Minggu, 17 April 2016

Giveaway Hop Bop Cop - HUT5 BBI


Hallo!
Semoga masih pada setia ikuti blog ini ya. Ini adalah rangkaian terakhir event HUT 5 Blogger Buku Indonesia. Sebenarnya giveaway ini harusnya sudah di mulai dari tanggal 15 lalu. Tapi ada saja perusak mood yang menghalangi postingan ini. Aku terpaksa menundanya dan alhasil aku tertinggal dari member lainnya. *Sungkem sama Divisi Event

Daripada tidak ada ada giveaway sama sekali, akan kita lanjutkan saja kuis ini ya :)
Ada 1 novel young adult favoritku yang akan kuberikan gratis untuk satu orang yang beruntung.

To All The Boys I've Loved Before by Jenny Han
Ikuti syarat dan ketentuan dibawah ini:


Syarat dan Ketentuan

1. Giveaway ini diadakan olehku sendiri tanpa disertai sponsor manapun.
2. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
3. Follow blog ini via GFC atau email
4. Follow twitterku @jeruknipisanget. Karena pengumuman akan dilakukan di twitter
5. Share info giveaway ini ke akun twitter kamu dengan mention @jeruknipisanget dan @bbi_2011
6. Jawab di kolom komentar dengan mencantumkan 

Nama:
 Akun twitter:
 Link share:
 Domisili:
Jawaban:

7. Tulis kesan-kesan kamu selama mengikuti keseruan ulang tahun BBI yang kelima. Boleh juga ceritakan sudah berapa host yang kamu ikuti Giveawaynya.

Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 21 April 2016. Dan pengumuman dilakukan secepatnya, jangan lupa untuk ikutan ya!

Good Luck :)

34 komentar:

  1. Nama : Nurhidayanti
    akun twitter : @CallMe_Yanti
    Domisili : Martapura, Kal-Sel
    Link share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/721623867274297344?p=v

    Selamat Hari Jadi yang ke- 5 buat BBI, semoga semakin eksis dan tambah banyak membernya, terus mewarnai dunia literasi Indonesia dan tambah maju! Sukses selalu buat semua anggota BBI !

    BalasHapus
  2. nama: Visca Apriliyanti
    akun twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/721627271543398400
    domisili: Belinyu
    met milad Blogger Buku Indonesia, sukses terus. makin tua makin banyak info tentang buku yang dibagiin. pokoknya doa yang terbaik untuk Blogger Buku Indonesia, jaya selalu :)

    BalasHapus
  3. Nama : Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Domisili: Ngawi
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/721685291216478208

    Tahun ini adalah tahun pertama aku gabung jadi member BBI. Akhirnya, salah satu resolusi tahun ini terealisasi juga. Seneng sekaligus bangga bisa bergabung dengan keluarga besar yang menyenangkan ini. Aku bisa memiliki banyak wadah untuk bebas berkreasi, menuangkan segala hal yang aku suka, dan bertukar pikiran sekaligus berbagi pengalaman dengan orang-orang yang memiliki satu passion denganku. Itu adalah salah satu hal terhebat yang aku rasakan seumur hidup.

    Dan, pada saat mengetahui bulan April ini BBI ulang tahun, aku excited banget. Pengin ikut semua event-event-nya. Anggap saja ini ospek sebagai member baru (begitu kata mas Rico). Tapi, dari kelima event yang diselenggrakan, aku cuma bisa ikut empat. Semua aku ikutin, kecuali giveaway hop #BBIGiveaway, hehe. Bukan karena males, tapi bingung mau ngasih hadiah apa. Mau ngasih buku baru, ngga ada duit. Mau kasih kolpri, aku masih belum rela, hehe. Masih sayang sama kolpri-kolpriku :D Jujur, ada suka dan duka saat mengikuti event-event ini. Sukanya dulu ya. Pertama, aku bisa blogwalking ke banyak blog member BBI, mengenal lebih banyak anggota (baik senior maupun newbie) yang belum pernah aku kenal sebelumnya. Selain itu, aku juga banyak dapat respon positif dari member BBI yang lain. Seperti postingan Top 5 Member BBI. Alhamdulillah mereka memberi feedback dan respon baik.

    Selain itu, yang paling bikin seneng adalah aku mendapat respon untuk event Surat Terbuka. Risa Saraswati memberikan respon melalui twitternya. Hwwaaahhh seneng banget dia mau baca surat dariku. Bahkan dia juga bilang 'saya terharu'. Huhuu... senang banget euy surat tulisanku untuk Risa bisa dibaca langsung dan mendapat feedback darinya.

