Rabu, 30 Maret 2016

Wishful Wednesday [10] Philip Pullman




Hayyy! Happy Wednesday kawula pembaca :)
Ketemu lagi bareng Ms. Jr yang temani sore kamu dengan buku-buku informatif.

Hari ini aku iseng mencari buku-buku yang sudah sangat lama sekali diterbitkan. Sumber utamaku yang kupakai adalah Goodreads. Disini tempatnya pembaca buku sharing review dan tanggapan tentang buku yang akan maupun yang sudah dibaca. Disini tersedia jutaan judul buku yang bisa jadi refrensi buku apa yang mau kamu baca setiap harinya,

Nah, tanpa sengaja aku lewat depan muka timeline-ku. Ada seseorang yang share buku yang jadi wish-nya saat itu. Rupanya buku yang dia inginkan itu berjudul 'Golden Compas'. Kebetulan buku ini adalah bagian dari trilogi His Dark Materials karangan Phillip Pullman. 

Philip Pullman
Philip Pullman CBE, FRSL merupakan penulis English dari Norwich. Dia adalah penulis buku, termasuklah trilogi novel, His Dark Materials, dan biografi fiksi Jesus, The Good Man Jesus and the Scoundrel Christ. - source Wikipedia

Salah satu buku beliau yang sudah di terbitkan dan juga diangkat ke layar lebar adalah Golden Compas. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa film ini adalah adaptasi sebuah buku trilogi *termasuk aku. Pertama kali aku kenal Golden Compas pun saat sudah ada filmnya di tayangkan di TV *Hiks. Setelah aku search buku pertama sudah diterjemahkan ke dalam versi bahasa Indonesia oleh Gramedia. Tapi itu sudah lama sekali dan sampai saat ini buku-buku lainnya dari seri  His Dark Materials versi Indonesia tidak di lanjutkan.

Jujur aku ingin sekali mengoleksi semua bukunya. Tapi dilema nggak tahu bagiamana cara mendapatkannya :( Beginilah resiko kemampuan bahasa Inggris belum memadai.Padahal bisa saja buku-buku Philip Pullman dibeli di periplus atau bookdepository.

 Sambil menunggu penerbit lokal tergerak hatinya buat nerbitin buku-buku Philip Pullman, nih aku share beberapa judul karyanya.






 
Sebenarnya ini trilog atau apa, aku pun masih kurang paham. Kelihatannya yang nomor 0.5 dan 3.5 itu sepertinya semacam pelengkap untuk triloginya itu sendiri. Yang tahu banyak soal seri ini silakan boleh tambahkan soal buku-buku di atas.  xD

Segitu dulu buku-buku menarik untuk minggu ini.
See you and bye-bye 

Jr. Aya 


2 komentar:

  1. Hadeuh,,, bukunya bahasa inggris.Kemampuan saya membaca bahasa inggris payah. Makanya saya enggak minat. Ikut doa semoga ada terjemahannya.. Ikut doa semoga wishnya terkabul. Aminn

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir. Doamu sangat berarti :) hohoho

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...