Senin, 20 Februari 2017

Book Update: Harry Potter dan Orde Phoenix Sampul Baru | Buku Baru



Hello! Welcome back to Book Update. Tempat dimana kamu bisa menemukan informasi menarik seputar buku baru yang dalam proses maupun segera rilis. Yang pasti semuanya disajikan secara aktual dan berisi hal-hal menarik yang harus kamu ketahui sebelum buku tersebut rilis. Asyik ya, asyik aja atau asyik banget :)

Kamu penggemar Harry Potter? Rindu sama kisah persahabatan Harry dan sahabat-sahabatnya di Hogwarts? Berarti kamu wajib untuk baca artikel ini sampai habis. Kabar berita baik datang dari serial Harry Potter karya J.K Rowling. Pasalnya dua buku karya penulis terkaya wanita nomor satu di dunia ini akan terbit dalam edisi sampul baru alias cetak ulang. Bukan hanya satu, di bulan Maret tahun ini akan ada 2 buku serial Harry Potter yang akan rilis di bulan tersebut.

Dikabarkan dari lini masa salah satu editor atau penerjemah GPU, Gramedia menggandeng ilustrator Indonesia untuk merancang sampul baru serial paling disukai pembaca middle grade dan young adult ini. Pastinya suatu kebanggaan besar untuk Nicholas Chandrawienata selaku designer cover diberikan kesempatan mendesain buku Harry Potter. Apalagi Scholastic sudah merecover serial Harry Potter dengan sangat cantik dan memiliki punggung buku atau dikenal dengan spine yang bersambung. Seperti ini wujud versi penerbit Scholastic.



Sementara edisi Indonesia akan sangat berbeda dari versi luar. Bisa dilihat rancangan (dan sepertinya sudah resmi akan digunakan) pada buku Harry Potter dan Batu Bertuah dibawah ini. Disusul buku kedua Harry Potter dan Kamar Rahasia.


 Harry Potter dan Batu Bertuah 
IDR 128000
 384 halaman


Harry Potter 2: Harry Potter dan Kamar Rahasia (cover baru)
IDR 138000
432 halaman

Warna cerah mendominasi sampul dua buku Harry Potter edisi cetak ulang Indonesia. Sementara versi Scholastic didominasi warna gelap dan mengambil bagian dari cuplikan isi buku Harry Potter. Apakah dengan membuat perbedaan warna dan kontras pada edisi Indonesia ini disengaja oleh penerbit agar yang milik terjemahan Indonesia punya ciri khas dan tidak ada yang nyamain dari edisi lain sekalipun?

Dari perbedaan warna, corak dan edisi Indonesia yang lebih color full mengesankan ciri khas Indonesia sekali. Buku ini jadi makin terlihat ceria dan eye catchy sekali. Apalagi ketika ketujuh buku ini nanti akan dijajarkan pasti akan terlihat seperti kepingan puzzle yang comotable banget dan ingin dikoleksi.

Menurut kalian gimana kesan setelah melihat rencana akan di cetak ulangnya series Harry Potter? Apalagi dua buku sudah kelihatan design covernya. Dan apakah kalian tertarik untuk mengoleksi series ini?

Apapun pilihan kalian untuk membaca series ini atau sekadar mengoleksinya aku sangat sarankan untuk nabung dari sekarang. Dua buku Harry Potter akan terbit Maret 2017 ini. Series Harry Potter ini... Ngg.. Benar-benar mencengangkan harganya. Kalian pasti shock kalau kusebutkan nominal harganya. :D

Bang bing bung yuk, kita nabung. Sampai ketemu di Book Update edisi berikutnya. See ya :)

UPDATED



Harry Potter 3: Harry Potter dan Tawanan Azkaban (Cover Baru)
IDR 158000
544 halaman



Harry Potter 4 : Harry Potter dan Piala Api – Cover Baru
IDR 255.000 
896 halaman


Harry Potter 4 : Harry Potter dan Orde Phoenix - Cover Baru
1200 halaman

UPDATED

Harry Potter 4 : Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran - Cover Baru

5 komentar:

  1. Haa, sampulnya kereen banget. Isi dompet dalam bahaya nih😰

    BalasHapus
  2. Belum pernah baca sih buku Harry Potter. Katakan saja saya keterlaluan sebab sebagai pembaca buku tapi belum baca satu pun karya JK Rowling ini. Ah, apalah daya. Semoga bisa segera membaca dan syukur bisa mengumpulkan koleksi Harry Potter dengan kover yang baru

    BalasHapus
  3. Asli pas aku lihat di sosmed langsung mupeng... itu detail covernya warbiyasah sekali loh! Mupengggg! Tapi ya itu, gak kurang bersahabat sama dompet T__T

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...