    Dan, dukanya cuma masalah ngatur waktu aja sih. Soalnya aku kan juga pelajar, jadi cukup susah untuk ngatur waktu antara belajar dan blogging. Selain itu, kerja kelompok juga jadi salah satu kendala. Pulang sore soalnya, jadi pas blogging pun nggak ada waktu yang cukup banyak. Semuanya serba ngebut. Tapi.. alhamdulillah hasilnya cukup menyenangkan.

    Oya, di #BBIGiveaway, aku juga udah ikutan kurang lebih 31 giveaway. Hmmm perjuangan banget ini. Semoga ada yang nyantol lah beberapa. Salah satunya ini. Aku wishlist banget sama novel jenny han ini. Ngga percaya? Liat deh daftar wishlist di blogku, hehe.

    Terakhir... harapan dan pesan buat Bebi: Keep reading, writing, and sharing :)

    Terima kasih! Wismilak :D

    BalasHapus
  4. Nama: Wika Agustina
    Twitter: @agstnwika
    Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/721687869970980865
    Domisili: Medan

    Kesan selama mengikuti perayaan hari ulang tahun BBI yg ke-5 pastinya sangat seru. Karena ada giveaway hop yg diadakan oleh setiap anggota BBI. Tentu ini jadi ajang pecinta buku seperti saya untuk mencari peruntungan (maunya gratisan yaa^^). Dan hingga saat ini sudah sekitar 7 giveaway yg saya ikuti dari sekian banyak blogger BBI yg mereka adakan di blog mereka masing masing. Kesan dari mengikuti setiap giveaway juga sangat seru. Karena setiap blogger memberikan hadiah buku-buku yg keren dan wajib dimiliki, itu sebabnya sampe semangat mengikuti perayaan ultah BBI ini. Dan hal lain yg membuat kesan mengikutinya menjadi seru adalah setiap blogger memiliki pertanyaan yg unik dan lucu. Tak jarang ini menjadi salah satu tantangan untuk para peserta agar bisa mendapat jawaban yg unik dan kreatif yg bisa menarik perhatian host untuk memilih jawaban tersebut untuk menjadi pemenang. Dan, salah satu dari banyaknya host blogger yg saya ikuti adalah akun kak @JerukNipisAnget. Rata-rata host yg saya ikuti giveawaynya adalag blogger yg produktif dan sering mengadakan giveaway, dan pastinya selalu saya ikuti di twitter, salah satunya akun kak @JerukNipisAnget ^^

    BalasHapus
  5. Nama: Dias Shinta Devi
    Akun twitter: @DiasShinta
    Link share: https://twitter.com/DiasShinta/status/721699423030353921
    Domisili: Bogor
    Jawaban:
    Happy birthday BBI :*
    Makin eksis dan kece ya dee dalam dunia reviewer :D
    hmm udah ikut beberapa host nih, alhamdulillah kebetulan banget pas mau ngirim email ke dosen jam 23:55 (padahal deadlinenya 23:59) aku liat ada postingan ttg perayaan ultah BBI jadi sekalian aja isi modem wkwk soalnya belakangan ini jarang banget online..
    sejauh ini mudah2 juga persyaratan giveawaynya.. semoga aja jadi pemenang hehe
    semangat yaa ngehostnyaa :))

    BalasHapus
  6. Nama: Ira
    Akun twitter: @irabooklover
    Link share: https://twitter.com/irabooklover/status/721712429558734848
    Domisili: Amuntai, Kalimantan Selatan
    Jawaban: Kesan sy selama mengikuti #HUT5BBI adalah seru, asik dan bikin senang. Senang bisa saling "mengungkapkan perasaan" kepada BBIers top, *halah*. Senang bisa menulis surat kepada pengarang favorit, dapat balasan pula, haseek. Senang karena tahun ini bisa punya waktu untuk mengikuti giveaway. Sampai saat ini sudah ada 28 host yang saya ikuti giveawaynya. Balas dendam karena tahun lalu ga sempat mengikuti satu giveaway pun XD

    At last, terima kasih untuk giveawaynya. Wish me luck yaaaa ;)

    BalasHapus
  7. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link Share: https://twitter.com/adindilla/status/721718102971383808
    Domisili: Cirebon

    Jawaban:
    Asli saya tidak mengikuti keseruan ulang tahun BBI yang ke-5 ini secara teratur sejak hari pertama. Saya malah random membaca postingan teman-teman BBI yang kebetulan saya follow. Dan yang giat saya ikutin, momen Giveaway-nya. Biarpun hasilnya nanti mungkin tidak melulu beruntung, saya senang bisa meramaikan event-nya.

