Sabtu, 17 September 2016

[Blogtour] Giveaway Novel Typo + Winner Announcement


Happy weekend pembacaaa, selamat bermalam minggu bagi yang merayakan.

Sekarang waktunya giveaway .. Sebelumnya aku sudah membagikan potingan Interview with Christian Simamora dan review Typo. Sudah dibaca? Kalau gitu sekrang waktunya bersenang-senang karena aku akan membagikan 1 eks novel Typo untuk kamu yang sudah setia ikutan blogtour di blogku..

Simak syarat dan ketentuannya.



Book Giveaway
  17- 23 September 2016
1. Tinggal di Indonesia
2. Follow akun Twitter @Jeruknipisanget ,@TWIGORA dan @09061983.
3. Follow blog blog init via Google Friend Connect (GFC) atau email

4. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention @Jeruknipisanget  dan @TWIGORA  dengan hashtag #TYPOsimamora
5. Tuliskan di bagian komentar dibawah ini: Nama, E-mail / akun Twitter, dan jawaban untuk pertanyaan: "Siapa nama penulis kesukaanmu? Tuliskan juga alasan kenapa kamu suka dengannya" Gampang kan :)
 6. Tinggalkan komentar di Interview with Christian SImamora dan Review Typo.
Komentar boleh berisi kesan-kesan tentang penulis, seberapa pengen kamu baca buku Typo ini atau foto challengeku. :D

Pengumuman pemenang akan di umumkan 25 September 2016 di blog ini. Ikuti semua persyaratannya dan tebar doa sebanyak-banyaknya ya. 1 exemplar novel Typo akan dikirimkan langsung oleh penerbit untuk yang beruntung.

Cheers and Good luck :)


========= Winner Announcement =========

 Akhirnya, kumenemukanmu .. *Song from Naff Band*

Tidak terasa sudah satu minggu blogtour novel Typo persembahan Penerbit Twigora dan Christian Simamora sudah di ujung penantian panjang. Aku mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga untuk para peserta blogtour, penerbit Twigora dan bang Ino yang sudah ikut andil di blogtour kali ini. Aku mohon maaf jika selama penyelenggaraan blogtour masih terdapat kekurangan. Kesibukkan di dunia nyata kadang menyita waktuku lebih dari yang aku duga. 

Aku sangat senang membaca jawaban para peserta blogtour. Mulai dari kesan-kesan mereka dengan sesi interview dengan Christian Simamora, respon mereka dengan ulasan novel Typo dan semangat mereka mengikuti giveaway. Semoga kalian berkesempatan membaca buku bang Ino yang super tebal ini ya :)

Pemenang novel Typo persembahan Twigora kali ini adalah ...

Heni Susanti | @hensus91

Selamat kepada Heni yang beruntung mendapatkan 1 eksemplar novel Typo dari Twigora. Dialah yang berhasil memenuhi semua syarat dan termasuk yang semangat mengikuti blogtour. Aku akan menghubungimu via DM twitter dan pastikan kamu segera mengirimkan data diri dan alamat lengkap. Buku akan dikirmkan oleh Twigora setelah blogtour berakhir. Selamat menunggu.

Untuk kalian yang belum beruntung, jangan menyerah. NO. Never give up and try to another host. Perbesar kesempatan menang kamu di host Typo lainnya. Jangan lupa masih akan ada 1 giveaway buku Wander Fall di blogku tanggal 29 September besok. Pasang alarm dan see you :)


Let's go to another host
16 September: Athaya Irfan
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/ (CLOSED)
18 September: Luckty Giyan Sukarno
20 September: Nina Ridyananda
22 September: Destinugrainy
24 September: Oktabri Erwandra
26 September: Aya Murning
28 September: Wardahtuljannah
30 September: Sri Sulistyowati
2 Oktober: Shen Meileng
4 Oktober: Asri Rahayu MS


25 komentar:

  1. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Email : shafrida.alandrian@gmail.com

    Jawaban :
    Sebenarnya kategori untuk penulis favorit aku itu tidak dari siapa yang menulis, tapi semenarik apa cerita itu sehingga aku mulai mencari dan memasukkannya ke dalam list penulis favorit.

