Minggu, 31 Juli 2016

Book Review Cat and Dog #5 by Park Hee Jung


Judul : Cat and Dog #5
Penulis/Ilustrator : Park Hee Jung
Penerjemah : Sitta Hapsari
Penyunting : Novianita
Proofreader : Selsa Chintya
Layout : Vanessa Fabiola
Tebal : 268 hlm
Tahun terbit : Juli 2016
Rating : 4/5

Available at Bukukita

SPOILER ALERT!
untuk yang belum membaca Cat and Dog #1 | Cat and Dog #2 | Cat and Dog #3 | 

Siapa bilang menjalin hubungan dengan artis ternama itu mudah? Hal itu sepertinya tidak berlaku untuk hubungan Mo Seul Woo dan Joo Yeong Woo.

Setelah sempat terjadi keributan di lokasi shooting, Mo Seul Woo dituntut untuk menuntaskan masalah antara dirinya dengan Ha Yoon. Wanita itu menyebarkan berita yang isinya membuat Seul Woo terlibat. Semua orang segera mengetahui gosip itu begitu berita beredardi internet. Tidak lama pasti akan ada banyak wartawan berdatangan untuk mencari dirinya. Pak Sutradara pasti tidak akan memaafkannya kali ini.

Benar saja, setelah shooting selesai Pak Sutradara meluapkan emosi yang telah ia tahan sejak tadi semenjak kabar tentang Mo Seul Woo beredar. Sejak awal Pak Sutradara tidak menginginkan para pemainnya terlibat skandal atau gosip apapun, terutama Mo Seul Woo. Dan kali ini tidak ada maaf, Mo Seul Woo telah membuatnya kecewa.

Tersiarnya kabar antara Ha Yoon dan Mo Seul Woo sepertii badai yang memperburuk keadaan. Setelah kabar itu beredar serentetan masalah mulai bermunculan. Tidak hanya Mo Seul Woo yang dilanda masalah, Joo Yeong Woo juga terseret ke dalamnya.  Yeong Woo ingin sekali membantu suaminya, melihat Seul Woo dalam masalah hatinya ikut sakit. Walaupun orang-orang tidak mempedulikan rasa sakit yang ia rasakan, selaluada Jae Min yang membesarkan hatinya.  

Melihat Yeong Woo yang mudah sekali menitikkan air mata membuat Jae Min selalu bertahan untuknya. Entah apakah Yeong Woo menyadari keberadaan perasaan yang telah ia simpan selama ini atau tidak. Tapi, untuk terakhir kali, Jae Min ingin gadis itu menyadarinya. Dan mulai memperhatikannya.


“Berhentilah memperhatikan Seul Woo. Karena aku sudah nggak tahan lagi melihatmu menangis dan menderita kaena Seul Woo dan Ha Yoon. Kalau hal itu terjadi kepadaku ... aku nggak akan membiarkan kekasihku bersedih.”Jae Min


Masalah dengan Ha Yoon belum selesai,  masalah lainnya datang bertubi-tubi pada Seul Woo. Seorang pria bernama Ha Bo Yeong menemuinya saat Seul Woo datang ke rumah. Pria itu mengaku telah dijodohkan dengan Yeong Woo dan ingin merebut gadis itu darinya. Sepertinya tidak cukup Jae Min saja yang menjadi rival Seul Woo untuk mempertahankan isterinya.

Jika melihat ke belakang, usaha membangun karir Mo Seul Woo tidak terlepas dari sosok Lee Ok Bong. Wanita itu muncul di saat Mo Seul Woo jatuh dan mengulurkan tangan untuk membantunya bangkit. Tidak ada yang tahu asal usul wanita itu dan apa isi pikirannya yang mau membantu karir Seul Woo yang sempat jatuh. Ia adalah wanita yang tegas, cekatan dan ambisius. Melihat Seul Woo masuk dalam pemberitaan media yang juga menyebut Ha Yoon, membuka pikirannya tentang siapa orang di balik layar yang sedang berusaha menjatuhkan Seul Woo.


“Kupikir aku memang selalu memaafkanmu. Tapi sebenarnya sekalipun aku nggak pernah memaafkanmu. Aku sadar bahwa selama ini aku berpura-pura memaafkan dan kembali kepadamu. Aku pun sadar bahwa selama ini walau kau sudah menyakitiku, aku tetap kembali kepadamu.” – Seul Woo

Apakah keadaan akan lebih baik kalau aku diam saja? – Jae Min


Masih melanjutkan kisah dari buku sebelumnya yang sempat menggantung dan akhirnya rasa penasaranku  terbayar  dengan lahirnya Cat and Dog Vol 5. Selain membayar rasa penasaran akan kelanjutan hubungan dua tokoh utamanya, buku kelima ini memberikan beberapa poin penting yang tidak ada di empat buku sebelumnya.

Salah satunya tentang masa lalu Seul Woo, kemana ayahnya selama ini, dan alasan adanya perjodohan yang mengikat Seul Woo dan Yeong Woo. Sosok Kakek Yeong Woo lah yang paling banyak membuka mata Seul Woo tentang masa lalu keluarganya. Ternyata banyak sekali hal yang Seul Woo sendiri pun tidak tahu. Dan semakin dalam ia mengetahui kisah masa lalu keluarganya, semakin besar jurang pemisah antara Seul Woo dan Yeong Woo.

Di buku kali ini masalah yang harus dihadapi Seul Woo dan Yeong Woo semakin kompleks. Ada banyak rahasia yang  belum terungkap dari masa lalu masing-masing karakter. Kekuatan hubungan
Seul Woo dan Yeong Woo semakin diuji dengan terungkapnya satu per satu rahasia masa lalu mereka.

Selain mengangkat kisah dunia hiburan dan percintaan, buku ini juga menyinggung isu tentang gay yang masih banyak terjadi di dunia hiburan. Jangan kaget jika membaca buku kelima ini akan terkuak siapa saja yang ternyata menyembunyikan jati dirinya selama ini. Tokoh favorit saya tetap pada Jae Min. Sejak dibuku pertama ia paling banyak menunjukkan perhatian-perhatian kecil dan juga jadi pencair suasana. Saya tidak akan melupakan saat-saat Jae Min menghibur Yeong Woo dirumah sambil bermain konsol dan mengenakan kostum kelinci yang serasi. 

Masih sama seperti buku-buku sebelumnya, saya selalu kagum dengan ilustrasi yang ada di dalam buku ini. Saya juga salut dengan penerjemahnya yang tetap mempertahankan istilah asing di buku ini dan membuat buku ini enak untuk dibaca. 

Walaupun buku ini jadi penutup seri Cat and Dog yang nantinya akan di segera di filmkan, masih ada beberapa hal yang terasa menggantung. Saya tidak setuju dengan penulis yang menutup ceritanya begitu saja. Karena masih ada hal-hal yang belum terjawab atau memang ini sengaja ide si penulis untuk membuat pembacanya merangkai-rangkai sendiri ending cerita. 

Buku ini cocok sekali untuk remaja sampai dewasa. Dengan tebal halaman mencapai 268 halaman saya yakin buku ini tidak akan membikin kalian bosan. Kalau kamu sudah membaca buku serial Cat and Dog jelas tidak boleh melewatkan buku penutup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...