Senin, 11 April 2016

5 Indonesian Book Blogger Super Power




Di bulan April ini-tanggal 13 April tepatnya, Blogger Buku Indonesia akan berusia 5 tahun. Masih muda banget ya? Tapi rasanya komunitas blogger penikmat buku ini sudah cukup lama ada di Indonesia.  Blogger buku juga nggak kalah dengan blogger lini lain seperti fashion, food atau life style lho. Kali ini kakak--kakak dari Divisi BBI menyiapkan rangkaian ulang tahun BBI yang akan berlangsung selama 5 hari untuk para member.
Ada 5 tema yang bisa dipilih-tidak wajib diikutkan semua tapi lebih baik ikut semua. Saya niatnya akan ikut meramaikan, terutama yang untuk sesi hari ketiga :)


Untuk meramaikan pembukaan HUT BBI member diminta membuat daftar 5 Blog Buku Indonesia Favorit. Sebenarnya bukan hal mudah menyisihkan mereka jadi 5 orang, setiap blog selalu unik dan bagus. Dan dari semua blog buku teratas di search engine-ku, lima diantaranya paling menginspirasi untuk menemukan buku bagus dan aku akui sebagai Blogger Stronger! Mereka punya kekuatan super untuk terus konsisten membaca dan konsisten nge-blog.. *It's not easy men.

https://perpuskecil.wordpress.com/

Kak Astrid, pemilik dari blog buku Perpus Kecil adalah salah satu anggota BBI yang paling rajin memposting Wishful Wednesday. Blognya minimalis dan isinya banyak memuat buku-buku luar. Itu juga yang membuat saya suka mampir ke blog miliknya, untuk mencari buku-buku luar yang menarik. Selain itu, setiap kali posting blog non review, ia selalu mengaku tidak memiiki waktu luang unutk blognya. Agak sedih sebenarnya kalau sibuk blog jadi tertinggal, fansnya kan jadi rindu :(. Tapi ia rajin sekali meng-update buku yang sedang ia incar setiap Rabu lho. Ia juga selalu menyempatkan mampir ke artikel yang ikut meramaikan WW di blognya. 



Kalau mencari buku paling update, blog yang satu ini wajib untuk disinggahi. Blog kak stefanie ini masuk salah satu jajaran favoritku karena isi postigannya yang beragam, selera buku bacaannya variatif dan sangat menarik untuk dibaca. Mulai dari review Buku, film dan beragam tips ada disini. Saya sangat salut dengan si empu blog yang selalu konsiten dalam membaca dan mereview. 3-4 postingan baru selalu hadir setiap minggunya. Siapa yang nggak kepengin seperti dia, hehe. Tetap semangat sharing di blog ya kak stefanie, salam kenal :)


Saya pertama kali tahu ada blogger seperti Kak Ren saat mengikuti rangkaian HUT BBI ke 4. Sudah setahun lalu dan saya sangat merindukan dia kembali mereview di blognya. Saya suka dengan selera bacaannya, gaya mereview yang ceplas-ceplos dan asik banget. Tapi begitu saya tertarik untuk mengikuti blognya, Kak Ren mundur teratur. Saya rasanya gregetan sekali menunggu postingan darinya, kangen Kak Ren aktif lagi! *Fiks. Semoga blogger yang satu ini come back dan makin konsisten ngeblog :*



Ini blogger yang ngakunya kutu bokek tapi buku bacaannya segudang. Kak Sulis sapaannya, saya mulai memutuskan mengikuti konsiten postingan blognya semenjak event HUT BBI 4. Saya yang suka banget mencari buku gratisan selalu menyempatkan mampir ke blognya untuk mencari giveaway buku gratis. Dari cara mereview bisa ketebak kalau dia orang yang asik dan luas bacaannya. Saya suka dengan selera bacaannya,review yang lengkap dan isi postingan 'How To' yang sangat bermanfaat untuk para blogger buku muda. Ditengah kesibukannya sebagai juru rawat, kak Sulis tetap aktif mereview, berbagi tips dan jadi host blogtour. Peri hutan yang sekarang lagi tergila-gila Joong-ki ini ramah banget dan kalian bisa sapa dia di @peri_hutan. :)

https://janebookienary.wordpress.com/

Inilah dia blog buku favoritku,
Saya mulai jatuh cinta pada tulisan Anastasia Cynthia alias ching alias azura semenjak namanya beberapa kali masuk jajaran pemenang Resensi Pilihan. Saat saya membaca ulasan yang di share-nya, saya langsung "WOW" jangan-jangan dia seorang editor atau penulis handal yang punya bakat kritikus. Gaya mereviewnya itu lho, dalam dan ngena banget. Mulai dari kelebihan-kekurangannya ditunjukkan dengan sopan dan jelas. Kesannya memang mengkritik tapi makna kata-kata yang dia ungkapkan itu yang benar-benar bikin kagum. Disela kesibukkan kuliahnya, ia mereview di blog dan goodreads. Saya salah satu yang selalu menunggu ulasannya. Kalau mau baca buku terjemahan pasti saya membaca ulasannya dulu. 

***

Itulah para blogger buku kece yang masuk jajaran Top List-ku. Dengan banyak pertimbangan, masih banyak blogger kece lainnya yang nggak kalah hebat dan idolable yang kedesak tidak bisa disebutkan. Harapannya besok-besoj saya bisa mampir ke setiap blog mereka dan menikmati ulasannya. :)


5 komentar:

  1. Wakakakaka Joong-ki disebut XD
    Makasih banyak ya aya, aku tuh selalu ingat kamu sebagai perebut buku kuningku, wakakaka *kidding*
    Semoga nanti bisa terus berbagi tips kepada blogger yang lain, semangat juga buat kamu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa lagi yang suka ramai di TL sebut2 joongki kalau bukan kak Sulis :d lol. Besok-besok ke Jakarta lagi ya kak kalau IRF, siapa tahu ada boxetnya Om George. hehe.
      *Peluk kak Sulis ^^

      Hapus
  2. Iya tulisannya Anastasia renyah gitu ya

    BalasHapus
  3. Kak Sulis kayaknya hampir ada di setiap blog, hehe

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...