    Soaln sudah berapa host yang saya ikutin, lupa. Saya hanya membagi info di twitter dan berkomentar. Yang penting keikutsertaannya. Hehehe.

    Lalu buat BBI, selamat ulang tahun ya. Udah mulai gede, udah bentar lagi masuk SD. Dibikin makin rame ya event-event-nya..

    BalasHapus
  8. Nama: Rini Cipta Rahayu
    Akun twitter: @rinicipta
    Link share: https://twitter.com/RiniCipta/status/721883011017347072
    Domisili: Karangasem, Bali
    Jawaban:
    Meskipun bukan anggota BBI, tapi aku ikutan excited menyambut ulang tahunnya hehe.. Dari kemarin emang ngikutin event-event BBI yang menarik. Ternyata, member BBI pada aktif blogwalking dan punya blogger favorit. Ciyee, saling mengidolakan gitu laah! Idenya bagus sih, bisa bikin yang lain termotivasi dan introspeksi biar jadi lebih baik. Event buat ucapan itu juga mengasah kreatifitas membernya. Dan pastinya juga ngasi support ke penulis lewat surat terbuka dan menyampaikan quote dari buku terfavorit. Yang nggak boleh kelewatan ya GA-nya! Kalau dihitung hampir 30 orang ngadain giveaway bersamaan dengan hadiah yang menggiurkan. Gimana nggak mupeng dan puyeng ngikutin tuh? Haha.. Sampai sekarang aku ikut meramaikan dan mencoba peruntungan. Kali aja, ada yang beruntung :)
    Salut banget sama Divisi Event-nya BBI. Kerenlah bikin Event yang nggak cuma seru tapi juga punya esensi. Yang paling penting sih, saling support antarblogger dan penulis serta semangat berbaginya. Semoga kedepannya BBI makin sukses, eventnya juga makin kece! ^^

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Akun twitter : @dairezuki
    Link share : https://twitter.com/dairezuki/status/721882493188595713
    Domisili : Cirebon

    Tulis kesan-kesan kamu selama mengikuti keseruan ulang tahun BBI yang kelima. Boleh juga ceritakan sudah berapa host yang kamu ikuti Giveawaynya.

    Sebelumnya om Naruto, om Lee Min Ho, dan aku ingin mengatakaaaaan, OTANJOUBI OMEDETOU kalau kata om Naruto, SAENGIL CHUKKAE HAMNIDA kalau kata om Lee Min Ho, HAPPY BIRTHDAY kalau kata Daivara sih:v Ciee BBI udah jadi dedeq balita emesh:D Wishnya sebenarnya banyak, namun kurangkum intinya saja. Semoga BBI dan para membernya makin pemezz, makin semangat menyebarkan budaya cinta membaca buku, dan semakin semangat mereview buku-buku yang sudah di baca:D Sukses selalu!

    Kalau kesan sih banyak yaaa hehehe. Di setiap blog pasti rules dan hadiahnya berbeda *ya pastilah:v* selain itu ada yang pertanyaannya semudah aku mencintaimu dan yang sulit seperti membuatmu jatuh cinta padaku *eeaaaak*

    Pertanyaannya bervariasi, ada yang simple banget ada yang butuh stalk sana sini. Apalagi di salah satu blog ada pertanyaan berapa jumlah huruf pada kedua anaknya, jujur aku langsung bingung dan kurang lebih dua hari stalk sana sini, tapi akhirnya tidak ketemu juga:" namun akhirnya aku kira-kira saja dari nama panggilannya. Terus ada yang menanyakan tentang mantan-mantan dan akhirnya aku hanya jawab seadanya:" Pokoknya asik, seru, dan kreatif! Semua pertanyaan yang di ajukan di berbagai member BBI bener-bener membuatku merasa seperti layaknya detektif yang sedang menjalani tugas, berpikir, menganalisa, menulis dan menemukan. Terus ada juga blog yang memberikan pertanyaan kejadian apa yang kamu ingat pada saat lima tahun dan hal itu membuatku mengingat hal yang tidak menyenangkan *flashback* di mana bisulku pecah semua karena jatoh. Padahal bisulnya seluruh badan, so gaun indah bewarna pink-ku menjadi gaun pink berpola polkadot merah darahT_T tapi kalau di inget-inget lucu sih:D dan kebetulan banyak mata kuliah yang sedang kosong dan efek pengangguran pun menghampiriku. Oh iya, beberapa hari yang lalu juga aku di marahin salah satu warung yang menyediakan wifi XD ga di marahin sih tapi seperti sindiran halus untuk menyuruh pergi:3 tapi aku maklum, beli minumnya satu, nongkrongnya hingga matahari menghilang dari langit:v Kalau di tanya beberapa host, sebenarnya aku mengikutinya secara berturut dan berarti aku mengikuti semua rangkaian #BBIGiveaway ini, soalnya ga yakin menang kalau cuma ikut satu XD siapa tahu ada yang nyantol satu gitu:3

