Jumat, 23 September 2016

#SPRING2YOU : Tahun Kedua Makin Bersinar


Halo good readers. Sudah mendekati akhir bulan September dan ini adalah bulan kelahiran Penerbit Spring.
Penerbit Spring adalah imprint dari Penerbit Haru yang sudah lebih dulu meniti karir sebagai penerbit buku Asia. Spring sebagai adik dari Haru menerbitkan buku-buku Barat yang notabenenya kebalikan dari Haru. Di tahun ini Spring merayakan 2nd Anniversary, Happy anniversary Spring :)

Saya dan empat blogger lainnya berkesempatan berbagi cerita tentang pengalaman kami dengan Penerbit Spring khususnya buku-bukunya. Selama 2 tahun belakangan Spring sudah menerjemahkan 9 buku dari 3 penulis New York Times Best Seller, antara lain Rainbow Rowell, Jenny Han dan Marissa Meyer. Berikut daftar lengkap judul bukunya.

  1. Fangirl (Rainbor Rowell) terbit November 2014
  2. To All the Boys I’ve Loved Before (Jenny Han) terbit April 2015
  3. P.S. I Still Love You (Jenny Han) terbit September 2015
  4. Attachments (Rainbow Rowell) terbit Desember 2015
  5. Cinder (Marissa Meyer) terbit Januari 2016
  6. Scarlet (Marissa Meyer) terbit Februari 2016
  7. Landline (Rainbow Rowell) terbit April 2016
  8. Cress (Marissa Meyer) terbit Mei 2016
  9. Winter (Marissa Meter) terbit Agustus 2016
  10. The Girl On Paper (on going) September 2016
Spring, si Paus Biru yang Menggemaskan!

Saya mulai jatuh hati dengan buku-buku terjemahan Spring sejak membaca To All The Boys I've Loved Before. Saat itu saya mengikuti rangkaian blogtour buku TATBILB ini di beberapa host blogtour, alasannya karena buku ini punya judul yang paling panjang yang pernah saya lihat. Setelah berhasil memenangi buku ini saya jadi penasaran dengan buku keduanya. Karena waktu itu ada jeda selama menanti buku kedua saya mendapati diri saya sering stalking twitter penerbit Spring. Tidak hanya itu saya juga ikut komentar tiap kali si mimin mengunggah photo quotes tentang para pecinta buku. 

Source : Facebook Fanpage Penerbit Spring

Jujur saja Penerbit Spring sebagai penerbit yang baru merintis karir sangat jeli melihat peluang pembaca di Indonesia. Saya bangga sekali dengan penerbit ini karena buku-buku terjemahan mereka selalu enak untuk dibaca. Ditambah lagi sasaran pembaca mereka adalah anak-anak muda yang memang sesuai dengan lini buku Young Adult seperti Fangirl, To All The Boys I've Loved Before, P.S I Still Love You dan serial The Lunar Chronicles. Spring juga sangat aktif mempromosikan bukunya baik lewat kuis, booktour di Instagram mapun blogtour. Ya, walaupun aku sangat jarang memenangkan kuis mereka aku selalu senang menyemarakkannya lho minimal share dan ikutan kuisnya :D haha.

Sosial media milik penerbit Spring ini selalu diisi dengan postingan yang menarik. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan Website. Dari tiga sosial media mereka ditambah website saya paling sering membuka twitter dan facebooknya. Karena disana kita akan bisa menemukan kutipan lucu yang dibuat Team sosmed Spring. Postingannya kreatif, kadang bikin aku manggut-manggut nggak jelas dan lama-lama Spring sudah seperti akun yang selalu aku buka. Di instagram Penerbit Spring kamu juga bisa mengupload foto buku-buku Spring kamu yang nantinya kalau cukup menarik akan di re-post oleh adminnya. 

Walaupun aku jarang menang di kuis dan book tour yang diadakan oleh Spring, aku selalu mengusahakan membaca buku mereka. Alhamdulillah dari sembilan buku aku sudah membaca 6 diantaranya. Dan sudah ku review juga di blog ini lho.


