Jumat, 05 Februari 2016

[Blogtour] Tiger On My Bed | Interview with Author Christian Simamora





Halo! Selamat datang di pemberhentian terakhir Blogtour Tiger On My Bed. The Booch Consultant merasa tersanjung bisa ikut serta dalam blogtour kali ini. Untuk pertama kalinya aku bekerja sama dengan Twigora untuk mengisi blogtour buku seri #VIMANASINGLES karya Christian Simamora. Blogtour kali ini mengangkat buku terbaru Christian yang berjudul ‘Tiger On My Bed’.

Tiger On My Bed adalah buku seri pertama #VIMANASINGLES yang bercerita tentang gadis-gadis Vimana. Terbit tidak lama dari novel sebelumnya ‘Meet Lame’, novel kali ini punya banyak kesan baik untuk penulis maupun pembaca.

Seperti biasa, blogtour akan di bagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama akan ada Interview with Author, disusul dengan Book Review dan acara puncak yaitu Giveaway. Mari kita awali blogtour TOMB dengan postingan Interview with Author yang akan mengupas hal-hal yang kamu belum tahu dari buku Christian Simamora.

Sebelumnya setiap host diberi jatah 5 pertanyaan untuk sesi interview. Tetapi aku melontarkan pertanyaan yang tidak biasa. Pertanyaan terakhirku itu memang sedikit menjurus dengan kelanjutan #VIMANASINGLES. Sebuah pertanyaan yang bisa membongkar jati diri buku berikutnya. Akhirnya pertanyaan terakhirku masih dibiarkan menjadi misteri oleh Bang Ino. So, aku yang harus menemukan sendiri jawaban atas rasa penasaranku di buku berikutnya.

Check this out!




***

1. Siapakah tokoh di Tiger On My Bed yang paling di dominankan? Kalau ada, apa yang membuat
tokoh tersebut begitu menarik perhatian Bang Ino?


Tentu saja Tal. She's the lead of this story. Abang menyukai imej Tal di kepala Abang; sosok yang tahu apa yang dia mau dan nggak ragu mengejarnya. Dan pekerjaannya sebagai jewelry appraiser itu oh-so dreamy. Mau banget dong bekerja dikelilingi perhiasan-perhiasan cantik dan batu berharga!

2. #VimanaSingles mengangkat kisah gadis-gadis sosialita, adakah negara yang ingin
dijadikan setting cerita untuk buku berikutnya? Jika ada, dimana tempat yang bakal dipilih nantinya? Kasih alasannya juga ya.


Percaya atau nggak, semuanya ber-setting di Indonesia. I love this friggin' country,
haghaghag!

3. Abang sudah menuliskan banyak sekali buku, pernah nggak ada yang bilang buku abang
tedapat kalimat atau kutipan dialog yang hampir sama dengan di buku sebelumya? Dan
bagaimana abang membuat setiap buku lebih fresh dan beda selain dari pemilihan konflik dan
penokohan para karakternya?.

Sejauh ini belum pernah kejadian. Voice and tone-nya disesuaikan dengan rancangan karakter, soalnya.
Saat merancang buku baru, Abang nggak kepikiran membuatnya terasa 'fresh dan beda.' Lebih ke tanggung jawab menulis cerita yang meninggalkan kesan bagi pembaca. Dan kalau mereka mengalami hal tersebut, artinya tugas Abang sebagai pencerita pun terbilang sukses.

4. Bisa ceritakan sedikit bagaimana ungkapan respon dari pembaca Tiger On My Bed yang
paling berkesan buat abang? Apa yang membuat perkataan dari mereka berkesan sampai
sekarang?


Salah satu teman baik Abang bilang, setelah membaca Tiger On My Bed langsung mencari suaminya untuk diterkam. Rawr, hahahahaha!


 


Tentang Penulis



CHRISTIAN SIMAMORA

Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao).

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles.

Meet Lame (Janiel & Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.
Pillow Talk

All You Can Eat
As Seen On TV
Come On Over
Guilty Pleasure



Marry Now, Sorry Later

Tiger On My Bed

Fanpage: www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com


Nah, itulah hasil interview Christian Simamora di sesi Blogtour Tiger On My Bed kali ini. Jadi berasa lebih dekat dengan Bang Ino, kan? Kalau mau lebih banyak tentang penulis yang satu ini, langsung kepoin akun social medianya saja ya. Selain itu, nantikan postingan Book Review Tiger On My Bed yang akan hadir tiga jam dari sekarang ya.

