Jumat, 20 Oktober 2017

[INTERVIEW] With Adelia Azfar - Blog Tour


WELCOME TO BLOG TOUR OUT OF LOVE


Setelah sukses dengan menerbitkan novel-novel dewasa, Penerbit Twigora kini memiliki adik atau penerbit imprint yang bernama Penerbit Roro Raya. Puji syukur setelah sempat menjadi host untuk beberapa buku terbitan Twigora sebelumnya, The Booch Con's juga diberi kesempatan untuk mengenalkan ke pembaca lewat Blog Tour novel Out Of Love.

Buat kamu penyuka novel romance, rasanya nama Adelia Azfar mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak judul yang dia tulis dan sekarang ia mulai mengembangkan diri di penerbit Roro Raya. Kali ini, Adelia Azfar hadir kembali dengan buku one shot terbarunya, yang menceritakan kisah berlatar office romance.
 

Sebelum mengenal lebih dalam proses asal sampai akhir buku Out Of Love, lebih baik kita kenalan dulu dengan penulisnya.

 
Adelia Azfar

Adelia Azfar, seorang pemimpi yang mencoba bersikap realistis. Kerapkali kehilangan tujuan, tapi berusaha keras meluruskan pikiran. Baru-baru ini, Adelia memiliki musuh baru, yaitu sepi dan kesendirian. Dia adalah penyuka hujan yang tidak mau kebasahan. Juga pecinta kenangan, baik yang menyedihkan atau menyenangkan. Menurutnya, hidup itu harus seimbang.

“Out of love” adalah novel kedua belasnya.

Adelia dapat dihubungi:

Instagram: Adelia Azfar

E-mail: adelia.azfar@yahoo.com


Nah, dalam rangka Blog Tour "Out Of Love", The Booch Con's berkesempatan mengajukan 5 pertanyaan khusus untuk Kak Adelia Azfar, yuk disimak :
Apakah kak Adelia memiliki strategi khusus dalam mempromosikan novel-novel kakak ditengah makin banyaknya penulis baru saat ini? Bagaimana caranya membuat pembaca tidak bosan dengan tema cerita yang kakak tuliskan?
  
1.       Untuk strategi khusus sih enggak ada, tapi aku pernah kerja sama juga dengan beberapa bookstagram untuk mereviu “Out of Love”. Terus karena di post di IG, jadi banyak yang ngirimin gambar-gambar lucu menggunakan kover novel ini. Cara agar pembaca tidak bosan aku juga nggak punya kiat khusus. Yang penting, sebisa mungkin aku nulisnya serius, sih. Jadi nggak asal jadi ^^


Ada adegan favorit kak Adelia nggak di cerita ini? Kalau iya, apa adegan favorit itu?

2.       Sebenernya kalau ditanya sebagai penulis, aku suka semua adegan di novel “Out of Love”. Tapi, kalau disuruh pilih satu, aku suka satu adegan di mana Tharin membuntuti Lian untuk menemui papa Mariana. Saat itu, aku ngerasa kalau perasaan luluh lantak, terabaikan, dan patah hatinya Tharin dapet banget. Itu menurut aku loh, ya....
Kenapa memilih Roro Raya sebagai rumah baru, apakah ada perbedaan dengan karya sebelumnya?
3.       Sebenernya, waktu itu aku ikutan lomba nulis yang diadain sama Penerbit Twigora. Alhamdulillah saat itu aku kepilih jadi salah satu pemenangnya. Makanya karya aku bisa terbit di situ.

Saat ini ada istilah book boyfriend, cowok-cowok yang bisa bikin pembaca jatuh cinta bahkan mem-pacari karakter tersebut. Ada tips nggak, kak, bagaimana caranya membuat satu tokoh novel yang kakak tulis bisa bikin pembaca jatuh cinta dan penasaran ?

