Minggu, 30 April 2017

Buku yang Paling Ingin Kubaca Tahun Ini


Haiii ,, di hari Minggu yang menyenangkan ini aku membuka email dan menemukan postingan dari jendela duniaku 2015 mengenai Buku Yang Paling Ingin Dibaca di Tahun Ini. Sontak yang ada di dalam pikiranku adalah ini tidak jauh-jauh dari wishful atau wishlist. Sejak awal tahun saya sudah memunculkan judul-judul apa saa yang ingin saya baca sepanjang tahun 2017 ini. Tidak hanya untuk dibaca namun beberapa buku saya canangkan untuk mengoleksi secara lengkap.

Series I Want To Complete in 2017

Saya termasuk pembaca yang menyukai segala genre. Tapi diutamakan memiliki unsur aksi dan romantika di dalamnya. Bagaimana pun kisah cinta adalah moodboster dalam sebuah buku. Dan saya menyukai kisah inta yang unik lagi maha membawa saya ke dalam negeri yang lain. Negeri para peri dan goblin. hehehe. Buku paling berkesan yang kubaca tahun ini adalah Winter. Paduan antara distopia, fantasi, romance dan young adult ini berhasil bikin saya sulit untuk melepaskan series ini. Saya membaca beberapa novel young adult setelahnya but yeah, namanya juga terlanjur sayang sudah susah untuk move on nya :p

Selain Winter, saya juga membaca An Ember in The Ashes. Sungguh untuk mendapatkan buku An Ember ini saya mesti ekstra sabar dan kerja keras. Bagaimana tidak saya sudah mencoba mencari gratisan lewat giveaway pun tidak juga berjodoh. Sudah dari Desember saya menginkannya, apalag daya harga buku keluaran penerbit ini (terutama) sangat drastis kenaikan harganya. Jalan terakhir saya harus berjuang lewat mendaftarkan diri sebagai host blogtour kedua untuk buku ini. Tidak kalah dengan Winter, An Ember in The Ashes.sangat recommended untuk pembaca yang suka novel dengan unsur romance, action dan pemberontakan. Walau agak telat membaca kedua buku itu tapi pada dasarnya aku sangat ingin membaca keduanya sejak pertama kali diterbitkan. Saya optimis beberapa buku di bawah ini akan terwujud dalam waktu dekat untuk saya baca. My feeling always tell me the truth.


Beberapa  buku yang ingin kubaca antara lain.

Caraval Karya Stephanie Garber

Scarlett Dragna has never left the tiny island where she and her sister, Tella, live with their powerful, and cruel, father. Now Scarlett’s father has arranged a marriage for her, and Scarlett thinks her dreams of seeing Caraval—the faraway, once-a-year performance where the audience participates in the show—are over.

But this year, Scarlett’s long-dreamt-of invitation finally arrives. With the help of a mysterious sailor, Tella whisks Scarlett away to the show. Only, as soon as they arrive, Tella is kidnapped by Caraval’s mastermind organizer, Legend. It turns out that this season’s Caraval revolves around Tella, and whoever finds her first is the winner.

Scarlett has been told that everything that happens during Caraval is only an elaborate performance. Nevertheless she becomes enmeshed in a game of love, heartbreak, and magic. And whether Caraval is real or not, Scarlett must find Tella before the five nights of the game are over or a dangerous domino effect of consequences will be set off, and her beloved sister will disappear forever.

The Sun is Also Star Karya Nicola Yoon

Natasha: I’m a girl who believes in science and facts. Not fate. Not destiny. Or dreams that will never come true. I’m definitely not the kind of girl who meets a cute boy on a crowded New York City street and falls in love with him. Not when my family is twelve hours away from being deported to Jamaica. Falling in love with him won’t be my story.

Daniel: I’ve always been the good son, the good student, living up to my parents’ high expectations. Never the poet. Or the dreamer. But when I see her, I forget about all that. Something about Natasha makes me think that fate has something much more extraordinary in store—for both of us.

The Universe: Every moment in our lives has brought us to this single moment. A million futures lie before us. Which one will come true?

 Shadow and Bone Karya Leigh Badurgo

Surrounded by enemies, the once-great nation of Ravka has been torn in two by the Shadow Fold, a swath of near impenetrable darkness crawling with monsters who feast on human flesh. Now its fate may rest on the shoulders of one lonely refugee.

Alina Starkov has never been good at anything. But when her regiment is attacked on the Fold and her best friend is brutally injured, Alina reveals a dormant power that saves his life—a power that could be the key to setting her war-ravaged country free. Wrenched from everything she knows, Alina is whisked away to the royal court to be trained as a member of the Grisha, the magical elite led by the mysterious Darkling.

Yet nothing in this lavish world is what it seems. With darkness looming and an entire kingdom depending on her untamed power, Alina will have to confront the secrets of the Grisha . . . and the secrets of her heart.

Kesemuanya belum pernah kubaca. Jadi kutayangkan sinopsisnya saja. Adakah dari ketiganya yang sudah pernah kalian baca? Racuni daku untuk segera membaca buku-buku yang kalian rasa sangat cocok untukku baca secepatnya. 

Postingan ini aku ikut sertakan dalam rangka givaway yang diadakan oleh Mbak Wijatnika di blognya. Aku sangat menginginkan buku After You Karya Jojo Moyes. Aku sudah menyukai buku karya Moyes sejak ia menuliskan Me Before You yang mana adalah buku pertama dari After You. Keduanya sangat berkaitan. Buku pertama berhasil memporak-porandakan hati dan jiwaku. Hal ini membuat aku penasarana apa yang akan dilakukan oleh Moyes di buku After You. Sungguh, mereka yang telah membaca buku pertama salah satunya aku, sudah semestinya membaca juga After You. Ini akan jadi sangat menarik :)

Kalau kamu ingin mendapatkan buku pilihan juga, langsung cek ketentuannya di blognya Mbak Wijatnika saja ya.



4 komentar:

  1. The sun is also a star musti banget dibaca..
    everything everythingnya Nicola Yoon juga OK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted, terimakasih sudah mampir dan memberi support ditengah mood abcaku yang down ini.

      Hapus
  2. Mimpi yang keren. Judul2 bukunya itu loh bikin kaki pengen langsung cabut ke toko buku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa daku kak, bawa aku ke dalam dunia fiksi dan jangan bawa ku kembali setelahnya XD hahaha. Lebai but true. Terima kasih sudah mampir kak :)

      Hapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...