    Kadang ada sebagian penulis yg sudah banyak menerbitkan novelnya, tidak semua novel nya itu bisa menarik perhatian banyk orang, ada satu novel minatnya kurang ada satu novel lainnya banyak peminatnya, dari situlah aku memilih yg menjadi penulis fav aku. dr novel2 yg aku baca bukan dr siapa yg menulis tp cerita apa yg dibuat.

    Dan yg menjadi penulis favorit aku selama ini yg masih tetap dan belum berubah-ubah sampai sekarang adalah Ilana Tan. Kenapa?
    Karena Ilana Tan mampu membuat sebuah cerita yang mampu menggugah emosi pembaca.
    Walaupun kebanyaan novel2 Ilana tan pasti membuat pembacanya ikutan baper.
    Mungkin ada sebagian org kurang setuju, tapi itu adalah pilihanku.

    Sekian.
    Salam,
    Pida Alandran

    BalasHapus
  2. Nama : Ratnani L
    Twitter :@ratnaShinju2chi
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id

    Jujur jika ditanya siapa penulis favorit itu banyak. Karena setiap penulis pastinya memiliki ciri khas sendiri yang unik. Lagipula hampir semua buku enak saja dilahap. Tapi kali ini coba mencari penulis yang balik berkesan dan bisa dibilang suka dengan gaya para penulis dalam bercerita.

    Untuk tema romance genre metropop aku akan jawab Ilana Tan. Karena aku suka gaya bahasanya dalam bercerita yang terasa mengalir. Meski tema yang diangkat bisa dibilang sederhan namun eksekusi ceritanya keren.

    Untuk tema misteri, horor (lokal) aku suka Ruwi Meita. Dalam membuat suatu masalah untuk dipecahkan bisa dibilang asyik untuk dinikmati. Gaya bercerita pun enak. Hawa misteri dan horor bisa terasa banget dan tidak lebay dalam menggambarkan segala situasi.

    Kalau genre misteri dari luar, aku suka Agatha Christie. Asli dia memiliki sesuatu yang luar biasa. Bagaimana membangun konflik, menempatkan puzzle-puzzle yang terselubung, ah sungguh kisah-kisah misteri, kriminalnya sangat memikat. Gaya bahasanya pun unik, settingnya hidup.

    BalasHapus
  3. Nama :Yohana
    Email :yohanasiallagan23@gmail.com
    Twitter :@MrsSiallagan
    Jawaban : Penulis fav aku saat ini ada 2 yaitu Ika natassa dan christian simamora. Aku baru baca buku mereka, TAoL dan Meet lame. Hasilnya, sangat bagus. Bisa dibilang aku terbuai dengan cerita (apalagi) meet lame yang romantic abis dan kocak banget. Sang penulis tahu menuangkan pikiran khumor. Kalau TAoL, aku suka dengan cerita yang bersetting di luar negeri namun ceritanya tetap tidak meninggalkan indonesia, gila nyentuh aku banget, dan paling aku suka adalah sang penulis yang menggunakan bahasa inggris dalam setiap kalimatnya. Btw, Aku suka yang penulis lokal. They deserve this.

    BalasHapus
  4. Mbak Aya, saya ikutan giveawaynya!

    Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Email: hapudincreative@gmail.com

    Jawaban: Penulis favorit saya masih Agung Rusmana. Dia pengarang dari buku Malaikat & buku Tiga. Sebenarnya karyanya baru 2 judul itu. Tapi sejak baca novel Malaikat, saya tidak bisa melupakan ceritanya dan sejak itu saya menganggap Agung Rusmana sebagai penulis favorit. Bolehkan menganggap penulis favorit bukan berdasarkan jumlah karyanya? Habisnya novel Malaikat itu ditulis dengan ide cerita yang unik dan jujur, ditambah gaya bercerita yang kasar, apa adanya, dan tidak menye-menye.

