Jumat, 05 Februari 2016

[Blogtour] Book Review: Tiger On My Bed - Christian Simamora



Judul Buku: TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES 1)
Pengarang: CHRISTIAN SIMAMORA
Harga Jual: Rp 88.800

Bulan/TahunTerbit: DESEMBER 2015
Panjang x Lebar: 13 x 19 cm
Jumlah Halaman: 408 hlm
Genre: Contemporary Romance
Kategori: Novel Dewasa


Available @bukupedia
Tagline:
SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,
KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.



“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN, 
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. 
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. 
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

Pertemuan Tal Koum Vimana dengan Jai Birksted berawal dari sebuah acara Beautypaint Launching Party. Tal yang datang dalam keadaan belum merelakan Rizal-mantan tunangannya memberanikan diri untuk hadir di acara itu. Ia sudah berjanji akan bertemu kedua sahabatnya Fika dan Yana disana.

Bagaimanapun mencoba melupakan mantan kekasih tidak semudah yang dibayangkan. Begitu juga yang dialami Tal pada mantan tunangannya yang malah berselingkuh dengan wedding organiser mereka. Ketika Tal ditantang untuk merobek foto kenangan bersama Rizal yang masih disimpannya, Tal tidak kuasa menahan air mata. Sebulan berlalu dengan dramatis, tidak juga membuatnya move on.

Melihat salah satu sahabatnya bersedih seperti itu, Yana dan Fika berinisiatif membantunya melupakan sang mantan. Salah satu saran yang mereka berikan adalah mencarikan Tal seorang rebound. Seorang pria yang terlihat indah, seksi di mata dan easy untuk digiring ke 'ranjang'.


Masih di acara launching, pria blasteran yang sedang duduk di meja bar menjadi target rebound gadis-gadis itu. Jai Birksted, pria blasteran keturunan Denmark-Indonesia yang saat itu tengah di goda oleh wanita bernama Ariana. Dengan sebuah ciuman dan sedikit berakting layaknya kekasih, Jai berhasil lolos dari Ariana. Kejadian itu begitu singkat, Tal sendiri tidak tahu apa yang ia lakukan. Yang ingin dilakukannya hanyalah mendapatkan Jai sebagai rebound-nya.

Tal kemudian menghubungi Jai tidak lama setelah acara launching make up tempo hari. Dengan maksud ingin meminta jasa Jai sebagai seorang designer interior, Tal meminta bertemu dengan Jai dirumahnya. Ajakan kerja sama layaknya klien dan penyedia jasa menjadi trik agar bisa menjadikan Jai sebagai rebound. Hanya untuk sekali saja dan tanpa perlu ada perasaan di dalamnya.

Akhirnya perjanjian telah disepakati, Tal menamakan ikatan mereka itu tiger arrangement. Layaknya seekor harimau jantan yang selalu meninggalkan pasangannya setelah bercinta, pihak yang lain harus siap dengan akhir hubungan mereka. Hubungan itu hanya sebatas saling memuaskan hasrat, tanpa tanggung jawab maupun perasaan yang lebih dalam.

 Tal tidak dapat memungkiri kenikmatan yang diberikan Jai malam itu. Ia seperti terhipnotis dengan aura sensual Jai Birksted malam itu dan mendapati dirinya tidak ingin hubungan singkatnya bersama Jai berakhir. Tal terjebak pada permainannya sendiri dan merasa dilema secara bersamaan. Ia tidak ingin merasakan sakit untuk kedua kalinya.

 "Gue pengen lo tahu: gue paling nggak bisa mengendalikan diri setiap kali bersama lo" - hlm 191

Jauh sebelum bertemu dengan Jai, Talita adalah salah satu gadis dari keluarga kaya raya Vimana. Dengan kondisi keluarganya yang high class tidak membuatnya terlena dengan kemewahan. Sang ayah mendidiknya dengan tegas dan disipilin. Tal diharapkan menjadi penerus bisnis keluarga. Namun, apa yang diiginkan sang ayah tidak sejalan dengan minatnya untuk menjadi seorang jewelry appraiser.

