Senin, 28 November 2016

Haru Awards 2016! : Seberapa Dekat Kamu Dengan Haru Grup?



Hallo pembaca setia! Kalian sedang baca buku apa hari ini? Kalau aku hari ini berencana untuk baca buku Everything, Everything karangan Nicola Yoon. Itu lho yang penulisnya sudah beberapa kali masuk dalam nominasi Goodreads Choice Awards dan sekarang bukunya diterjemahkan oleh Penerbit Spring.

Aku sudah beberapa kali membaca buku terbitan Penerbit Spring. Nah, penerbit ini adalah imprint atau adik dari Penerbit Haru. Kedua penerbit ini berada dalam satu atap yang sama yaitu Haru Grup, ditambah dengan satu penerbit lagi bernama Inari. Banyak sekali event yang diadakan oleh 3 penerbit ini untuk mendekatkan diri dengan pembaca, mulai dari giveaway, blogtour, kuis dan yang sedang marak tahun ini adalah instagram book tour. Tidak hanya itu menjelang akhir tahun Haru Grup juga mengadakan Haru Awards.


Haru Awards merupakan ajang untuk mengapresiasi para pembaca, reviewer, bookstagrammer, ilustrator  dan penulis lokal dibawah naungan Haru grup. Nanti juga akan ada penentuan novel, penulis, ilustrator terfavorit, seru banget kan?

Berikut jadwal yang telah disiapkan untuk Haru Awards 2016 

1. Kategori Penulis & Komikus Terfavorit, Buku Terfavorit, dan Kover Buku Terfavorit.  
Babak Penyisihan: 10 – 20 Desember 2016
 Pada tahap ini, semua penulis Haru, Spring, dan Inari yang bukunya terbit pada tahun 2016 akan masuk ke dalam seleksi. Sedangkan untuk kover yang akan dimasukkan HANYA kover yang didesain oleh warga negara Indonesia saja.  

Babak Semifinal: 24 – 31 Desember 2016  
Dari tahap penyisihan, akan dipilih 5 (lima) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini. 
Babak Final: 5 – 16 Januari 2017 
 Di tahap penyisihan, akan dilipih 3 (tiga) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini. Tentukan pemenang Haru Awards melalui babak final ini. Hanya ada satu pemenang untuk setiap kategori.
2. Kategori Reviewer Terfavorit. Pendaftaran: 1 – 15 Desember 2016 
Khusus kategori ini, kalian harus mendaftarkan diri kalian sendiri untuk bisa masuk sebagai nominator. Tahap Penyisihan: 18 – 20 Desember 2016 Pada tahap ini, semua reviewer dan bookstagramer yang memenuhi persyaratan pendaftaran akan masuk ke dalam seleksi. 

1. Pendaftaran (1 – 15 Desember 2016)
Di sini semua pembaca yang memiliki blog dan pernah me-review buku Haru Grup (Haru, Spring, dan Inari) bisa mendaftar.
2. Babak Penyisihan (18 – 20 Desember 2016)
Seluruh reviewer yang mendaftar dan memberikan persyaratan secara lengkap akan diikutsertakan dalam babak penyisihan.
3. Babak Semifinal (24 – 31 Desember 2016)
Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data berapa jumlah buku yang pernah di-review.
4. Babak Final (5 – 16 Januari 2017)
Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi.
Pemenang Haru Grup Awards 2016 kategori Reviewer Terfavorit akan diumumkan pada hari ulang tahun Haru yang ke-6, yaitu pada tanggal 18 Januari 2017.
Persyaratan:
1. Memiliki blog.
2. Pernah me-review buku Haru, Spring, dan Inari.
3. Proses Pendaftaran:
· Silakan E-mail ke haruaward@gmail.com dengan subjek ‘Reviewer_Nama’
· E-mail berisi:
a) Nama
b) Alamat
c) No. HP
d) Tautan review buku Haru Grup (satu saja, tautan ini yang akan dijadikan acuan untuk proses voting) boleh dari buku Haru, Spring, maupun Inari.
e) Jumlah buku Haru, Spring, dan Inari yang sudah di-review di blog
f) Tautan tentang Haru Grup Awards 2016 di blog. Menulis di blog tentang Haru Grup Awards 2016.
Tahap Semifinal: 24 – 31 Desember 2016 
Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data jumlah buku Haru yang pernah di-review. Final Round: 5 – 16 Januari 2017 Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi.
3. Kategori bookstagramer
Untuk itu, Haru ingin mengundang teman-teman bookstagramer untuk berpartisipasi dan mendaftar dalam Haru Grup Awards kategori Bookstagramer Terfavorit.
Akan ada tiga tahapan dalam kategori ini, yaitu:
 
 1. Pendaftaran (1 – 15 Desember 2016) 
  Di sini semua bookstagramer yang pernah me-review buku Haru Grup (Haru, Spring, dan Inari) bisa mendaftar.  
 
2. Babak Penyisihan (18 – 20 Desember 2016) 
Seluruh bookstagramer yang mendaftar dan memberikan persyaratan secara lengkap akan diikutsertakan dalam babak penyisihan.  
3. Babak Semifinal (24 – 31 Desember 2016) 
Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data berapa jumlah buku yang pernah di-review.  
 
4. Babak Final (5 – 16 Januari 2017) 
Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi..
 
Seluruh pemenang dari masing-masing kategori akan diumumkan saat ulang tahun Penerbit Haru, yaitu pada tanggal 18 Januari 2017.
Ajang Haru Grup Awards ini akan diadakan di Goodreads Penerbit Haru Grup. Kamu dapat bergabung dengan grup ini melalui link berikut.
***
Acara Haru Awards tahun ini sangat menarik, karena tidak hanya melibatkan para blogger dan reviewer, tapi juga para bookstagrammer yang senang cekrak cekrik foto buku dan mereview di Instagram. Apakah kamu tertarik untuk ikutan menjadi voter di Haru Awards nanti? Atau kamu justru salah satu dari para reviewer dan bookstagramer yang ingin mendaftarkan diri?

Kalau aku berniat untuk mendaftarkan diri sebagai nominator untuk kategori reviewer. Tapi aku pun masih ragu-ragu siapa yang akan meng-vote aku nantinya xD wahahaha. Kita tunggu saja nanti para nominasi Haru Awards 2016, mungkin ada namamu disana :)

Chiao,

Athaya/Venomize/JerukNipis

4 komentar:

  1. eh harus nulis post tentang haru awards ya? perasaan terakhir hana baca belum ada syarat ini.. apa keskip ya? makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, baru dapat kabar pagi ini dari fanpage Haru. Yuk ikut daftarkan diri :)

      Hapus
  2. Wah, langsung meluncur ke fanpage haru ah~~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,, terimakasih sudah berkunjung. Nantikan event dan kejutan hangat lainnya di The Booch Con's BKBI! Berikutnya :)

      Hapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...