    BalasHapus
  5. Aya aku mo ikutan ngeramein ya.. *kedipmanja*

    Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Jawaban: Penulis kesukaan? Banyaaaaaaakkk aya. Hahaaha
    Tergantung mood saat itu, lg pengen baca buku genre apa. *nyengir*
    Kalo lagi pengen yg crime & detective, suka sama Agatha Christie.
    Kalo lagi pengen yg romance sweet, funny, pasti ngincer bukunya Sophie Kinsella & Irene Dyah, dijamin senyum2 sendiri.
    Kalo lg pengen berfantasi, suka R.L.Stine atau J.K.Rowling, tp sekarang lg suka Chris Colombus. Hehe
    Kalo lagi pengen nyari hikmah, suka baca bukunya bang Tere Liye.
    Nah, kalo lg pengen baca yg "berat", bang Eka Kurniawan. Xixixi

    BalasHapus
  6. Nama : Humaira
    E-mail : humairabalfas5@gmail.com
    Akun Twitter : @RaaChoco



    "Siapa nama penulis kesukaanmu? Tuliskan juga alasan kenapa kamu suka dengannya"


    Ngomong-ngomong masalah penulis kesukaan, makin ke sini aku makin sulit untuk setia, karena makin banyak penulis-penulis kece yang melahirkan karya-karya yang memikat hati dan enak dibaca. Bagiku, selama pembawaan cerita enak, mengalir, feel-nya dapet banget dan bikin aku penasaran dengan isi cerita, itu udah mewakili ciri-ciri calon dari penulis kesukaanku.

    Tapi sejak SMP, saat pertama kali baca buku selain buku pelajaran, majalah intisari dan bobo. Dua penulis ini adalah yang terfavorit dari yang lain, ada 2 ga apa-apa kan :D


    »» Dalam Negeri : Buya Hamka

    Novel "Di Bawah Lindungan Ka'bah" adalah novel pertama yang memikat hatiku. Pertama baca itu kelas 2 SMP, itu lebih dari 10 tahun yang lalu, yang mana belum ada film-nya yang bikin buku ini makin terkenal. Buku kedua Buya Hamka yang aku baca juga yang kini udah di film-in, "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" meski baru baca saat SMA, tapi karya Buya Hamka ini benar-benar menyentuh hati. Aku inget bagian nangisnya yang susah dilupain pas baca 2 novel tersebut.


    »» Luar Negeri : Agatha Christie

    Siapa yang ga kenal dengan Agatha Christie, seorang penulis perempuan yang terkenal sebagai pencipta "Hercule Poirot" si detektif genius dan karyanya yang fenomenal. Aku juga pertama baca buku Agatha Christie itu pas SMP juga, meski awalnya agak sulit karna harus benar-benar serius dan teliti, tapi aku menikmatinya. Bahkan buku terakhir yang dia buat itu harus diterbitkan setelah Agatha Christie wafat, dan itu atas permintaannya. Sudah pasti banyak yang mengejar dan menunggunya bukan.

    Dan yang mengenalkan aku dengan 2 penulis hebat dan terkenal itu ya ayah aku sendiri, dan aku benar-benar suka

    Tapi akhir-akhir ini aku lebih suka dengan novel romance yang konfliknya bagiku tidak terlalu berat tapi terkadang bikin susah move on. Seperti karya Windry Ramadhina, Nima Mumtaz, Indah Hanaco, Asri Tahir dan Rhein Fathia. Karya mereka enak dibaca, menyentuh hati dan bikin jatuh cinta.

    BalasHapus
  7. Nama: Rohaenah
    Email: rohainalilis@gmail.com
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: Sebenernya sih banyak penulis yg saya suka,tapi kalo harus disuruh milih yg paling disukai urutan pertama jatuh pada Sitta Karina. Suka dengan novel2 karangannya terutama saga klan #Hanafiah. Ceritanya menarik dan unik karena jarang penulis mengambil latar belakang keluarga keturunan Meksiko. Mulai suka pas baca seri lanjutan tentang Sisi dan Diaz Hanafiah di novel #Putri Hujan&Ksatria Malam. pokonya semua novel karangan Sitta Karina seru untuk diikuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum ernah baca buku-bukunya Sitta Karina, terima kasih sudah ikutan ya :)

