Minggu, 06 Desember 2015

IRF 2015 Book Recap





Seusai workshop menulis Pak Sapardi DD saya pulang dengan punggung pegal-pegal mengangkut jarahan dari IRF. Kebayang duduk lama di Metro belum lagi di oper karena terjebat macet, rasa pegal di punggung malah menjalar ke betis sampai ujung kaki. Kemudian saya terpikir untuk menuliskan perolehan buku yang didapat di tahun ini sekaligus membantu saya menandai wishlist yang sudah dibuat sebelumnya. Di tahun keempat saya hanya mendapat 10 buku sekarang menjadi 23 buku berhasil dibawa pulang. Kalau di kiloin dapat berapa ya? *Nggak terbayangkan.




Buku yang saya pilih rata-rata karena sudah baca pernah membaca reviewnya dan mengikuti kuis di Twitter tapi belum kesampaian menang. Selain itu buku yang ada di bawah ini ternyata ada yang masih berbahasa Inggris, saya tidak memeriksanya saat mengambilnya. Sebisa mungkin saya mengambil beragam genre buku. Kalau membaca beragam genre buku bisa membangkitkan semangat baca saya dan membantu mempercepat reading slump akibat rutinitas harian. Belakangan ini saya sering merasa bosan dengan kisah-kisah romance lokal dan malah jadi makin sering membaca kisah fantasi dan thriller.


Berikut beberapa judul yang saya berhasil dapatkan.

 
Book Swap

1. Kingdom Romance





* Fortunata
* Jingga Dalam Elegi
* Surga Yang Tidak Dirindukan
* Berlabuh Di Lindoya
* Soulmate
* Voice
* My Dream Frog Prince

* Raibow and Ocean
* Dead Girl Dancing





2. Kingdom Fantasy & Horor

* Harry Potter: Prisoner of Azkaban

* Eragon

* Tabir Nalar

* Hailstrom

* Paranorman

* Petak Umpet Minako

* The Thirtenth Tale




Book War

1. All About That Fantasy


* A Clash Of Kings by George R.R Martin
* Peter Pan by J.M Barrie
* The Voyage of The Down Trader by C.S Lewis
* The Silver Chair by C.S Lewis


Tiger Quest


Selain Book Swap dan Book War masih ada satu buku dari menang games di booth Penggemar Novel Fantasi plus pin Gaimaniac ( Padahal belum pernah baca Neil Gaiman tapi terima aja pinnya, keren sih :)). Sebenarnya Tiger Quest ini sudah pernah saya dapatkan dari hasil lomba Mizan Fantasi. sebelumnya. Karena sekarang menjadi double begini akan saya hibahkan untuk yang berminat. Leave your comment. Btw novel Neil Gaiman yang sudah diterjemahkan apa saja ya?



Kalau di satukan semuanya beginilah wujudnya, udah seperti kuil suku Maya. Besar dan nggak yakin aku sanggup habiskan semuanya sekaligus.
Terima kasih teramat super kepada Meja Swap, tanpamu aku butiran debu. Kepada team Goodreads Indonesia, Love you so much! Wishlistku berkurang dua judul karena kalian.


Jika kalian sudah pernah membaca beberapa judul buku diatas kalian bisa menuliskan pendapat kalian tentang kesan kalian setelah membaca buku tersebut. Tuliskan saja di kolom komentar dan saya akan sangat senang membaca comment kalian :)

*v*)/ Miss Jr. Nipis

2 komentar:

  1. Hai Aya, aku mau banget tuh Tiger Questnya, edisi kepengen baca keluar zona nyamanku :) Neil Gaiman sudah banyak banget loh yang diterjemahkan:
    -Fortunately, The Milk
    -The Ocean at the end of the lane
    -The Graveyard Book
    - American Gods
    - Interworld
    - Neverwhere
    - Stardust

    aku sey baru baca 2 saja sey yang Neil Gaiman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, lagi nyari ibu adopsi utk si Tiger.
      Mau coba baca salah satu buku neil gaiman, kamu udah baca yg mana aja?

      Hapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...