Pekerjaannya yang unik dan masih jarang digeluti oleh orang-orang tidak membuatnya surut untuk terus belajar. Tal berhasil membuktikan kepulangan dirinya ke Indonesia dan mendirikan usaha appraise sendiri yang kini dinamai Appraise Appraise. Dengan usaha kerasnya profesi yang digelutinya berkembang dengan baik. Tapi sayangnya hubungan percintaan Tal tidak sebaik karirnya. Batalnya pernikahan mereka seperti tamparan untuk Tal yang dianggap membangkang kepada orang tua.


“Goodbye is goodbye, it will hurt us eventually.” — hlm. 118
Konflik mulai muncul saat Tal sudah merasa nyaman menjadikan Jai sebagai rebound-nya namun Jai mengharapkan Tal lebih dari itu. Jai sangat berharap Tal mau membuka hatinya dan menerima Jai bukan hanya sebagai pelampiasan. Karena Jai tahu saat ia telah menjadi rebound, suatu hari nanti Tal akan meninggalkannya dan meninggalkan luka yang tidak ingin ia rasakan lagi


 Apakah Tal akan menggar perjanjian itu? Di saat cinta telah membutakan keduanya, masih dapatkah hati berbohong?

Novel ini akan menuntunmu pada semua tanya dan menjawab semua keresahan hati wanita tentang sebuah komitmen.

***

Setelah mengeluarkan novel 'Meet Lame', Christian Simamora atau yang senang disapa Bang Ino menunjukan konsitensinya dalam judul novel terbarunya Tiger On My Bed. Hanya sebulan berselang, Tiger On My Bed berhasil memuaskan pembaca dengan warna yang lebih menggoda dari buku sebelumnya.Tidak bisa dipungkiri banyak yang memuji buku ini sebagai buku Christian yang terbaik.

Pujian itu sepertinya memang pantas diberikan untuknya. Karena novel kali ini punya poin yang sangat menonjol yang membuatnya pantas untuk diacungi jempol dan pujian, simak yang berikut ini.

Tema

Novel pembuka seri #VimanaSingles ini mengangkat tema wanita yang belum mampu lepas dari mantan kekasihnya. Tema yang sudah cukup sering untuk diangkat dalam sebuah kisah melodrama. Namun, penulis mampu meraciknya dengan paduan plot yang menarik dan didukung interaksi tokohnya yang cukup berkesan.

Tokoh dan Penokohan

Seperti seudah menjadi ciri khas si penulis yang membuat tokoh-tokohnya berwarna dengan latar belakang pfofesi yang menarik. Pada buku ini dua tokoh utama di pertemukan dengan profesi yang berbeda. Tal sebagai seorang penilai batu mulia dan permata sedangkan Jjai sebagai seseorang dengan latar belakang design interior. Melalui dialog dan narasi yang dipadukan bergantian, pembaca dapat mengenal keduanya lebih dalam dari segi karakter maupun kesehariannya.

Penulis tidak membiarkan pembaca bosan dengan jalan cerita yang fokus hanya pada dua karakter utama. Novel ini menceritakan juga latar belakang dari tokoh-tokoh pembantu yang kerap kali menyelingi cerita. Di antaranya adalah Yana dan Fika. Kedua gadis sosialita nan ceriwis ini selain centil juga memberikan bahan obrolan khas wanita sosialita yang cukup menambah informasi. Ya, khususnya untuk hal-hal berbau fashion dan selebriti modern. Pemikiran mereka juga sangat terbuka dan realistis. Walaupun agaknya dialog mereka tidak terlalu menarik bagi pembaca yang tidak senang dengan hal-hal feministis, glamor dan metropolis. Aku sendiri malah sedikit malas dengan kehadiran mereka yang sering membicarakan hal-hal yang tidak bisa dibayangkan olehku dan terkesan hanya bertele-tele.


Sensualitas

Sebagai penulis cerita roman dewasa Christian mampu menghadirkan bacaan yang menggoda dan menghibur. Kadar seksi dan panas yang membuat pembaca ikut merasakan kegairahan aktivitas 'ranjang' Tal dan Jai menjadi nilai lebih untuk buku ini. Kedua tokohnya yang tidak mampu mengungkapkan perasaan mereka dengan kata-lah yang membuat adegan intim di buku ini terasa begitu intens.Tetapi tidak seluruh sisi cerita memunculkan adegan intim mereka, porsi adegan panas di buku ini tepat dan tidak berlebihan.