      Hapus
  8. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com

    Penulis favorit? Dia yang nulis buku sendiri terus dijadiin buat mas kawin tentu bisa bikin hati bergetar dan bakal saya favoritkan sampe mati. Sayangnya belum nemu yang macam itu. Dan, oke penulis favorit saya masih sama, karena saya jago nunggu, setia juga sih kayaknya maka, Mbak Karla M. Nashar adalah penulis yang paling saya tunggu-tunggu karya barunya, yang paling saya kangenin tulisannya dan yang paling juara bikin saya tahan untuk nggak bosen. Kenapa? Walaupun katanya, jatuh cinta pada pandangan pertama itu nggak ada buktinya saya jatuh cinta pada prolog yang selalu Mbak Lala bikin. Mungkin banyak tulisan-tulisan yang asiknya menyamai atau bahkan melebihi bukunya Mbak Lala tapi, buat saya dia itu Ibu yang ngelahirin karakter Troy Mardian yang dulu saya baca waktu masih berstatus sebagai ABG kucel dan sampe hari ini saya keterusan cari calon suami yang kayak si Troy itu *nah loh* Mungkin saya pembaca yang kelewat baper tapi, serius karyanya emang patut dicintai entah secara tema yang diangakatnya atau karakter yang bikin susah move on-nya. Terima kasih banget untuk tangannya Mbak Lala yang udah sukses mengenalkanku ke cinta pada pandangan pertama.

    BalasHapus
  9. Nama: Rinita
    E-mail / akun Twitter: rinivir90@gmail.com / @rinitavyy

    "Siapa nama penulis kesukaanmu? Tuliskan juga alasan kenapa kamu suka dengannya"

    Kalo penulis favoritku banyak sih kak aya, sebanyak buih dalam lautan, eh, nggak deng! maksudku, seiring berjalannya waktu penulis lokal maupun manca negara semakin banyak, nah yg ku favoritkan juga makin tambah tentunya.

    Diantara mereka, salah satunya adalah Luna Torangsyu dan Charon. Aku suka gaya tulisan mereka yang nggak terlalu muluk-muluk, karakter tokohnya dapet banget, dan nggak ngebosenin jika di baca sekali duduk. Tema yg diusung dua penulis itu pun sederhana namun memiliki magnet tersendiri buat di baca berkali-kali. Lalu ada Ilana Tan, sang penulis metropop legendaris yg paling misterius. novel empat musimnya luar-biasa--luar-dalam (?). ada lagi, Tere Liye, meski aku belum baca semua karyanya abang yg satu ini, tapi Novel 'Rindu'--nya bikin aku merindu buat baca novelnya lagi.
    Dan masih banyak yang lainnya, yang kalo aku sebutin semuanya, jari ku bisa kriting kak Aya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca novel Rindu juga bikin aku 'rindu' dan ketagihan baca buku Tere Liye yang lainnya Terima kasih sudah ikutan :)

      Hapus
  10. Nama : Salsabila Alfi Amalia
    Twitter : @salsabilaalfia
    E-mail : salsabilaalfi@yahoo.com

    Penulis kesukaanku yang pertama itu Esti kinasih, kenapa?
    Pertama, aku suka tulisan kak Esti yang mengangkat tema masa remaja. Itu yang bikin daya tarik anak remaja buat baca novel, salah satunya.
    Kedua, kak Esti ini bener-bener penulis yang bisa bikin arti kata novel itu terbukti, apa sih buktinya?
    Novel itu bacaan sekali duduk kata guru ku, dan bener, karya kak Esti ini aku baca hanya sekali duduk. Ceritanya ngalir, kalau udah di akhir bab 1 pingin terus ngelanjutin ke bab 2 nya. Kaya drama korea yang ending tiap episodenya selalu bikin penonton penasaran dan ketagihan. Mantaps!
    Ketiga, yang paling penting nih, kak Esti kalau buat cerita nggak mainstream, konfliknya beda-beda. Ide nya jos banget. Apalagi novel jingga dalam elegi beuhhhh aku nggak kuat buat nunggu kelanjutannya..


    Penulis kesukaanku yang kedua itu Tere Liye. Perertama kali aku baca karya dia itu yang judulnya Pulang. Gaya bahasa dia itu unik. Novelnya itu kayak buku pelajaran yang biasanya kalau di baca bikin ngantuk tapi kalau ini malah bikin mata melek. Nggak cuma ngehibur tapi ngasih pelajaran juga kayak 'shadow economy' itu sebenernya apa dan lain-lain.
    Tulisnnya bikin up and down banget, awalnya di bikin tegang, sedih, semangat pokoknya nano-nano!
    Pembuat novel ternyleneh nih, ceritanya we o we banget contoh karyanya yang Bumi, Bulan, Matahari. itu nyeritain tentang klan-klan, aslii aku nggak pernah baca buku dengan pemikiran luar biasa kayak gini.
    Ada juga karyanya yang judulnya Hujan. Nyeritain tentang perpindahan manusia di bumi ke bulan itu ahhhh gabisa di ungkapkan kata-kata. Pemikirannya sangat imajinatif, kreatif, dan menarik.