    Sekian, terima kasih:) semoga To The All The Boys I've Loved Before berjodoh dengan P.S I Still Love You yang masih sendiri belum ada yang menemani, seperti yang punyanya:v

    BalasHapus
  11. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/721899082298429440
    Blitar

    Banyak giveaway. Banyak direkomendasikan buku-buku bagus juga. Syangnya belum punya uang untuk beli. Makanya berharap menang giveaway.

    BalasHapus
  12. Nama:Kartika
    Akun twitter:@hoshinotika
    Link share:https://twitter.com/hoshinotika/status/721899931724713984
    Domisili:Cirebon
    Jawaban:

    mungkin ini kali pertama aku ikuti acara ulang tahun BBI ini. well, so far I really enjoyed it. there are so many good books I knew it from BBI. and also I enjoy to join some giveaway from some host. about 4-5 giveaway that i joined. it's really fun! oh, I hope i can be a member of BBI soon.

    may the luck always with me ^^
    thanks xD

    BalasHapus
  13. Nama : Ratnani Latifah
    Akun Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share ; https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/721908031898853376
    Domisili : Jepara

    Jawab : Tulis kesan-kesan kamu selama mengikuti keseruan ulang tahun BBI yang kelima. Boleh juga ceritakan sudah berapa host yang kamu ikuti Giveawaynya.

    Kesan-kesan ketika mengikuti HUTBBI5 ini satu kata Wow!
    Duh bagaimana, ya mengungkapkannya. Jujur ini kali pertama ikut meramaikan khususnya yang GA hehhh :D. Asalnya tentu tak tahu menahu kalau bakalan ada GA, kali pertama itu baca di blog Kak Luckty tentang blogger favorit yang menjadi panutannya gitu deh kalau nggak salah. Lalu tiba-tiba pas buka Twitter ramai banget hastag #BBIGiveaway. Apaan sih itu? Oke aku klik dan wow, banyak banget yang ngadain GA dengan buku-buku hadiahnya yang menggiurkan.
    AKhirnya mencoba peruntungan saja buat ikut. Tapi jangan ditanya berapa yang sudah aku ikutin. Aku lupa aku hanya ikut dan ikut. Masalah hasilnya kan serahkan sama yang bikin dan Allah jika jawaban dipilih random :D

    BalasHapus
  14. Eris Andriani
    @RizAnNie88
    https://twitter.com/RizAnNie88/status/721966681883484160
    Kota Batu Jatim

    Kesan" selama mengikuti keseruan ultah BBI ke 5 tuh rasanya bersyukur banget kak. Bersyukur karena BBI makin solid, makin jaya, dan makin berkembang saja sekarang, dan juga bersyukur karena banyak blogger kece yg berbagai banyak hadiah buku bagi orang" yg membutuhkan bacaan baru macam saya ini hehehe.
    Lewat giveaway yg diadakan secara kroyokan ini sangat membawa angin segar bagi saya hehe, apalagi banyak pula buku" yg belum saya ketahui,,,semoga saya bisa jadi pemenang disalah satu atau beberapa blog giveaway yg saya ikuti hehehe.
    Semoga dengan adanya giveaway keroyokan ini bisa mendatangkan berkah bagi semuanya dan bisa menambah minat baca banyak orang,,,amin...

