Sabtu, 04 Februari 2017

5 Songs That Reminds Me of Books

Aku sangat jarang mendengarkan lagu ketika membaca. Tapi tentu aku tetap menyukai musik. Mereka selalu berhasil menghidupkan suasana dan membangun mood yang acap kali berubah. Menduduki posisi kedua setelah membaca, mendengarkan musik yang menyenangkan bisa menenangkan bahkan memunculkan inspirasi dan ide cerita tak terduga.

Biarkan kutunjukkan padamu beberapa lagu berikut ini. Barangkali kau menyukainya sama seperti yang kurasakan saat ini.


Elisa - One step away "Eppure sentire"

Lagu ini menginngatkanku pada novel Sushine Becomes You milik Ilana Tan. Tokoh utamanya Mia Clark memakai lagu ini ketika menari balet. Dan jujur saja sampai saat ini-walau lagu ini keluar tahun 2007 aku masih tetap suka mendengarkannya. 

Because of You by Keith Martin & Luanada

Lagu yang  menggambarkan sosok seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya. Ia menunjukkan perasaan itu lewat lagu ini. Lagu ini sangat romantis dan cocok didengarkan saat membaca buku Deesert buatan Elsa Puspita.

Jessie Ware - Till The End

 Lagu sendu yang bikin saat-saat membaca Me Before You kian menyayat hati pastilah lagu ini. Belakangan ini aku sering memainkan lagu itu. Pembawaannya memang pas dengan moodku yang galau-sendu-gulanah ini. Mendengarkan lagu ini akan mengingatkanmu tentang hati Lou yang luka dan putus asa karena tidak mampu mengubah pikiran Will. Ironis. Will, you broke my heart :{

Salah satu lagu milik Swift yang selalu kusuka. Aku bukan penggemar fanatiknya tapi lagu-lagu garapannya selalu membakas untukku. Bahkan kalau jeli setiap lagu miliknya selalu memiliki arti. Kalau membaca buku The Bet jangan lupa mainkan semua playlist Swift yang kalian punya. Akan sangat pas kalau kalian memutar lagu ini diselingi buku-buku young adult.

Lagu klasik milik Antonio Vivaldi adalah posisi puncak untuk minggu ini. Winter adalah lagu yang banyak disebut-sebut dalam novel Kastil Es dan Air Mancur Yang Berdansa. Kalian wajib mendengarkan lagu ini saat membaca buku itu maupun tidak. Setelah mendengarkannya jangan lupa masih ada tiga lagu lagi, Spring, Autumn dan Summer. Keempat musik ini punya warna dan efek yang berbeda. Selamat mendengarkan. :)

Diikutsertakan dalam challenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...