    Aduh kak maaf ini seperti curhatan hehe

    BalasHapus
  11. Heni Susanti | @hensus91

    Penulis favoritku ada beberapa sih, tergantung genre :D

    Mulai dari teenlit aku suka Esti Kinasih, alasannya karena beliau selalu bisa menyajikan kisah remaja yang bikin mupeng pengen balik ke jaman unyu walaupun sekarang usia udah seperempat abad. :p

    Lalu ada Ilana Tan untuk metropop, alasannya karena bahasa yang dipakai ringan dan setting luar negeri yang selalu penuh dengan kisah romantis tapi dengan cara yang sederhana. Tau kan maksudnya? Semoga tahu :D

    Kalau dari segi genre 'dewasa', aku suka sekali dengan Christian Simamora yang setiap karyanya selalu menyajikan kejutan-kejutan tentang karakter tokohnya. Tema yang biasa selalu bisa menjadi luar biasa berkat tangan dingin beliau.

    Ada juga Johanna Lindsey untuk genre hisrom, alasannya karena setiap membaca karya beliau aku selalu bisa membayangkan setting tempat dari tiap adegannya, jadi sukses masuk ke dalam cerita dan bisa berimajinasi bagaimana kehidupan para duke, dutchess pada jaman kereta kuda itu.

    Ada lagi sih beberapa yang masuk dalam kategori 'kusukai', tapi keempat penulis itu adalah yang menyandang gelar 'paling'...hehe

    Demikian.

    BalasHapus
  12. mariyam
    @mariyam_elf
    mariyam.riya96@gmail.com

    penulis fav? wah klo ditanya penulis fav susah nentuinnya, soalnya buatku yg penting novelnya nyaman aku baca ya aku pasti suka dan slalu pengen baca novel penulis itu lgi. jdi gak ada batasan penulis fav gtu, semua koleksi novelku gak ada yg aku prioritasku dri 1 penulis aja. aku mlah lbih sneng klo baca novel dri berbagai penulis krna nantinya aku bisa tau karakteristik setiap penulis.

    BalasHapus
  13. nama : Ainhy Edelweiss
    email : nuraeniamir7@gmail.com
    twitter : @PrinceesAsuna


    jawaban:

    Aku paling menyukai Andrea Hirata. Bisa dibilang dia penulis nomor satu di hatiku. Awalnya, aku nggak menyukai baca buku, bagiku terasa membosankan. Tapi, saat kelas dua SMA, guruku memberikan buku laskar pelangi. Nah, awalnya aku santai aja membacanya,tapi kisah dalam novel itu membuat aku jatuh hati dengan penulisnya. Nggak hanya suka novel dia, kisahnya yang sangat menginspirasi hingga sampe sekarang aku sangat menyukai membaca buku terutama novel. Aku larut dalam kisah-kisah dalam novel,kadang sedih, senang,kadangpula merasa digantung.hehe dari hobby itu, teryata nggak cuma Andrea Hirata yang aku sukai, muncul penulis-penulis lain yang aku sukai,Pramodya,Dee Lestari,Eka kurniawan,dll. Intinya, aku menyukai semua penulis. Bagiku, mereka semua punya kisah tersendiri dan gaya unik yang membuat siapa pun terperangah. Dan aku berharap bisa jatuh hati juga pada penulis TYPO :) sekian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, koleksi bacaan penulis lokal mu banyak juga ya. Semoga berjodoh denganbuku ini :)

