Sabtu, 01 Oktober 2016

Review Wonderful Life by Amalia Prabowo


Judul: Wonderful Life
Penulis: Amalia Prabowo
Penerbit: POP (KPG)
Jumlah Halaman: 177 halaman
Tahun Terbit: 2015
ISBN: 9789799108548
Genre: Parenting, Story-Pic, Non Fiksi
Format: Available on iJak


Bagaimana kisah seorang wanita karir yang menjabat sebagai CEO di sebuah perusahaan advertising ternama yang harus menerima kenyataan masa depan anak sulungnya tidak akan sesuai dengan apa yang ia harapkan?

Wanita itu adalah Amalia Prabowo, seorang wanita karir keturunan ningrat yang hidup di bawah ambisi dan kepercayaan. Karirnya yang telah dianggap sukses ternyata tidak diiringi dengan kehidupan rumah tangganya. Setelah gagal menjalani rumah tangga selama 2 kali berturut-turut, Amalia diuji dengan divonisnya Aqil-putra sulungnya mengidap disleksia. Kesulitan anaknya dalam membaca dan menulis membuat Aqil tertinggal dari anak seumurannya. Sulit berbicara dan berhitung membuat akademik Aqil berjalan di tempat. Amalia sebagai orangtua tunggal tidak bisa menerima hal itu dan justru menyalahkan anaknya yang dianggapnya tidak mau berusaha. Tanpa sadar Amalia telah menciptakan jurang diantara dirinya dengan Aqil.

Perlahan pemikiranAmalia terbuka terutama salah seorang psikolog membuka pikirannya tentang menghadapi anak berkebutuhan khusus. Petuah dan nasihat semakin menguatkan Amalia bahwa ia perlu berdamai dengan sang pemilik kehidupan dan berdamai dengan Aqil.

Saya sangat terharu ketika membaca buku ini. Jujur saya berhasil dibawa ke dalam kehidupan Amalia yang harus meniti segalanya dari nol lalu tidak sampai disitu Amalia menghadapi rangkaian cobaan yang boleh jadi orang awam lainnya tidak akan mampu sekuat dirinya.

Amalia dalam bukunya berhasil menunjukkan bahwa kita bukan siapa-siapa, terlalu kecil untuk menyombongkan diri dan kadang lupa pada apa yang diinginkan Tuhan dari keberadaan kita. Aqil sebagai sebuah titipan dan karunia yang patut untuk disyukuri tanpa melihat kekurangannya. Masih banyak nilai kehidupan lainnya yang ingin dibagi Amalia di dalam buku ini yang tentu harus dibaca bagi semua orang tua didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...