Rabu, 04 Mei 2016

Event: Blind Date With Book and My Book Dating



Yeong Woo sudah lama tinggal bersama kakeknya, mungkin hampir 10 tahun terhitung sejak kematian kedua orang tuanya. Ia tinggal bersama kakek dan seorang pelayan di sebuah desa yang tenang. Yeong Woo tumbuh menjadi gadis yang cantik, periang dan polos bukan main. Ia juga menggilai seorang artis bernama Mo Seul Woo. Saking sukanya pada Seul Woo, ia menempeli dinding kamarnya dengan poster wajah Seul Woo. Betapa sempurnanya pria itu dimata Yeong woo. Walaupun artis yang disukainya sudah menjalin hubungan dengan partner keartisannya Ha Yoon.

Mo Seul Woo, pria misterius yang kini bekerja sebagai artis di bawah managemen Yang Entertaimen. Ia merintis karir bersamaan dengan Ha Yoon. Karirnya pun menanjak seiring dengan ketenaran Ha Yoon. Sampai-sampai berhembus kabar ketenaran Seul Woo didapat dari kedekatannya denagn Ha Yoon bukan karena jerih payahnya sendiri. Kebersamaannya bersama Ha Yoon juga-lah yang membuat publik bersimpati padanya. 

Sempat tersiar kabar Ha Yoon berselingkuh dengan beberapa pria, mulai dari aktor dan seorang pria lainnya. Tapi hingga kini Ha Yoon dan Seul Woo selalu terlihat bersama. Tidak pernah ada cekcok atau tanda hubungan mereka mulai merenggang. Isu dan gosip selalu menerpa merea, Keberadaan mereka selalu jadi pemberitaan yang menarik untuk media. 

Di tengah isu perselingkuhan itu, kabar bahagia memenuhi hati Yeong Woo. Sebentar lagi ia akan menikah dengan seorang cowok yang pernah hadir dihidupnya. Cowok itu adalah Seul Woo. Kabar itu begitu mengejutkan untuk Yeong Woo tapi juga sangat menggembirakan. Ia tidak menyangka bisa menikah dengan artis yang telah lama ia idolakan. Tapi apakah pernikahan mereka nanti akan berjalan baik? Apakah Seul Woo akan menerimanya?






Hallo, postinganku kali ini untuk menggenapi rangkaian Blind Date With Book yang diselenggarakan Kak Afifah dan Kak Put. Sebelum aku memulai cerita, aku ingin berterima kasih untuk kedua blogger ini yang sudah meng-handle kegiatan baca ini. Aku berharap Blond Date With Book bisa diadakan lagi berikutnya :)

Aku menerima sebuah buku Manhwa terbitan Haru yang berjudul Cat and Dog Vol 1. Aku menerimanya tanggal 25 April lalu tapi belum lama aku sudah pernah membaca buku ini. Kalian bisa membaca ulasanku di Book Review Cat and Dog 1#.

Saat tiba waktunya untuk memilih buku. aku mengunjungi setiap blog peserta dan mencoba menerka-nerka clue yang mereka berikan. Aku senang sekali bisa kenal sedikit peserta lainnya, secara nggaklangsung event ini mengajakku untuk lebih rajin blog-walking Ada peserta yang memberikan clue yang mudah bahkan bisa di cari dengan mesin google tapi ada juga yang sulit bahkan tidak terbaca wujudnya seperti apa. Lalu aku memilih buku dengan clue yang kurasa tidak akan meleset perkirannya, Kita coba menebak-nebak clue yang sempat kupilih ya ... 


1.  A novel, New York, Faith, Love




2. Komik yang ada di webtoon. Terjemahan. Mereka segera menikah.
 
 
3. Terjemahan. Gadis yang benci dengan dokter gigi
 justru mendapat pekerjaan di klinik gigi. Ouch. 
 
 
Ketiga buku diatas murni aku menebaknya sendiri. Mungkin ada yang meleset tapi belum bisa kupastikan benar atau tidaknya. Menurut kalian buku yang kutebak diatas sudah benar belum dengan clue-nya? Sudah dong ya, hasil bersemedi dua hari dua malam lho itu :D
 
Alhamdulllillah aku dijodohkan dengan pilihan kedua. Saat aku menerima buku ini, aku tidak langsung membuka bungkusan kertas coklat terluarnya. Aku meneliti cupid-ku ini adalah seorang perempuan paruh baya yang usil. Karena ia tidak menamai identitas pengirim dengan nama aslinya tapi  menggunakan nama samaran BLIND DATE WITH BOOK. Aku juga menebak kalau pengirimku tidak terlalu nyentrik atau suka yang berbau rahasia-karena nama pengirimnya dibuat sesimple mungkin seperti yang kusebut diatas.
 
Lalu aku lihat rupanya cupid-ku berasal dari Bogor.Untuk urusan domisili aku tidak terlalu hapal, yang aku tahu peserta dari Bogor hanya kak Afifah saja, tapi sudah pasti itu bukan dia. Lalu siapa dong? Nah, jawabannya ada setelah bungkusan kertas coklat dibuka.

Setelah dibuka, baru aku tahu Cat and Dog ternyata yang berhasil kudapat. Sudah bisa ditebak dong siapa pengirimnya? Dia adalah Jenny Thalia F. Aku suka sekali-jadi bisa sekalian re-read sebelum seri keempatnya muncul di toko buku :) Terima kasih ya sudah mengiriku buku ini.
 


2 komentar:

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...