4.       Kalau soal itu aku nggak punya strategi khusus, sih. Syukur-syukur ada yang jatuh cinta beneran sama Andrew dan Lian J

Dengan diterbitkannya Out of Love, apa yang kak Adelia harapkan ketika pembaca membaca novel ini?
5.       Harapanku adalah para pembaca yang baca novel ini suka sama kisah Tharin, Andrew, dan Lian. Dengan mereka suka aja, aku udah senang banget. Syukur-syukur bisa jadi inspirasi dan motivasi juga.

Nah, itu interview singkatku dengan Kak Adelia Azfar, selanjutnya akan ada Review Out Of Love beberapa jam lagi dan tentunya Giveaway, stay tune yaaaaa!!!!!

13 komentar:

  1. Kak Adelia Azfar sepertinya tipe penulis yang memprioritaskan hasil karya, bukan penerimaan pembaca apalagi pendapatan yg diperoleh atas hasil karyanya. Salut!
    -penulis yang idealis sekaligus tulus, sastrawan sejati-
    ^-^

    BalasHapus
  2. Interviewnya sama Babang ya?

    Dan, memang sekarang promo paling oke kayanya lewat medsos sih ya. Aku aja jadi lebih tertarik dengan sebuah buku kalau bukunya ramai di medsos. Kaya kena virus atau racun gitu. 😆

    BalasHapus
  3. Setelah baca wawancara jd penasaran. Ikut GA nya aaahh..

    BalasHapus
  4. Swear aku kutubuku tapi baru tau istlah bookboyfriend dari sini haha
    Kalau dipikir emang iya sih skrg penulis baru banyak banget dan jadi penulis bukan lagi hal yang sulit. Tapi, aku sendiri tipe yang mengedepankan kualitas tulisan dibanding unsur lain. Kayaknya kak Adelia juga gitu ya

    BalasHapus
  5. Waw karya ke-12. Pasti keren banget deh...secara udah pengalaman nulis novel
    Iya yah promosi kalau cuma gambar buku ajah gak menarik, paling ok dengan dihiasi dan terlihat kece

    BalasHapus
  6. Semoga harapan mbak penulis kenyataan,senang dengan harapan penulisnys

    BalasHapus
  7. Aku setuju dengan kiat kak Adelia, sebagai penulis itu nulisnya yang serius selain kerjasama dengan bookstagram.. Jadi, pembaca benar-benar menyukai karya kak Adelia berdasarkan cerita karena bisa menumbuhkan rasa penasaran bagi pembaca.

    BalasHapus
  8. Emang iyaa, skrg media promosi lebih gampang ya. Apalagi di IG kadang cantik2 fotonya

    BalasHapus
  9. Roro raya sejahtera menurutku penerbit yang bagus buat ukuran penerbit baru. Saya punya dua bukunya, dan tidak mengecewakan. Jadi nggak salah kalau kak Adel pilih menerbitkan bukunya disini.
    Dan menurutku cara Twigora dalam menerbitkan melalui lomba karya tulis adalah terobosan yang bagus karena ide cerita pastinya lebih variasi karena banyaknya peserta yang berpartisipasi. Dan kak Adel bisa terpilih jadi pemenang tentunya adalah hal luar biasa. Good job kak Adel.

    BalasHapus
  10. Waah produktif sekali Kak Adel sudah menulis 12 buku. Pasti tulisannya semakin matang ya seiring dengan pengalaman yanh diperoleh selama menulis tiap buku. Btw aku bingung, itu kan wawancara sama Kak Adel, tapi kenapa di bawahnya ada nama Christian Simamora?

    BalasHapus
  11. Promo buku di IG memang lebih efektif. Aku juga lebih sering cari referensi buku yang mau dibeli lewat IG.
    Semoga novel ke 12-nya sukses ya kak.

    Udah 12 aja novelnya, aku satu aja nggak kelar-kelar ;( :D

    BalasHapus
  12. wuohh..
    ada babang jugaaa..
    ya ampun, emang penulis jempolan ya ini.. hihihi..

    BalasHapus
  13. Sekarang emang banyakan promosi buku di IG deh, foto-fotonya cantik-cantik jadi semakin tertarik deh sama bukunya. Benar tuh kata kak Adelia yang penting nulisnya harus serius. Semoga harapan penulis tercapai ya. :)

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...