To All The Boys I've Loved Before (#1) by Jenny Han

Aku rekomendasikan kamu pecinta young adult untuk membaca buku ini. Ini adalah serial bergenre Young Adult terjemahan favoritku. Di dalamnya kamu akan menemukan kisah menarik Lara Jean yang dihubungi kembali oleh cowok-cowok yang pernah ia sukai karena insiden surat cintanya yang terkirim tanpa sengaja,  Karena tidak cuma tema percintaan saja yang disuguhkan, tapi juga nilai keluarga dan prinsip seorang remaja yang bisa kamu petik dari kisah cinta Lara Jean dan keluarga Song.

 

P.S I Still Love You by Jenny Han #2 To All The Boys I've Loved Before

Membaca buku To All The Boys I've Loved Before tidak akan lengkap tanpa P.S I Still Love You. Ada kejutan yang mengharuskan kamu wajib untuk membaca buku keduanya. Aku dibuat hangover setelah baca buku pertama dan akhirnya menamatkan buku keduanya. Dikabarkan di negeri aslinya USA, buku ketiga dari seri ini akan terbit tahun depan. Kita tunggu yuk :)

(BELUM) dIterjemahkan

 

The Lunar Chronicles : Cinder #1 - Marrisa Meyer

Mencari kisah retelling putri-putri disney? Penerbit Spring punya yang satu ini.
Cinder, novel retelling dari Cinderella yang dikemas cantik banget oleh penulisnya Marissa Meyer. Buku ini masih tetap nge-hits di negeri asalnya bahkan di ketegorikan novel New York Time Best Seller. Kamu yang ngaku pembaca buku fantasi coba dibaca deh kisah Cinder si putri yang hilang ini.

The Lunar Chronicles : Scarlet - Marissa Meyer

Ini adalah kelanjutan dari buku Cinder, dan yang juga paliong kufavoritkan dari seri ini. Tokoh utamanya ada seorang gadis petani yang kehilangan neneknya. Keteguhan hati untuk menemukan neneknya mempertemukannya dengan seorang pria petarung jalanan yang juga punya kisah kelam tentang masa lalunya sebagai bagian dari kawanan. Tidak berhenti sampai disitu, setelah Scarlet masih ada 2 buku berikutnya yaiitu Cress dan Winter. Saya harap buku novella Fairest dan Stars Above juga akan diterjemahkan segera oleh Spring :)

Landline by Rainbow Rowell

Penulis yang satu ini juga masuk jajaran penulis New York Time Best Seller. Walaupun salah satu bukunya tidak diterjemahkan oleh Spring, tapi kamu bisa membaca karya lainnya seperti Landline, Fangirl dan Attachement. Beda dengan buku Spring lainnya, Landline termasuk kategori New Adult karena mengisahkan kehidupan rumah tangga yang nyaris retak karena kesalahpahaman dan ambisi salah satu tokohnya. Salah satu yang nggak boleh dilewatkan :) 

Di ulang tahun yang kedua ini, aku bersyukur bisa mengenal Spring. Beruntung pernah jadi bagian perjalan karir Spring dan buku-bukunya yang nggak kalah dari penerbit major lainnya. Banyak hal yang perlu dibenahi tapi aku yakin Spring bisa melalui semua itu. Harapanku semoga aku lebih sering di menangin kalau kuis ya Spring :p Aku belum baca Winter yang tebalnya minta ampun itu. 


Aku minta maaf sekali tidak bisa memposting koleksi buku Spring yang kupunya. Semua koleksi bukuku ada di rumah lamaku, semetara saat ini aku sedang inde kos untuk kuliah.Tapi insyallah aku akan datang ke IIBF untuk main ke booth Haru dan Spring tanggal 28 sampai 2 Oktober mendatang :). See You there.

Happy Brithday Spring! I always waiting for your new books. Because your books always change my life :)
 
Source : Facebook Fanpage Penerbit Spring

Diulang tahunnya yang kedua ini, ada banyak kuis #Spring2you kalian bisa cek di facebook Penerbit Spring maupun sosial media Spring lainnya. Salah satu kuisnya adalah mengumpulkan puzzle yang di di bagikan di tiap blogger lalu menguploadnya di instagram, tag Penerbit Spring dan gunakan hastag #Spring2You. Akan ada satu buku dari Penerbit Spring/Haru/Inari secara acak dan juga merchandise untuk kamu yang menang. Selamat mencari dan berburu puzzle! 



2 komentar:

  1. Wah nggak sabar mw baca buku2nya terutama scarlet and cinder

    BalasHapus
  2. Wah nggak sabar mw baca buku2nya terutama scarlet and cinder

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...