Sabtu, 09 Juli 2016

[Review] Welcome to 305 Vol. 2 Karya Wanan


Welcome to 305 Vol. 2
Penulis : Wanan
Penerbit : Haru
Terbit : 2016
Tebal; : 220 hlm
Rating : 3/5

Sinopsis

Namaku Kim Junghyun.

Ternyata, teman sekamarku adalah seorang penyuka sesama jenis. Karena aku tidak punya uang untuk pindah, terpaksa aku tetap tinggal di sana.

Seminggu yang lalu, aku memutuskan pindah.

Akhirnya, kehidupan bebas darinya kembali kudapatkan!

Tapi entah kenapa, setiap ada yang menjelek-jelekkannya, aku jadi ingin membelanya. Meskipun begitu, dia adalah teman yang baik...


Bagaimana reaksi kalian jika untuk pertama kalinya kalian sekamar dengan penyuka sesama jenis? Tidak terima? risih? Jijik? Ingin pindah saja? Berarti kalian sependapat dengan Kim Junghyun. Karena tidak tahan dengan Kim Hom, Junghyun memutuskan untuk pindah kamar. Ia tidak tahan dengan Hom yang kadang tidak bisa diduga. Apalagi pertemuan pertama mereka saat Hom sedang menonton video panas sudah membuat Junghyun 'ilfil'.

Saat pertama pindah ke kamar itu, awalnya karena rekomendasi dari Park Sangjung senior saat ia di SMA. Ternyata Sangjung pun tidak tahu kini ia tidak sekamar lagi dengan Hom. Mereka berdua sudah dekat sejak SMA. Itulah kenapa saat Junghyun disatukan dengan kamar Hom, tidak ada kekhawatiran sama sekali.

Buku kedua ini adalah lanjutan kisah Junghyun di buku pertama.  Suasana ang dibangun penulis untuk kisah ini agak absurd menurutku. Karena walaupun ada unsur penyuka sesama jenis, tidak di tunjukkan langsung ke pembaca. Konten dewasanya pun hampir tidak terasa. Jadi kalau kamu sudah termasuk remaja boleh-boleh saja sih membacanya. Unsur vulgar hampir nggak akan kalian temui disini. Masih aman dan wajar untuk remaja hingga dewasa.

Kali ini penulis menonjolkan kisah masa lalu Homo dan Sangjugn saat masih SMA. Hom sangat dekat dan perhatian dengan Sangjung. Saat Sangjung dipukuli karena komik yang dipinjam tidak dikembalikan, Hom menemaninya. Hom ini memang agak aneh, tabiatnya kadang berbeda tapi ia punya hati yang tulus dan setia kawan. Ia tidak ingin kehilangan teman karena status dan dirinya yang berbeda dari lelaki lain. Itulah mengapa ia juga menyimpan rahasia terdalam tentang dirinya dari Sangjung. 

Di novel ini juga muncul tokoh baru, namanya Go Minah. Ia adalah pacar pura-pura Hom. Minah sering muncul terutama untuk membela Hom. Junghyun hanya belum mengerti dengan rahasia yang disembunyikan Hom selama ini, makanya Minah selalu membela Hom. 

Beda dari buku pertama, buku kedua ditambahi bonus komik dan bocoran kalau penulisnya akan mengeluarkan buku ketiga dari seri ini. Apakah Haru akan menerjemahkannya juga nanti? Kita tunggu saja ^^











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...