 

Dengan segala macam hal yang membuat buku ini menarik, tetap saja ada typo yang mengirinya. Kesalahan yang luput ini tetap ada walaupun tidak sampai mengganggu jalan cerita. Selain itu, gaya bercerita si penulis sepertinya belum mampu menyempurnakan cara mengembalikan cerita ke masa lalu dengan maksimal. Hanya dengan beberapa baris yang menjadi acuan cerita telah berganti ke masa lalu. Mungkin penulis harus mencari trik agar cerita dapat mengalir lebih lembut saat memasuki pergantian alur.

Aku juga menyayangkan keberadaan tokoh-tokoh pembantu di novel ini yang seolah hanya di jadikan pendukung saja. Tidak ada kesan atau konflik yang cukup WOW dari kemunculan mereka. Tetapi dengan cara Bang Ino membangun cerita hanya fokus pada dua karakter utamanya sangat membuat pembaca fokus pada inti cerita yang diciptakannya

Selalu ada paperdoll untuk kamu yang merindukan karya ChrisMor

Secara keseluruhan, aku menikmati buku ini. 4 bintang untuk permainan emosi yang diberikan Ino :)
Love it and can't wait with Vimana Singles #2.

Challenge

Di akhir review, setiap host di beri tantangan meniru pose Madonna di album terbarunya Madonna, Rebel Heart. Well, aku ikut tertimpa keseruan melilit-lilit kabel cinta. Mirip atau tidaknya, this is me. Keep selfie :).



Jangan lupa, ada Giveaway Tiger On My Bed. 







41 komentar:

  1. Kepengin kenalan dengan Jai, biasanya karakter pria yang ada di novel romance dideskripsikan sebegitu sempurnanya. GOOD LOOKING! Kepengin tau juga akhir cerita Jai dan Tal apakah happy ending atau sad ending. Pokoknya kepengin buku ini, karena sudah dihantui rasa penasaran dengan ceritanya. Syudah ikutan GA ini juga dibeberapa blog, tapi belum satupun ada yang nyantol *miris* :''D

    Ohiya, kalo aku boleh tanya buat bikin challenge itu pake kabel apa itu, aya? hihi, lucuk><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih yul. Novel" Bang Ino daya tariknya always Man Good Looking, penikmat contemporer roman pasti suka deh. Mau tau endingnya, so mesti baca dulu ya :)
      Wah, kalau kabelnya sih mudah aja, hasil hunting di gudang kok

      Hapus
  2. Nama: Wika Agustina

    Penasaran dengan cerita Tal dan Jai yang pernah sama sama patah hati kemudia tanpa sengaja bertemu. Meskipun pertemuan itu karena rebound, namun hal itu yang membuat Tal dan Jai semakin dekat hingga tanpa sadar tumbuh rasa cinta diantara mereka berdua. Novel ini sangat menarik sekali untuk dibaca :)

    BalasHapus
  3. kaka.... tatapanmu seram. hihi, oh ya, kehidupan sosialita Tal, Fika dan Yana juga jadi hal yg menarik nih keknya.

    BalasHapus
  4. mau baca buku ini karena? Belum punya hehehe dan mau punya biar bisa tahu ramuan apa lagi yang dibuat si abang karena saya tahu tiap buku pasti punya soulnya sendiri. Dan tentu, pekerjaan Tal ini bikin penasaran, kayak buku Charon 1000 musim mengejar bintang, si hero juga appraiser perhiasan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. si hero paasti bukan penggila teh atau acara tv National Geoghraphic spti Tal deh :D yuk baca novelnya

      Hapus
  5. Nama : M. Sulhan Habibi
    twitter : @SulhanHabibi
    email : soulhahnmail [at] gmail.com

    "Seandainya seseorang yang telah menyakiti perasaanmu di masa lalu datang kembali, apa yang akan kamu ungkapkan padanya?"

