Kamis, 10 Maret 2016

Book Review Spring In London by Ilana Tan


Judul: Spring In London
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 238 hlm
Terbit: 2010
Rating: 4/5

Big thanks to someone who is borrow me this book. I feel free and so happy with that ending.

Danny Jo digambarkan sebagai seorang model video klip pria yang sangat sempurna. Naomi Ishida, rekan sesama model yang berada disatu proyek video klip bersama Danny Jo juga merasakan didrinya meleleh dan debar jantungnya tidak karuan saat pria tampan betubuh tinggi itu datang menghampirinya. Dikisahkan Danny Jo yang begitu penasaran dengan Naomi yang selalu berusaha menghidari dirinya selalu mencoba bersikap baik untuk membuat Naomi membuka diri padanya.

Naomi begitu tertutup dengan pria. Ada luka traumatis yang dialaminya di masa lalu bersama seorang pria yang tidak dicintainya. Malam itu adalah sebuah kecelakaan dan Naomi terbangun rasa sedih yang luar biasa karena seseorang telah merenggut kebanggan dalam dirinya. Dan setiap kali melihat Danny Jo bayang-bayang itu selalu menghantuinya lagi.
Bagaimana pun Danny jo tidak akan pernah menyakiti Naomi.

Dari semua seri empat musim Ilana Tan, buku ini memiliki kadar romantis tingkat tertinggi. Danny Jo si karakter pria yang pasti akan menjadi idaman setiap wanita. Bentuk perhatian yang diberikannya sangat intens, hingga mampu membuat Naomi berbeda. Alur yang digunakan dominan adalah alur maju yang membawa kisah ini kepertemuan di masa lalu Naomi.

Konflik yang diangkat tidak rumit dan cerita berlangsung cukup datar. Sangat disayangkan karena penjabaran konflik yang singkat. Hingga tanpa sadar konflik itu terselesaikan dengan sendirinya oleh Danny Jo.

Ada beberapa tempat indah yang menjadi latar cerita ini di sisi lain London yang jarang diungkap. Kita jadi sedikit tau tentang proses pembuatan film dan gaya hidup seorang model. Cerita yang mampu membuat perut kita berbunga-bunga, indah sekali.

4 dari 5 golden quidicht untuk perhatian yang sangat manis dari Danny Jo. :)

1 komentar:

  1. Ilana Tan memang ahlinya bikin cerita romantis ala drama-drama begitu. Saya juga suka dengan karya-karyanya. Saya lupa yang ini pernah baca belum ya/

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...