Eittss ,, sebelum kamu beranjak pergi jawab dulu pertanyaanku yang ada dibawah ini.

"Dari beberapa judul novel karangan Christian Simamora yang aku cantumkan di atas, novel yang mana yang kepengin banget bisa kamu baca? "
Kamu cukup jawab di kolom komentar di bawah ini bebas. Kalau mau ditambah dengan alasan atau kesan selama ikutan blogtour juga boleh kok. Feel free to see your answer.

Enjoy! Rawr :D

11 komentar:

  1. Baru punya dua buku abang yang pillow talk sama all you can eat, jelas mau baca semua sisanya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pillow talk sudah cukup lama ya, semoga bisa baca semua serinya ya :)

      Hapus
    2. Iya, karena waktu itu aku kurang sreg sama AYCE (selera hehehe) kata temen pillow talk itu hmm... beda, jadi pengen baca seri lainnya :)

      Hapus
  2. Semuanya>< tapi aku kepengin binggo baca yang "Marry Now Sorry Latter". Ohiya, kalo gak salah kamu pernah ngadain GA-nya jugaa yak, aya? Aku nyesel gak ikutan, soalnya belum tau kalo novel-novel bang Ino se happening ini :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu suka Marry Now? Mesti segera baca yul, bukunya asyik utk weekend. Makanya sering main ke blogku ya, biar update buntelan buku trs :)

      Hapus
  3. "Tal di kepala
    Abang; sosok yang tahu apa
    yang dia mau dan nggak
    ragu mengejarnya. Dan
    pekerjaannya sebagai
    jewelry appraiser itu oh-so
    dreamy. Mau banget dong
    bekerja dikelilingi perhiasan-
    perhiasan cantik dan batu
    berharga!"

    kelihatan keren ya perempuan yg tahu apa yg dia mau dan mau mengejar hal tersebut.

    Jawaban: semua novel'nya punya cerita sendiri dan bagus, tapi jelas aku pengen banget novel TOMB ini karena review dari novel terbaru Christian Simamora ini banyak yg bilang bagus dan hot. Haha, aku juga tertarik dg pekerjaan yg diambil tokoh utama kita Talita as Tal. Keren gitu sepertinya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan, semoga bisa dptin Tiger on My Bed ini ya :)

      Hapus
  4. Marry Now Sorry Later !!! :D
    Aku pingin banget baca novel bang Ino yang ini karena review buku bang Ino yang pertama kali kubaca ya Marry Now Sorry Later ini. Berkali-kali ikutan giveaway untuk novel ini tapi gak pernah dapet T.T
    Aku juga tertarik sama novel ini karena covernya seksi menurutku :P Terus ceritanya juga menarik dan dari review yang udah pernah baca selalu ngasih penilaian tinggi sama novel ini, makanya aku jadi penasaran sama Marry Now sorry Later ...

    BalasHapus


  5. Buku bg christian mana yang sangat ingin bisa kamu baca? Jawabannya Ya semuanya :D hehe. Kalau sekarang yang sangat sangat ingin dibaca ya udah pasti #TigerOnMyBed yg lagi touring keBlog-blog kece ini :) , kalau gak ingin membaca buku #TigerOnMyBed ya untuk apa saya menjelajah selama lebih 15hari ke Blog-blog kece bertanding jawaban bersama teman-teman lainnya agar bisa dilirik sama pemilik blognya :) .

    BalasHapus
  6. Wkwkwkwk, jawaban Bang Ino no.4 bikin ngakak. Agresif banget ya tu si istri. Hahah
    Anw, nanti kalo aku punya buku ini dan sudah aku baca, barangkali ada yang bisa aku terkam. Wkwkwkwk
    Ehh tapi mau nerkam siapa ya? Aa yowislah.
    Tapi meski ga ada yang diterkam, bisa jadi malah ada yang nerkam aku. Raawrrr... Hahahhahaha

    BalasHapus
  7. Marry Now, Sorry Later. Karna covernya cakepp, sm review dari para blogger katanya bagus. Jd pengen buktiin.
    Sama #Tigeronmybed dong pastinya! Keliling plus berburu GA dari para host nih :) tp blm nyantol juga. Berharap bgt bisa nyantol jawabanku di hati kak Aya..aminnn
    Btw, Kak interviewnya kog cuma 4 pertanyaan ya?
    Oya sebutin dong alasan nama akunnya knapa jeruk nipis anget? Kepo nih >,<
    Rawrrrr!

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...