')) Jadi jika ditanya novel Akiyoshi Rikako sensei yang paling disukai yang mana, sepertinya semuanya deh kak :')) Karena saya kena racun dari teman-teman reviewer mengenai buku ini yang endingnya susah ketebak, dan ya saya sangat suka buku-buku yang membutuhkan daya analisis yang cukup tinggi 😆 Bismillah, semoga nanti saya berkesempatan bisa membaca buku Akiyoshi Rikako sensei, dan berkesempatan memiliki merchandise dari penerbit Haru, aamiin 💕

    Arigatou kak!

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...