    Simpel sih. Sesakit apapun perasaan semua itu gak ada gunanya lagi untuk disesali, balas dendam, sedih, marah, atau apapun perasaan itu.
    Hal yang akan aku katakan cukup sngkat, yaitu :

    "Aku memaafkanmu. Kita baik-baik saja. Terima kasih."

    dan selanjutnya tentu saja melanjutkan hidup. Mungkin dia bingung dengan kalimat "aku memaafkanmu", tapi biarlah dia berpikir sendiri tanpa perlu dijelaskan akan sakit hati yang dulu kita rasakan karena mengungkapkan semua kekecewaan sama saja dengan menabur garam di luka yang basah.
    Hidup ini terlalu indah jika hanya untuk diisi dengan kesedihan, apalagi masa lalu.

    Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus terang belum pernah satu pun karya Christian Simamora yang aku baca padahal sering banget lihat bukunya berjejeran.
      Yah, namanya juga sering dilihat, lama-lama ada perasaan penasaran ingin baca karya Christian SImamora yang mana aja :)

      Hapus
  6. Udah kesekian kalinya ikut GA bang christian....tp blm pernah beruntung..hiks. smg yg terakhir ini nyangkut :) selalu penasaran dgn karya abang satu ini

    Twitter :@NelyRyanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiga kali puasa, tiga kali lebaran blm dapat juga? I Just say 'Keep optimis, you will' :)

      Hapus
  7. Bisa kubilang kalau aku ini Bang Ino's writing addicted. Kenapa? Karena hampir semua novel Bang Ino udah aku baca. Ada sih, tiga biji yang belom. Heu. *nggak punya duit.
    Melihat novel ini, aku jadi penasaran. Judulnya bikin mengeriut deh. "Tiger On My Bed". Suatu hal yang sangat primitif dan kayaknya seru. Apalagi, latar belakang pekerjaan Tal dan Jai yang lumayan nyeleneh. Bikin penasaran.
    Hemm. Pokoknya, pengen tahu kehidupan Vimana Series :"

    BalasHapus
  8. Sebentar mbak.
    sebenarnya ini buku VimanaSingle yang nomer berapa ya?
    dari beberapa blog tour kok aku nangkepnya beda-beda ya?
    btw, bang Ino itu selalu suka pakek banget nonjolin tokoh utamanya ya. Tokoh lainnya malah kayak tenggelam-timbul gitu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada host yg salah kaprah mungkin. Dari total buku karya bang Ino, TOMB adalah buku keenam belasnya. Tapi kalau dari seri VimanaSingles, TO MB adalah buku urutan pertama ^^

      Hapus
  9. Nama Christian Simamora jujur saja memang merupakan nama baru di list author yang Saya kenali. Tapi meskipun demikian nama ini sudah sangat familiar akhir-akhir ini. Yap, sudah dua rangkaian Blog Tour ditaja olehnya. Sayangnya Saya belum berkesempatan memiliki karya-karya terbarunya ini ;(. Semoga suatu saat bisa. Aamiin. (Malah numpang curcol ;D).

    BalasHapus
  10. pose poto nya lebih terkesan imut daripada sensual Aya... hehe. Lipstiknya kurang tuh... :D

    Btw, terima kasih reviewnya, sebagai penutup blog tour, review yang disajikan seolah merangkum semua review dari para blog host dan ditambah beberapa informasi lagi, jadi saya selaku pembaca langsung tergambar seperti apa cerita lengkapnya... Terima kasih Aya... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih nova. Tapi Iya juga ya, bibirnya kurang menyala nih :D Perlu di pasangi light stick

      Hapus
  11. Hot mana ya kira-kira, Jai dibanding cowok-cowok J-Boyfriends? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jwbnku Personal ya, Jai lebih kece & hot dari cowok" J-boyfriends :)
      Hobi main futsal, jogging dan pengalaman olahraga di 'ranjang' jauh lebih banyak.