      Hapus
  14. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_la27
    E-mail: Aimatullatifah27@gmail.com
    "Siapa nama penulis kesukaanmu? Dan apa alasannya"
    Aku rasa setiap orang yang memiliki hobi membaca pasti akan punya satu atau bahkan beberapa penulis favorit. Dan aku sendiri memfavoritkan "Tere Liye". Kenapa?? Pasti punya alasan dong. Iyaps, kenapa Tere Liye. Menurut aku karya karya beliau terkesan ringan dan mudah di pahami. Belum lagi dengan konflik cerita yang endingnya sulit di tebak. Ide novelnya tidak klise dan selalu ada pesan moral yang baik dan bermanfaat di setiap novelnya. Namun tak melulu begitu. Karna setiap penulis juga akan memiliki karakter serta cara bagaimana cerita itu akan tersampaikan secara sempurna kepada pembaca. Jadi kita harus juga membaca novel karangan orang lain dengan ide - ide brilian lainnya Kan. Seperti novel karya kak Christian Simamora yang berjudul "Typo" ini. Cerita yang bikin penasaran dan judul yang sudah bikin aku salah faham dengan isi ceritanya. Menarik untuk di baca deh. Semoga bisa berkesempatan dapet novelnya dengan judul dan cerita amazing ini deh 😊😊

    BalasHapus
  15. Nama: Zulaikha Amalia Siregar
    E-mail / akun Twitter: zulaikhaamaliasrg@gmail.com / zulaikhaamalia

    Penulis kesukaan saya adalah Raditya Dika.
    Siapa coba yang nggak kenal Raditya Dika? Penulis? Aktor? Sutradara? Komedian? Vlogger? Iya, perofesinya lengkap sekali. Mungkin untuk sebagian besar orang saat ini mengenal Bang Radit karena pawainya di dunia per-film-an. Aku sendiri mengenal plus sudah menyukai dirinya sejak ia masih menjadi seorang penulis.
    Rasanya senang karena aku menyukai orang yang memulai karirnya dari profesinya sebagai penulis buku kemudian ia terkenal dan merambat ke entertainment. Karena sudah kita ketahui jaman sekarang kebanyakan orang menjadi terkenal dulu baru menulis buku. Yang aku sukai dari buku-buku Raditya Dika adalah caranya menuturkan komedi, kesehariannya dan amanat dalam satu cerita. Ketiga paket itu konsisten hingga di bukunya yang terakhir "Koala Kumal". That's it.

    BalasHapus
  16. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    E-mail / akun Twitter : maimun_ridlo@yahoo.com / @MukhammadMaimun

    "Siapa nama penulis kesukaanmu? Tuliskan juga alasan kenapa kamu suka dengannya"

    Dalam Negeri : Ahmad Tohari
    Beliau adalah salah satu penulis sastra yang selalu menyajikan latar belakang pedesaan dan menyampaikannya secara detail. Budaya Indonesia juga selalu diselipkan bahkan sebagai fokus utama novel seperti di Ronggeng Dukuh Paruk. Seakan-akan beliau membuat kita ikut larut dalam budaya yang ia ceritakan dan masuk ke zaman yang sdang ia ceritakan saking setail dan membuminya.

    Luar negeri : J.K. Rowling
    Sejak pertama saya baca Harry Potter (saya pertama baca yang jilid 3), saya langsung kecanduan dengan novel karyanya. Saking kepincutnya dengan dunia sihir ala J.K. Rowling, saya juga membayangkan saya sedang bersekolah di Hogwarts dan menjelajah dunia ihir ala Harry Potter.
    Saya sedikit kecewa saat Harry Potter harus berakhir di jilid 7. Namun itu terserah penulis memang dan saya akui kepiawaiannya dalam mengakhiri Harry Potter.
    Tapi kekecewaan terbesar saya sebenarnya saat Harry Potter diangkat ke bioskop karena banyak yang difilmkan namun tidak sesuai dengan imajinasi saya saat membaca novelnya dan membayangkanya di angan-angan. Jadi saya lebih suka membaca novelnya daripada menonton filmnya.

    BalasHapus
  17. Esty
    @estiyuliastri

    Penulis kesukaan? Primadonna Angela.
    Pertama kali suka tulisannya pas aku SMA, yaitu karyanya yg berjudul Belanglicious.
    Gara-gara novel itu pula aku jadi gemar membaca novel & jadi hobi jajan teenlit saat itu.hihii
    Primadonna Angela dikenal lewat beberapa karya teenlit & metropop nya. Menurutku tulisannya smooth, dgn bahasa yg ringan & lugas, sehingga mudah dimengerti remaja.
    Salah satu tulisannya yg jadi favoritku adalah 3, yg mengisahkan Alif, Lam, Mim (yang merupakan adaptasi dari film 3).