    BalasHapus
  15. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/721989804666138632?p=v
    Domisili : Purwakarta

    Seru banget, makin tau ternyata anggotanya banyak banget, blogger buku bertebaran dimana-mana. Yang sering aku kunjungin blognya itu ga seberapa, masih banyak yang belum aku tahu. Ikutan giveaway 5 atau 6. Baru segitu, karena seringnya setiap mau komentar atau jawab, kolom komentarnya ga muncul-muncul. Baru bisa setelah sehari kemudian, itu juga sudah dicoba lebih dari sepuluh kali. Buat ikutan event-eventnya, tiap hari aku kerjaannya mantengin twitter aja, hehehe :D :D

    Mudah-mudahan BBI ga pernah berenti buat nyebarin virus-virus gemar membaca, makin banyak anggotanya dan makin sukses.

    Berkat BBI, aku jadi makin tau buku-buku bagus lainnya. Blog bukunya jadi referensi aku sebelum membeli buku.

    Makasih aya giveaway-nya :) :) :)

    BalasHapus
  16. Nama: Sharie
    Akun twitter: @nAshari3
    Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/722000792882774016
    Domisili: Cikampek
    Jawaban:

    Seruuuuu... Jujur kak, tahun ini baru pertama kali saya ikut perayaan ulang tahun BBI yang ke-5. Karena baru dua bulan terakhir ini saya baru mengikuti blogtour yang diselenggarakan oleh beberapa blogger.
    Dan saya senang banget ternyata di perayaan ultahnya ada event #BBIGiveaway, dan banyak buku-buku bagus bertebaran di event ini, bahkan ada juga voucher untuk belanja buku. Rachuuunnnn bangeeettt kak.
    Saya sudah mampir dibeberapa blog yang mengadakan event ini, dan blog kakak ini menjadi blog yang ke-15. hehehe... Maklum event ini jadi kesempatan saya untuk berburu buku-buku bagus. Gratis pula. hahaha (ketauan deh)
    Setiap blog yang saya datangi, unik-unik semua. Ada yang pertanyaannya mudah, ada juga yang susah banget, sampai nanya ke om gugel. Tapi semuanya dinikmatin aja kak, apa sih yang enggak demi BUKU. ^-^

    Btw makasi loh kak, udah mensyen saya, jadi gak ketinggalan deh GA di blog ini :)



    BalasHapus
  17. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Bekasi, jawa barat
    https://mobile.twitter.com/KDP264/status/722012264979542016
    Sejujurnya tau BBI ya baru minggu ini. Pas para host berlomba-lomba bikin giveaway. Tadinya sih nggak ngadar cuman seneng aja kok tumben banyak host pada kekompakan bikin giveaway trus ada foto BBI yang ke 5. Oh ternyata BBI itu blogger buku indonesia *bener nggak sih?* aku sih menyambut BBI sangat antusias. Selain bisa berburu buku gratis tapi seneng aja liat blogger masih pada bisa konsisten rajin update. Soalnya blog aku udah berdebu gara2 nggak di urus :D oh iya selamat bertambah usia BBI

    BalasHapus
  18. HNUrlela
    @nhamida_
    Nganjuk
    https://twitter.com/NHamida_/status/722049925568077825

    baru kali ini sih ikutan Ramenya HUT BBI *yaey!!! dan baru kali ini paham atas acara yang ada hahhah!
    selama ini aku hanya jadi followers bukan member, apa dayaku yang tidak terlalu memiliki buku, jangankan memiliki, beli aja nggak boleh. biasah anak sekolah yang terlalu ketat atas aturan ortu, tapi aku bangga :D. jadi bukuku yaa hasil dari GA hahahha!
    semoga kelak bisa jadi member BBI.. amiin

    BalasHapus
  19. wening | @dabelyuphi | ambarawa
    https://twitter.com/DabelyuPhi/status/721880989274742784

    kesan selama mengikuti keseruan ultah BBI ini yang pasti seru, tapi juga pusing (haha) karena pengen ngikuti tiap giveaway yang diadain oleh para member BBI tapi apa daya dengan kapasitas otak yang cuma beberapa ratus Mb ini :p jujur saja aku tidak mengikuti semuanya, hanya beberapa saja yang kira-kira ngasih syarat yang gak terlalu ribet dan pertanyaan yang rumit.

    aku paling suka membaca postingan 5 blogger BBI favorit dari tiap member BBI, karena dari situ ternyata banyak juga blogger-blogger buku keren lainnya yang aku baru tahu.

    oh ya, Happy birhday BBI~ semoga suatu saat nanti aku juga bisa menjadi salah satu membermu ^^

    BalasHapus
  20. Nama: Nur Annisa
    Akun twitter: @YoshikuniNhora
    Link share: https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/722344613046956032
    Domisili: Samarinda
    Jawaban:

    Kesannya selama mengikuti keseruan ultah BBI kali ini itu...WOOOW ciamik banget. Apalagi saat berkunjung ke beberapa blogger buku favorit dan baca postingan-postingan mereka, mulai dari surat terbuka sampai quote-quote dari buku.
    Dan ngomong-ngomong soal giveaway, kayaknya hampir semua aku libas habis. Duh otak-otak gratisan memang susah dah ya kalo udah dengar yang namanya giveaway hahaha. Dan makasih juga sudah diizinkan untuk ikut GIVEAWAY DI BLOG INI ^^

    BalasHapus
  21. Nama : Salwa Balfas

    Akun twitter : @Safaira01

    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/721940855020322816?s=09

    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat

    Jawaban :
    Met milad Bbi yang kelima, semoga makin jaya, sukses dan eksis di dunia bloger Indonesia! Semakin menambah minat baca di Indonesia.

    Kesannya ada sukanya dan dukanya juga. Sukanya GA berhadiah buku maupun voucher buku bertebaran dimana-mana. Seru banget deh!! Banyak banget anggota bbi yang adain GA,, aku sampe bikin list blog yang udah aku ikutin. Biar gak bingung dan pusing "yang ini udah ikutan belum ya?" Aku juga kasih keterangan hadiahnya apa, DL nya kapan dan diumuminnya kapan. *biar gak telat taunya* Hehee... 😀

    Tapi ada dukanya juga, itu saat gak bisa kebuka sempurna blognya, harus mereload puluhan kali agar bisa muncul kolom komennya, sedih banget kalo sampe gak muncul. Biasanya kalo gak muncul juga, aku reload lagi tengah malem jam 12.00-01.30 biasanya kalo tengah malem itu sinyalnya lumayan lah, (setidaknya bisa kebuka)hehee..
    aku juga sebenernya mau komen dari kemarin, tapi kolom komennya gak muncul-muncul *sedih banget* tengah malem aku reload pun gak muncul-muncul akhirnya pas pagi sampe sekarang (sore) aku coba terus, dan seneng banget begitu kolom komennya muncul hehee *jadi curhat*

    Kalo GA bbi ultah aku baru ikutin sedikit sih, 10 host juga belum. (Terkendala sinyal, hiks)
    Pokoknya ikutan semua GA tuh butuh perjuangan banget! Tapi gapapa, apa sih yang enggak buat dapetin buku gratis? Heheee... 😄

    Bbi juga selalu menambah informasi perbukuan di Indonesia, review-review kece anggotanya bikin aku tau buku-buku baru dan bagus. *bikin ngiler*

    Bismillah, semoga aku beruntung, novel ini udah masuk wishlist aku dari tahun kemaren *tapi belum kesampaian aja* hiks :(

    Terima kasih GA nya Aya!! Sukses selalu buat kamu. :)

    BalasHapus
  22. Amanda S.
    @mndshl
    https://mobile.twitter.com/mndshl/status/722635096977760256
    Malang, Jawa Timur

    Kesannya mengikuti sepak terjang *dor* HUT BBI yg kelima ini.. Overwhelmed! Haha. In a good way, tentu saja. Banyak sekali event yg diadakan, blog yang dimampirin, surat-surat untuk penulis favorit yg bisa dibaca dan bagian kesukaan semua orang saya yakin, tumpukan giveaway yg nggak tahan untuk nggak diikuti. Muehehe.

    Dan yang paling aku suka adalah, BBI tidak membatasi siapapun untuk ikutan giveaway; non member juga bisa berpartisipasi. Itu yang bikin aku salut. Banyak klub buku yang, well, mengatasnamakan ekslusifitas, membatasi gerak orang luar yg ingin ikut event mereka tapi belum berani berkomitmen untuk gabung dalam klub mereka. Rasanya sedikit banyak kurang adil, IMO.

    Tapi tidak untuk BBI. Makanya aku suka sekali ikutan nimbrung, walaupun bukan anggota resmi.

    Tidak semua giveaway yg diadakan untuk menyambut HUT BBI kelima aku ikuti. Selain karena terlalu banyak, ada beberapa buku yg ditawarkan aku sudah punya. Jadi biarlah yg lain mendapat kesempatan lebih besar dengan berkurangnya satu pesaing. ><

    Selamat ulang tahun, BBI. Semoga semakin sukses dan panjang umur. Amin!