      Hapus
  12. baca blurbnya mengerikan. has banget cristian simamora yang selalu mengeluarkan novel dengan ide cerita yang "aneh" dan diceritakan dengan gaya "seenak udelnya". apa kuat baca novel ini dari sudut pandang tiger betin??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Kamu mesti baca dulu bukunya, nanti baru dpt feelnya :) menurutku Ide ceritanya terbilang 'mainstream', tp kesan yg didapat yg bikin buku ini recomended bwt dibaca

      Hapus
  13. Walaupun belum terlalu akrab sama karya-karya bang Christian Simamora, tapi tokoh-tokoh di novelnya selalu menarik ya, sama kayak yang ada di Novel Tiger On My Bed ini, selain itu profesinya Jai dan Tal unik banget, pasti butuh riset yang dalam ya buat menggali soal profesinya kedua tokoh itu, nah dari reviewnya kayaknya saya makin tertarik banget sama buku ini yang menceritakan cewek yang nggak bisa move on dan nyari cowok buat pelampiasan, trus pengen tau juga rebound itu kayak gimana sih, dan chemistry antara Tal dan Jai yang pasti sangat menarik untuk dibaca. Btw itu fotonya lucu amat ya, dililit kabel kayak gitu, kreatif deh ide challenge-nya dan hasil fotonya udah cukup mirip sama yang di album Madonna :)

    BalasHapus
  14. Gelar novel ini sebagai novel terbaik diantara karya-karya bang Ino membuat aku makin penasaran untuk baca dan masuk ke dalam lingkaran percintaan Tal dan Jai :)
    Pingin tau juga gimana hubungan rebound Jal dan Tai nantinya berakhir, happy ending kah atau bad ending ?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endingnya ... sweetest :D yuk baca bukunya untuk kisah selengkapnya Jai dan Tal

      Hapus
  15. I WANT READ JAI AND TAL'S STORY SO BADLY. Ini serius, nggak pakai bohong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caps Jebol :D She makes me can't stop reading, and Jai makes me fly and addicted with him. Good luck ya, semoga dapat.

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Aku suka dengan cover nya,walau rada rada takut di baca sama ortu,hehhe
    Untuk pertama kali aku melihat sinopsis nya,aku yakin ini lebih "hot" dari karya kak c.simamora sebelumnya. Aku penasaran dengan wajah pemeran jai,apa lagi disaat aku lihat dari googling :v aku dan salah satu teman ku lagi berusaha untuk mengoleksi buku2 kak c.simamora,namun apalah dayaku,kantong lagi berperang :v jadi teman aku yang membeli pertama,aku lihat paperdoll jai dan thalita,im being crazy, :v ganteng beuuddhh walaupun di hati aku masih tertanam jao lee ♥♥ aku mendengar dari teman2 aku yang cowok :v bacanya hingga muka mereka memerah saking aku tidak dappt berkata lagi betap kak christian memporak poranda hatiku disaat aku belum menggapai mata ini untuk membacanya. Memang sih,termasuk pembelian yan menguras dompet namun semangat membaca novel karya kak c.simamora gak menurutkanku (eeeakkk :v) so pasti ini memang untuk dewasa ya walaupun akhir tahun nanti aku aku menginjak 17 (sama aja menurut ku :v) pokoknya novel kak mora ini akan lebih membuat badan para pembaca panas dingin melihat teman2 ku dan diriku -yang belum sempat membacanya-.teman aku sampai mengangkat tangan karna kak mora begitu lihai menggunakan kata2 nya dalam novel ini.totally, i say yes!!Untuk kali ini,selamat berjatuh cinta ♥♥

    BalasHapus
  18. Baru kenal bang Ino dari novel ini yang lagi rame blog tour nya di twitter dan belom menang terus hahaha. Suka banget sama tema nya. Novel ini kayak bisa banget ngebawa pembaca masuk ke emosinya novel ini. Gereget sama karakter Tal nya pengen tau gimana kelanjutannya sama Jai. Huahahaha. Mau bacaaaa ><

