Selasa, 03 Oktober 2017

Review Miss Indecisive Lawyer - Adeliany Azfar [LOVESSION #2]

Judul: Miss Indecisive Lawyer
Penulis: Adeliany Azfar
Penerbit: Grasindo
Terbit: April, 2017
Jumlah Halaman: 250 hal.

"Semua orang di kota ini mengenalku dengan baik. Mereka pasti akan melaporkan apa pun yang mereka lihat kepada Eomma. Aku selalu berkilah tak punya pacar pada orang-orang. Apa jadinya kalau mereka melihatku bermesraan dengan pria tak dikenal di swalayan dua puluh empat jam seperti ini?" (Hal.29)

Su Yeon, pengacara handal nan sukses sedang mengalami kegalauan parah. Pasalnya tanpa sepengetahuan siapapun ia tengah menjalin hubungan spesial deongan aktor top se Korea Selatan Rye On. Ia menyembunyikan hubungannya dengan Rye On dari kedua orang tuanya. Bagaimana mungkin ia bisa menceritakan hubungan yang sudah terajut beberapa tahun itu kalau ibu nya sendiri membenci selebritas Korea.

Ibunya mulai menaruh curiga ketika tersiar kabar anak gadisnya pergi bersama seorang pria ketika pulang ke kampung halamannya. Ditambah lagi ibunya memergoki Su Yeon bersama Rye On berdua ketika datang ke apartementnya. Semenjak saat itu ibu Su Yeon melancarkan serangan dengan memata-matai anaknya.

Di sisi lain Rye On yang karirnya tengah menanjak dielu-elukan sebagai pasangan yang cocok bersama Ae Ri, aktris muda nan cantik yang jadi lawan peran di drama terbaru mereka. Penduduk Korea menganggap mereka sangat serasi dan ditakdirkan untuk bersama. Ae Ri pun terang-terangan menunjukkan perasaannya pada Rye On tanpa ia tahun bahwa Rye On sudah ada yang memiliki.

Sanggupkah Su Yeon mempertahankan hubungan dengan Rye On? Sekalipun rakyat seantero Korea melawannya bahkan ibunya tak memihak hubungan mereka berdua?

***

Ini kali pertama aku membaca novel yang karakter utamanya seorang lawyer. Kehidupan mereka seringkali tidak terekspos media, inilah yang coba diangkat oleh penulis terutama dari sisi percintaan mereka. 

Su Yeon adalah sosok wanita tangguh yang mengedepankan mimpinya. Ia memilih menjadi pengacara keteimbang sahat-sahabatnya yang memilih merintis karir sebagai publik figur, designer atau reporter berita. Ia telah memimpikan pekerjaan itu sejak SMA dan ia mendapatkannya.

Di buku ini kita akan bertemu berbagai macam orang. Hyun Jae, adik Su Yeon yang dipindahkan ke apartement Su Yeon untuk memata-matai siapa pacar Su Yeon. Ia tipikal cowok-cowok gemesh dan blak-blakan. Ia sangat setia pada Su Yeon awalnya. Tapi setelah ia tahu pacar Su Yeon yang sebenarnya, apakah nanti ia akan mengadukannya pada ibu?

Ada Ae Ri, gadis cantik yang masih sangat muda yang berprofesi sama seperti Rye On. Ia sangat suka dengan Rye On, ambisius dan bersikeras ingin menjadikan Rye On pacarnya. Ia tipikal gadis yang menyebalkan, bahkan sampai membuat skandal tentang hubungannya dengan Rye On agar membuat keadaan semakin rumit.




Walaupun ditulis oleh penulis Indonesia, tapi cerita berlatar belakang Korea ini bisa dinikmati dengan baik. Ada istilah sapaan-sapaan umum Korea yang masih digunakan disini. Penggambaran latar kehidupan show biz yang pasti sudah tidak asing lagi dan perseteruan konflik cinta segitiga masing-masing karakternya. 

Secara konflik dapet banget serasa menonton drama Korea. Mungkin penulisnya juga menyenangi hal ini. Tapi agak disayangkan fokus cerita tentang kehidupan profesi lawyer nya sangat kurang. Penulis terlalu asyik dengan bagian romance-nya sampai lupa ada hal-hal lebih menarik ketika sisi Su Yeon sebagai lawyer lebih disorot. 

Buku ini tidak terlalu memuaskan ekspektasi awalku sebenarnya. Tapi kuharap di buku lovession berikutnya kehidupan profesional karakter utamanya bisa diekspos lebih dan konfliknya dipertajam #SetajamSilet :D  huehehe.

3 bintang untuk kusematkan untuk buku ini.


Nb. Seri Lovession terbitan Grasindo sudah lengkap dalam 5 buku.
  • Miss Irresistible Stylist
  • Miss Indecisive Lawyer
  • Miss Courageous Reporter
  • Miss Unlucky Singer
  • Miss Complicated Desginer
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...