Kamis, 10 Maret 2016

Book Review Brondong Lover by Stephanie Zen





Judul: Brondong Lover (New Cover)
Penulis : Stephanie Zen
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal :240 hlm
Terbit: 2008
Rating: 3/5


Nasha adalah seorang gadis remaja siswi kelas 12. Nasha diberi tugas menjadi panitia MOS di sekolahnya.Kebetulan Nasha ditugasi ngemos di kelas XA. Selama ngemos disana,Nasha sebel banget sama juniornya yang nyolot abis,Dave. Dave selalu membantah apapun kata Nasha dan gak mau untuk bekerja sama dalam kegiatan kelasnya.Tapi, Nasha enggak nyangka, Dave mau belain Nasha pas dia lagi berantem sama mantannya yang selalu memaksa Nasha buat balikan sama dia.

Nasha jadi ngerasa gimana gitu sama Dave.Apakah ada cinta yang mulai bersemi di hati Nasha?Dan bagaimana juga dengan perhatian berlebih dari Kak Elang,gebetannya Kak Nadya,kakaknya Nasha.Hebohnya di mading dipasang foto-foto Nasha sama Dave yang lagi kencan.Nasha tambah semakin stres banget.Dan apalagi seisi sekolah mulai mencapnya Brondong Lover.

Teenlit yang sangat menghibur. Begitulah kesan terakhirku saat menutup halaman terakhir Brondong lover. Nasha dikisahkan sebagai seoang gadis SMA sekaligus anggota OSIS. Saat masa MOS berlangsung disanalah ia bertemu dengan salah satu peserta MOS paling rese dan tidak mau diatur. Games permainan yang diberikan Nasha dianggap kekanak-kanakan dan membosankan. Hal itu membuat Nasha semakin marah dan kesal pada Dave. Nasha yang kekanak-kanakan dan manja sangat bertolak belakang dengan Dave. Lama kelamaan kedewasaan Dave membuat Nasha jatuh hati dan dimulailah kisah pacaran mereka secara sembunyi-sembunyi.

Bagi pecinta teenlit mungkin akan tertarik dengan buku ini. Cerita dengan alur sederhana dan konflik khas anak SMA membuat buku ini mudah sekali ditebak. Seandainya konflik lebih dikembangkan dan kisah tokoh lebih diperdalam tidak terlalu fokus pada kisah klise drama saja buku ini akan lebih menarik.

 

1 komentar:

  1. Cinta beda usia ditambah pacaran sembunyi-sembunyi.. pasti konyol banget

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...