Rabu, 31 Mei 2017

Wishful Wednesday - Bintang



Hello, Goodreaders senang sekali bisa kembali mengisi blog ini dengan hal yang lebih serius tentang buku.. Aku merasa harus benar-benar kembali mengatur jadwal ngeblogku yang kacau balau ini.. Aku nggak tahu bagaimana mencegah blogging slump ini. yang kutahu aku telalu sibuk dan buyar soal ngeblog. Kesehatanku juga tengah menurun. Sangat down hingga aku cuma bisa melakukan hal sebisaku aiu menonton film. Aku memposting beberapa film ang sudah  kureview sebelumnya. Silakan dibaca sejenak.



Seri fantasi pertama Tere Liye akhirnya memasuki babak baru ketika novel Bintang akan segera rilis pada Juni ini. Bintang adalah buku keempat dari petualangan Raib, Seli dan Ali, anak-anak berkemampuan super yang sedang dalam petualangan menghentikan kekuatan jahat Tamnus di dunia paralel. Awal mula masalah terjadi saat Raib memiliki sebuah portal rahasia di dalam buku catatan atematika nya. Portal itu memungkinkan ia berteleportasi dalam waktu sekaejabuntuk tiba ke dunia klan diluar bumi ini.  Ia dan teman-temanna menjadi terhubung dengan dunia para klan berada dan terjebak pula dalam masalah-masalah ang dihadapi tiap klan.

 Sebelum kalian memutuskan membaca Bintang, kusarankan membaca tiga buku sebelumya. Diawali dai Bumi, Bulan kemudian Matahari.

 

 Bumi adalah buku pertama dan siapa sangka Tere bisa menuliskan cerita fantasi juga.Klan yang pertama kali digambarkan di buku ini adalah klan Bulan.  Saat membaca pertama kali Bumi terkesan seperti buku-buku untuk middle grade. Namun Tere berceita menggunakan gaa bahasa ang sedehana, seolah pebacana nanti adalah anak-anak SMP-SMA atau aku mengkategorikanna sebagai middle grade. Buku pertma kuang mencui pehatianku kaena aluna telalu slow, pengenalan tokoh lama dan alurnya maju. Jadi cukup mudah diikuti bahkan ditebak.




Bulan, menjadi kelanjutan Raib dan kawan-kawan unuk memperingatkan klan lainnya tentang niat jahat Tamnus. Bulan becerita tentang pengenalan dunia klan Matahari, ciri khas kota mereka dan tokoh-tokoh baru yang ditemui disana. Dalam buku kedua lebih banyak aksi dan pertarungannya. Alurnya lebih cepat ketimbang Bumi yang masih orientasi world building. Serial ini dinamakan Bumi, tapi judul tiap buku menggunakan nama-nama benda ruang angkasa seperti Bulan, Matahari dan Bintang .



Buku ketiga Matahari mengambil setting di dunia klan Matahari yang letaknya jauh di dalam inti bumi. Bagiamna mereka tiba disana itulah hal menariknya. Berkat kecerdasan Ali dan teknologi yang ia baca dari catatan klan Bulan ia mampu merakit dan membuat kapal tebang  bagi mereka menuju ke tempat persembunyian klan Bintang.

Dari ketiga buku yang sudah kubaca, dua diantaranya kuberi rating 4 bintang. Menurutku itu termasuk lumayan tapi tidak sampai super memkat hatiku. Aku mengapresiasi karya Tere Liye yang berani mencemplungkan diri ke buku-buku fantasi. Tidak ada yang seberani dia dan kreatif untuk menjangkau pembaca muda Indonesia untuk membaca novel fiksi fantasi.

Ada berbagai kesan yang kudapat dari series ini dan aku menyukai itu semua. Untuk buku Bintang, aku berharap bisa membacanya lewat jerih payahku sendiri. Bukan dengan membeli langsung atau ikut-ikutan saat promo diskon. Karena dua buku terakhir yang kubaca adalah usaha keras jadi mengapa tidak kulakukan untuk buku terakhir ini. '

Aku jujur saja kurang suka dan malas melihat cover Bintang. Tere tiba-tiba menyatakan inilah cover yang akan dipakai. Dan, What? Ungu?? Tidak adakha yang lebih buruk dari warna itu. Bintang yang aku tahu memiliki warna kuning atau emas. Mengapa tidak memakai warna emas jika ini bakal jadi buku terakhir dan penutup seri Raib dan kawan-kawan.Aku masih belum bisa meneria itu tapi kelihatannya beberapa pembaca senang dengan pilihan cover iu. Just let go. Toh yang pentingkan isi ceritanya bukan covernya.

Buku ini (Bintang) harganya IDR 88.000. Begitu juga dengan Bulan dan Matahari yanmemiliki g harga sama. Doakan saja buku keempat ini akan sukses dan kasih kejutan bombastis untuk ending ceritanya. Jika  emamng benar akan beakhi sampai disini :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...