Jumat, 30 September 2016

Posbar BBI 2016: Tempat Baca yang Nyaman Ala @Jeruknipisanget


Hallo, jumpa lagi di Posbar BBI edisi bulan September. Kali ini divisi bebi memberikan tema tentang Tempat Baca yang biasa kamu jadikan markas saat sedang membaca buku. Oh, of course saya tidak akan melewatkannya.

Banyak tempat yang biasa saya gunakan untuk membaca. Tapi tagline utama saya saat membaca adalah "Tiada Tempat Senyaman di Rumah".

Saya urutan pilihan tempat baca mulai dari yang paling sering saya gunakan.

1. Tempat Tidur

Tempat tidur yang letaknya di kamar jadi pilihan utama saya saat membaca. Letaknya yang berada tepat membelakangi jendela membuat saya bisa duduk berrsandar sambil membaca dan membelakangi sinar matahari. Jadi buku bisa mendapat sinar matahari yang cukup dan tidak membuat mata kesilauan. This is the best place of my reading room.Untuk buku yang kiranya bakal pas dibaca di kamar tidur adalah buku dengan genre roman, thriller, misteri, erotica dan adult.

2. Perpustakaan

Perpustakaan bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk membaca, tapi menurutku perpustakaan yang ideal adalah yang jarang penghuninya. Cukup diisi dengan deru napas pendingin ruangan dan penjaga perpustakaannya..  Hehehe.
Kenapa hal ini sangat penting untukku? Perpustakaan yang sunyi dan diisi karpet atau kursi dengan bantalan empuk sudah cukup untuk membawa suasana tenang. Kalau tempat minim suara saya lebih mudah membayangkan dimensi tempat dan setting cerita yang saya baca. Buku yang cocok untuk dibaca di perpustakaan atau tempat yang tenang adalah buku bergenre fantasi, science fiction dan distopia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...