    Oh dan terima kasih kak atas kesempatannya! *peluk*

    BalasHapus
  23. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Domisili : Kendal, Jateng.
    Twitt : @nyipenengah
    Link Shared: https://twitter.com/NyiPenengah/status/722685459881684992

    Tulis kesan-kesan kamu selama mengikuti keseruan ulang tahun BBI yang kelima. Boleh juga ceritakan sudah berapa host yang kamu ikuti Giveawaynya.

    Jawab: Seru, postingan yang serentak, saling menebar kebaikan dan menyebar virus membaca. Baru ikut beberapa, belum ada lima tapi akan segera menjambangi blog-blog yang ngadain GA ultah BBI yang kelima ini hahhaa ... aku selalu suka, tahun kemarin juga aku ikutan lho!

    Happy BDAY BBI, selalu sukses dan bermanfaat ya!


    Salam ^_^

    BalasHapus
  24. Nama: Nisa Rahmah
    Domisili: Samarinda
    Twitter: @niesya_bilqis
    Link: https://twitter.com/niesya_bilqis/status/722720322399703040


    Entah sudah berapa giveaway hop dalam rangka ulang tahun BBI yang sudah saya ikuti. Harapannya? Semoga ada satuuuu aja (atau dua, atau tiga, empat, lima, enam) yang nyangkut dan menang :D Tahun ini gak bisa ikutan meramaikan karena kemarin sibuk ngurus ponakan yang masuk rs *malah curhat*. Semoga bisa menyemarakkan tahun depan (yang artinya..., terselip doa semoga BBI panjang umur, tetap eksis, membernya tetap berkarya dan memberikan kontribusi positif dalam dunia per-blogbuku-an di Indonesia. Menularkan semangat membaca juga pada semua orang. Aamiin.)

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Nama : ignasia ruvina
    Akun twitter : @ignasiaruvina
    Link share : https://mobile.twitter.com/IgnasiaRuvina/status/722857364760567808
    Domisili : jakarta
    Jawaban : pertama" saya mau mengucapkan happy birthday yang ke-5 utk bb. Smoga slalu sukses & akan terus menerus lancar dlm menyampaikan aspirasi dan ide yang dimiliki oleh smua org trutama para blogger.
    Lalu, saya akan menyampaikan sbuah fakta bahwa sbnarnya ini adalah pertama kliny saya mengenal bbi & host" nya sehingga dpt dikatakan pula inilah pertama kliny sya mengikuti ga yg diadakan bbi & host. Dalam hal ini, sebenarny byk hal yg tak saya mengerti karna hal" ini mrupakan hal baru bagi saya shingga mungkin saya tak mengikuti giveaway kli ini dgn maksimal. Apa lgi ditambah dgn kenyataan lain, bahwa saya mengikutinya di hri trakhir. Nah skian jawaban atau curhat ini :))

    BalasHapus
  27. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/722963537685934080
    Domisili: Malang
    Jawaban: semenjak tau tiap ultah BBI selalu bikin GA besar2an, aku gak sabar banget pengin ikutan. aku inget tahun lalu aku ikut hampir semua GA-nya dan cuma nyantol di 1 GA, dapet Walking After You :') nah, tahun ini juga sama, aku masih mencoba peruntungan dengan ikut semua GA yang ada. perjuanganku sungguh maksimal lho. aku tulis jawabannya lewat kompie rumah, terus ke warnet buat jawab GA di tiap blog. maklum modem udah tewas jadi ya beginilah adanya hahaha *apeu xDD yah, nothing to loose aja sih. menang alhamdulillah, gak pun gak papa. buat seru2an aja. meski ya... aku menghabiskan waktu seharian buat jawab pertanyaan di tiap blog sih. yah, semoga keberuntungan berpihak padaku dengan segala usaha yang kulakukan *eeaaaakk xDD oh ya, kesan yang kudapatkan di ultah BBI itu selalu seru, bertabur GA di mana2, dan tiba2 mendadak jadi alim sambil berdoa biar menang dapet buku gratisan hahaha *dilempar xDD

    BalasHapus
  28. ima // @andinarima // https://twitter.com/andinarima/status/722983867133501440 // Bekasi //

    Whoah, belum ada setahun aku di BBI jadi ini pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam event HUT BBI :) Senangnya Ya Allah. Bisa blogwalking ke sesama member yang baru aku tahu blognya. Terus, bisa tahu juga siapa member BBI yang difavoritkan oleh sesama member. Dan ada beberapa member yang jenis buku bacaannya sama kayak akuu, duh senang banget, temennya nambah, hahaha..