    Sebenarnya aku nggak melihat & menilai sebuah novel berdasarkan karya2 penulisnya itu dikatakan favorit, karna best seller atau enggak. Lebih milih novel yg bahasanya "nyaman" & gampang dimengerti 😄

    BalasHapus
  18. Nisa Rahmah | @niesua_bilqis | rahmah977@gmail.com

    Saya senang kalau dapat pertanyaan tentang siapa penulis favorit saya. Karena, secara langsung saya sedang menebar virus penasaran kepada yang baca ini dan memperkenalkan penulis (dan buku-buku karyanya) pada khalayak luas =))

    Dan, penulis kesukaan saya adalah Jostein Gaarder. Hampir semua karyanya saya baca (setidaknya, semua yang sudah diterbitkan di Indonesia sudah saya punya dan saya baca semuanya). Novelnya keren, membahas filsafat yang kompleks menjadi begitu sederhana, mudah dimengerti dan dipahami. Bahasanya menyentuh hati, plot-plot dalam novelnya tak terduga. Penulis keren dengan kemampuan filsafat (dan ilmu pengetahuan lainnya) yang mumpuni, ditambah dengan kecakapan dan kemampuan berbahasa dan bersastra level tinggi.

    BalasHapus
  19. Cahya W. | @cahyawid | cahyaembun04@gmail.com

    Saya suka Dewi Lestari.
    Saya jatuh cinta dengan tulisan-tulisan beliau, terlebih Supernova series yang menjembatani saya untuk membaca karya beliau yang lain. Cerita-cerita yang disajikan ibu Suri--panggilan Dee di kalangan Addeection--selalu antimainstream, aneh. Tapi di situlah letak perbedaan beliau dengan penulis kebanyakan, Dee mampu mengangkat tema-tema 'ajaib' yang diramu sedemikian rupa, sehingga menghasilkan tulisan yang memiliki daya tarik tersendiri(Kalau kamu sudah membaca dan menyelesaikan Supernova series, maka kamu akan tahu jawabannya).
    Bagi saya, Dee mempunyai kemampuan untuk menyeret pembaca untuk larut dalam cerita, selalu penasaran dan ngga bisa berhenti baca--sebelum halaman novelmu habis, maka haram hukumnya untuk beranjak dari tempatmu membaca.
    Dengan pilihan kata-kata yang tepat yang membentuk kalimat yang indah, Dee bisa membuat pembacanya ketagihan. Ngga heran kalau kalimat yang ada dalam novelnya, kebanyakan cocok untuk dijadikan kutipan-kutipan--serupa puisi-yang penuh makna.
    Semua karya beliau indah(yang alhamdulillah, saya sudah baca semua. *mendadak shombong), ngga hanya novel, lirik lagu yang beliau tulis pun sama indahnya. Ngga heran kan, kalau Dee disebut-sebut sebagai salah satu penulis cerdas di Indonesia.

    Terima kasih ibu Suri, saya jatuh cinta dengan Supernova seriesmu. Titip salam untuk Bodhi Liong.
    Dan terima kasih juga karna sudah menulis Supernova series. Karna Supernova seriesmu saya mempunyai keluarga baru, Komunitas Supernova

    BalasHapus
  20. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta / rinspiration95@gmail.com

    Penulis kesukaan? Waah... ini pertanyaan yang paling susah ngejawabnya. Bukan karena nggak ada yang favorit, tapi karena saking banyaknya sampai bingung wkwk.. Sebenarnya aku nggak teralu fanatik sama satu penulis, aku tipikal pembaca segala terutama kategori fiksi.
    Kalau dalam negeri, aku suka sama Dee Lestari, Windry Ramadhina dan Ika Natassa. Kalau luar negeri, suka dengan Agatha Christie, John Green. Alasannya sama, karya-karya mereka selalu membuatku puas dan merasakan yang namanya bookhangover setelah selesai baca. Kisah yang dihadirkan itu sangat 'kaya', konfliknya rumit tapi menarik, menginspirasi dan berkesan banget setelah dibaca.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah
    makasih Mbak Aya....aku segera kirim alamat ya :)

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...