    BalasHapus
  19. Photo chalenge mu oke juga. Pantesan kemaren kabel di rumahku pada ilang :D
    .
    Anw, ini contemporer romance ya? Aelaahh semoga aja jadi koleksiku, hehe
    Pengin banget tau dapet buku ini, ini GA TOMB terakhir yg aku ikutin. Kalaupun gak menang, payah amat aku.
    Tau kan gimana rasanya ikutan seluruh rangkaian GA tp ga menang? Dan buku itu wishlist pula. Nyesekkkk.
    Kemarin aku ngrasain kek gitu di blogtour PS I Still L.Y, udah ngikutin semuanya (hampir sih) dan nggak ada yang menang satu pun.
    Jadi aku harap, peristiwa itu gk terjadi lagi lewat GA ini.
    Ayo kita 'aamiin' sama-sama buat aku :D

    BalasHapus
  20. Kak reviewnya lengkap banget. Makasi yaa :*
    Pengen banget bisa menangin hati Jai nih..blogtournya uda berakhir disini :(

    Btw bibirnya kurang lipstik merah tuh kak. Sama pose bibirnya kurang kebuka dikit. Biar makin WOW! Hehee :D

    BalasHapus
  21. Nggak ngerti kenapa mesti muka diiket iket kaya gitu. Yang aku ngerti hanya hubungan pemilik blok dengan give away tiger on my bed. Btw belum pernah ada macan di kasurku. Kalau bisa baca buku ini pasti ngerti macan apa yg bisa kubawa ke atas kasurku. Moga enggak salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iva nih challenge dari Twigora selalu beda-beda di setiap blogtournva, salah satunva merias wajah pakai kabel cintaahh. Trims sudah ikutan va

      Hapus
  22. Jai Birksted, pria blasteran keturunan Denmark-Indonesia...
    Kebayang gimana ganteng nya mahluk Tuhan yg satu ini kalau ada di dunia nyata..hehe..
    Kalau novel ini di buat filmnya kira.kira siapa ya artis Indo yg cocok???
    Varell Bramastya cocok gak ya hehe..eh bener gak sih penulisan namanya haahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sensasional kalau sampai di di filmkan :D Belum terpikir nih siapa yg mendekati mirip Jai

      Hapus
    2. Sensasional kalau sampai di di filmkan :D Belum terpikir nih siapa yg mendekati mirip Jai

      Hapus
  23. Nggak pengin ketinggalan kisah Vimana Single series lagi pokoknya! Sudut pandang dari sisi cewek gagal move on yang justru dituliskan oleh penulis laki-laki membuat novel ini makin menarik. tentunya banyak info baru yang ku tahu, aku suka novel yang informatif. Filosofi Macan juga pas banget, rawr banget :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti baca dulu nih pembuka Vimana Single series, aku aja sudah penasaran dengan buku kedua besok. Novel vang satu ini lavak juga untuk di koleksi :>

      Hapus
  24. aaaa ngeliat review Tiger On My Bed makin buat aku kepingin baca TOMB nih! Tapi apalah daya, kantong yang sudah benar-benar kering tidak banyak membantu wkwkwk. Sedih juga nih udah sampai aja di blog tour TOMB terakhir. ngikutin dari awal sampe akhir, tapi apalah daya, GA TOMB di semua host blog tour yang aku ikutin berakhir dengan.....ah sudahlah wkwk:'') Setiap baca review dari host blog tour TOM aku dibuat cekikikan sendiri sama foto-foto gokil para host yang ditantang sama bang Christian Simamora buat bergaya ala madonna :v kocak banget dah wkwk. Anyway, semoga aku bisa menjadi pemenang di blog tour terakhir TOMB deh, pingin banget soalnya. penasaran banget sama Jai dan Tal yang kalo dideskripsiin tuh mereka......ah sudahlah(lagi) wkwkk. wish me luck!

    BalasHapus
  25. Itu kabelnya yang penting jangan dililitkan ke leher mbak :D

    BalasHapus
  26. Halooo kakkk ... Makasih ya reviewnya, review kakak yang menurutku paling lengkap. Tidak hanya mengulas tentang isi dari novel Bang Ino tetapi juga mengulas tentang tema, tokoh, kelebihan dan kekurangan. Kritik kakak juga membangun sehingga penulis juga semangat untuk terus berkarya. Rapiii dan tertata dengan baik reviewnya. Enak kak bacanya.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...