    Kalau Giveaway Hop, aku memberanikan diri untuk jadi salah satu hostnya. Ya, Allah, ini bikin senang juga. Senang karena traffic blog naik, hahaha xD Beneran, gara-gara ultah BBI viewsnya nambah :D

    Selain itu, dari 30-an blog aku hanya mengikuti giveaway yang hadiahnya voucher buku atau memang buku idaman, jadi kalau menang pasti dobel senangnyaaa ^_^

    BalasHapus
  29. Nama: tezar
    Akun twitter: @tezarnet
    Link share: https://twitter.com/tezarnet/status/723044324787642368
    Domisili: Semarang
    Jawaban: Kesannya suka karena beberapa member BBI tetap semangat berpartisipasi, meski untuk tahun ini kegiatan offlinenya berkurang tetapi masih banyak BBIers yang bersemangat merayakan ultah BBI
    proud to you all BBIers

    BalasHapus
  30. Maryana
    @ryana_maryana
    https://mobile.twitter.com/ryana_maryana/status/723080955586453504?p=v
    Bandung

    Seru banget. Berasa dikejar deadline. Karena lupa tanggal mulai postingan keseruannya XD tapi alhamdulillah, kekejar semua postingan lima hari >.< giveaway? Gak inget. Yang pasti dibuka satu satu. Cuma ada yang gak ikutan karena keterbatasan media XD

    BalasHapus
  31. Yeyen Nursyipa | @YeyenNursyipa | Bandung
    link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/723103099687047168

    kesannya ngikutin keseruan ulang tahun BBI ini luar biasa. yang biasanya tiap ngadain GA suka ada pertanyaan yang kadang susah dijawab tapi di BBI Giveaway ini malah cenderung dimudahkan. makanya ketagihan buat ikut di member BBI lainnya. dan ga kerasa udah banyak banget yang yen ikutin.

    yang penting ikut berpartisipasi aja, menang kalah tak apa.. :D
    oya, selamat ulang tahun juga buat BBI yang ke 5.

    BalasHapus
  32. Arie Pradianita
    @APradianita

    https://twitter.com/APradianita/status/723127574763700224

    Sukabumi

    Saya KEWALAHAN mengikuti Giveaway dalam rangka ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang ke-5, karena sesungguhnya saat ini saya lagi super duper sibuk..

    Namun, berhubung deadline April 21st 2016..

    Jadi, detik ini saya lagi KESETANAN meninggalkan jejak di blog BBI's member semampu saya..

    Bahkan, saya tidak ada waktu untuk menghitung sudah berapa host yang saya ikuti Giveaway-nya..

    WISH ME LUCK.. ^_^

    BalasHapus
  33. Tri
    @tewtri
    https://mobile.twitter.com/tewtri/status/723129419758329856
    Ciamis

    HUT BBI asik banget terutama GA-nya yah 😽 karena anggotanya kompak banget buat ngadain event. Posting serempak, saya hampir singgah ke blog ke semua host yah khususnya 😁 dan kejutannya semua punya cara yang berbeda walau judulnya satu. Overall, saya merasa sangat menikmati hari jadinya BBI ini, dapat kesan kalau blogger Indonesia tuh asik-asik. Sukses selalu untuk semuanya terutama blogger-blogger yang baru merintis macam saya juga 😁😁😁

    BalasHapus
  34. Nama: Agatha Vonilia M.
    Akun twitter: @Agatha_AVM
    Link share: https://twitter.com/Agatha_AVM/status/723131287905538048
    Domisili: Jember
    Jawaban:

    Wuihhh seru abis ...! Ini baru pertama kali aku ikutan GA dari setiap host untuk ultah Bebi yang ke 5. Aku juga udah ikutan hampir separuh host (kalau nggak salah hanya 5 host yang nggak aku ikutin). Yang paling jadi inceranku ya hadiah di blognya Aya, soalnya dari dulu yang mau beli uangnya mesti aja nggak ada dan biasanya malah kebeli buku lainnya yang harganya agak lebih murah dikit sih menurutku. Selamat ya buat Bebi semoga di tahun ke 5 ini semakin banyak para blog buku yang bergabung dan saling menambah teman sesama blogger juga.

    Ultah kali ini amazing, creative and give more adrenalineee... :)

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...