Sabtu, 16 April 2016

Quotes Novel Favorit - HUT 5 BBI





Hallo, masih dalam rangka menyemarakkan ulang tahun kelima Blogger Buku Indonesia!
Di hari keempat, saya akan memberikan salah satu quotes dari novel favorit saya.



To All The Boys I've Loved Before 
by Jenny Han


 "Karena kadang-kadang kau hanya merasa sedih dan kau tidak bisa menjelaskannya".
 Kutipan kalimat itu kudapatkan dari salah satu bagian dari novel To All The Boys I've Loved Before.

Buku ini menarik sekali karena mengangkat kisah kehidupan gadis bernama Lara Jean yang mudah sekali jatuh cinta pada seorang cowok. Lara Jean adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Kakaknya Margot adalah gadis paling dewasa dirumah. Semua hal diurus olehnya dan ia selalu sabar mengurusi kelakuan adik-adiknya. Margot juga gadis yang pintar dan cukup tomboi. Tidak ada yang menyangka bahwa ia jadian dengan cowok tetangga sebelah rumahnya yang bernama Josh.

Josh sudah jadi bagian di keluarga Lara Jean. Ia tinggal diseberang rumah dan selalu mampir untuk makan malam atau bermain bersama. Tapi Josh tidak tahu bahwa Lara Jean pernah menyukainya. Walau Lara Jean pernah merusak skutter milik Josh, atau Lara Jean sering bersikap manja pada Josh tidak ada yang menyadari bahwa ada benih perasaan yang tumbuh.Yang bisa dilakukan Lara Jean setelah tahu Josh jadian dengan kakaknya hanya menuliskan sepucuk surat yang menjadi penanda ia telah merelakan Josh untuk selamanya.

Sampai suatu hari Margot akan bersiap melanjutkan kuliah di Skotlandia, Josh dikabarkan putus dari Margot. Hal itu bisa jadi kabar baik untuk Lara Jean karena sesungguhnya ia masih menyimpan sedikit rasa pada Josh. Tapi ia tidak mungkin mengakuinya, karena dilihat dari situasinya Margot kelihatan masih menaruh harapan pada Josh.

Malangnya Lara Jean, sekumpulan surat cinta yang disimpannya di kotak sepatu berhasil raib dari tempatnya semula. Satu per satu cowok-cowok yang menerima surat dari Lara Jean datang untuk meminta kepastian tentang surat yang diterima mereka. Lara Jean makin panik saat surat yang ditulisnya untuk Josh juga ikut terkirim. Perasaan campur aduk dan ingin lari dari masalah membuat Lara Jean memutuskan berpacaran pura-pura dengan Peter KAvinsky-cowok yang pernah ia sukai. 

Dan rentetan masalah mulai menghampiri saat hubungan pacrean pura-pura itu menumbuhkan ikatan yang kuat melebihi sebuah kebohongan.

Buku ini menjadi salah satu novel Young Adult favoritku. Karena isinya yang paket komplit membuat buku ini tidak terasa membosankan. Ada kisah cinta, keluarga, persahabatan dan pengkhianatan yang berkumpul jadi satu dalam novel ini.

Dan quotes diatas adalah salah satu bagian saat Lara Jean mencoba menghibur dan menguatkan Margot yang sedang patah hati karena harus memutuskan Josh. Keputusan itu diambilnya karena ia tidak ingin menjalani hunungan LDR bersama Josh. Ditambah lagi Margot sepertinya takut perasaannya pada osh semakin dalam.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca bukunya sendiri ya :)
HBD BBI!

2 komentar:

  1. Quotenya sering banget dialami saya. pernah merasa sedih namun nggak tau bagaimana menjelaskan. Dirasakan justru membuat hati tambah gusar dan tidak nyaman. Jangan diejek ya, biar pria, akhirnya saya kadang menangis usai solat sunah 2 rakaat. Jadi semacam pelarian dengan mengeluarkan airmata. Ini ampuh.

    Lara Jean pasti kerap mengalaminya. Cinta pada seseorang namun tidak tepat pada waktunya. Yang ada hanya menyimpan rapat-rapat harapan indah dan menyimpannya itu menjadin kesakitan sendiri. Mengerikan ya menyimpan rasa sedih dan tidak bisa diluruhkan.

    BalasHapus
  2. Dirimu hanya belum menemukan orang yang tepat ;)

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...