Jumat, 06 November 2015

[Review] Cheeky Romance



Cheeky Romance
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerjemah: Putu Pramania
Penyunting: NyiBlo
Design Cover: COKROID ifulution@gmail.com
Penerbit: Haru
Cetakan kelima, November 2014
447 halaman
Rating  : 4,5/5

Menemani sahabatnya So Yeong untuk memeriksakan kandungan di rumah sakit malah berbuntut kesialan untuk Yoo Chae. Salah seorang dokter kadungan di rumah sakit itu yang sempat menarik perhatiannya tiba-tiba muncul dihadapannya saat tengah siaran langsung. 

Yoo Chae bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun TV. Persaingan untuk mendapatkan acara tv tetap membayang-bayangi reporter disana. Ketika Yoo Chae berkesempatan mendapatkan acara tetap di bidang kuliner sebuah insiden terjadi. Seorang dokter kandungan menjegat Yoo Chae yang sedang melahap bubur kacang merah, ikan fugu dan menenggak alkohol. Dokter itu tidak tahan melihat kelakuan Yoo Chae yang tengah hamil memakan makanan itu karena dapat membahayakan bayinya. Dokter itu melakukannya persis ditengah acara disiarkan secara langsung di seluruh penjuru negeri. Yoo Chae sangat malu akan hal itu dan ia djuluki sebagai 'Ibu Hamil Nasional'.


Tidak hanya malu untuk dirinya sendiri tapi kejadian konyol itu juga mencoreng nama tv tempatnya bekerja tapi juga citra acara kuliner tersebut. Yoo Chae dipindahkan ke stasiun tv lain dan ditugaskan menangani acara baru. Tapi tidak mudah untuknya menjalani hidup dibawah julukan Ibu Hamil Nasional. Orang-orang menatapnya jijik, menggunijingi di berita online bahkan mengejar-ngejar hanya untuk tanda tangan atau foto bareng. Padahal Yoo Chae tidak prnah hamil. Dokter kandungan itu benar-benar membuat hidupnya menggila!

Yoon Pyo hanya ingin menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi setelah ia dikenal sebagai 'Dokter Nasional' yang telah menegur wanita hamil membuat bidang spesialis kandungan semakin tenar dibanding spesialis yang lain. Yoon Pyo kemudian diminta untuk menjadi pemeran utama acara dokumenter kedokteran di rumah sakit Taejo tempat ia bekerja. Tidak disangka acara itu kembali mempertemukannya dengan Yoo Chae. Apakah acara itu akan berjalan lancar?

"Meskipun tidak ada bagian yang tidak penting salam kedokteran, dibandingkan dengan bidang yang lain, saya lebih tertariak mempelajari tentang spesialis kandungan ini. Saya banyak belajar tentang bagaimana perjuangan luar biasa seorang ibu saat persalinan dan saya sangat terharu saat menyambut bayi yang baru lahir di dunia ini."

Ini adalah kisah salah paham antara seorang reporter dan dokter kandungan. Kisah cinta dan drama komedi yang menyegarkan. Kim Eun Jeong ini pandai sekali merangkai cerita yang sudah mainstream tapi dikemas lagi dengan gaya yang menghibur.

Kita akan dibawa kedalam kisah dua orang tokoh yang nasibnya berbeda. Pertama tentang kesialan beruntun yang dialami Yoo Chae. Ini sangat menyentuh dan juga mengiris hati. Beratnya menghadapi cemohan, tuntutan atas dan masa depan karir karena hal sepele. Penulis membuat kisah Yoo Chae ini sejatuh-jatuhnya, apalagi dia belum lama putus dari pacarnya yang tukang selingkuh, curhatannya tersebar ke seluruh karyawan kantor dan anggota keluarga yang punya masalah masing-masing . Tapi kita dapat belajar banyak hal dari Yoo Chae yang sabar dan kerja kerasnya tiada tanding. Great!

Sementara itu Yoon Pyo jauh lebih beruntung. Hidup sebagai anak pemilik yayasan rumah sakit tempat ia bekerja ternyata tidak melulu menyenangkan. Yoon Pyo sifatnya akan berubah sedingin es tiap kali mengingat ibunya. Hubungan keduanya memang tidak terlalu baik, apalagi ibunya selalu mencampuri hubungannya dengan Hye Rong. Tapi pengabdian dan ketulusannya pada pasien dan ibu hamil sangat mengagumkan. Menurutku Yoon Pyo ini adalah idaman calon suami semua wanita di dunia :D

Mmebaca buku ini selain menghibur tapi juga mengenalkan kisah-kisah dan masalah internal di rumah sakit persalinan. Konflinya menarik untuk diikuti. Alurnya tidak terburu-buru, jadi pembaca akan puas menikmati interaksi Yoon Pyo dan Yoo Chae. Terutama saat-saat di rumah sakit ketika Yoon Pyo menangani pasien-pasiennya. Kisah mereka khas drama Korea sekali, penggemar drakor dan pencari kisah menghibur wajib baca buku ini.

4.5 bintang untuk kisah manis getir Yoon Pyo dan Yoo Chae ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...