Selasa, 31 Maret 2020

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Bulan Maret 2020 - Wajib Nonton



Di rumah aja tanpa aktivitas yang seru buat membunuh waktu pasti bikin kamu stress, kan? Salah satu aktivitas yang pas untuk ngisi kegiatan kamu selama social distancing adalah dengan nonton drama korea terbaru. Kebetulan di bulan Maret ini ada banyak drama korea baru yang bakal bikin hari-hari kamu nggak terasa bosan selama di rumah. 

Uniknya di tahun 2020 ini ada banyak sekali judul baru dengan beragam genre. Eits, jangan kira drama korea cuma seputar romance-comedy aja loh. Dibintangi oleh berbagai nama yang pasti udah pernah kalian kenal, seperti Park Min-Young, Seo Kang-Joon, 



1. I'll Go To You When The Weather is Nice

Judul : I'll Go With You When The Weather is Nice
Genre : Romance, friendship, booknerd, keluarga
Diadaptasi dan sudah diterjemahkan dari novel “Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo”
(Bisa dibeli di Bukabuku, Shopee)
Sinopsis
I’ll Go to You When the Weather Is Nice menceritakan tentang Mok Hye-Won (Park Min-Young) seorang wanita biasa dengan karakter yang baik. Dia telah memainkan cello sejak dia masih kecil, Mok Hye-Won memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya memainkan cello. Tetapi, selama waktu itu dia terluka secara emosional oleh orang lain. Karena itu, Mok Hye-Won tidak percaya pada orang dan dia telah menutup hatinya kepada orang lain. Mok Hye-Won menjadi muak dan bosan dengan kehidupannya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun. Di sana, Mok Hye-Won bertemu Im Eun-Seob (Seo Kang-Joon). Dia menjalankan toko buku “Goodnight Bookstore.” Kehidupan sehari-hari Im Eun-Seob sederhana. Dia bangun dan minum kopi, membaca buku, dan menulis di blog-nya. Kehidupan sehari-hari Im Eun-Seob mulai berubah setelah dia bertemu Mok Hye-Won.
Review 

Buat para penggemar Park Min-Young pasti sudah menunggu rilisnya drama ini. Akting yang tidak diragukan lagi membuat drama I'll Go With You When The Weather is Nice tampak sangat ditunggu. Namun berbeda dengan What’s Wrong with Secretary Kim, jangan berekspektasi drama I'll Go With You memiliki jalan cerita yang lucu, rumit dan sebaik drama lainnya. Justru drama ini bisa dibilang tidak terlalu menarik diawal penayangannya. Sebab, sepanjang cerita penonton akan disuguhi kisah yang sederhana kehidupan di pedesaan di daerah pegunungan, dengan latar cerita berkutat dikehidupan sehari-hari desa itu. Bisa dibilang episode pertama mampu membuatmu terkantuk-kantuk ditambah music background yang syahdu membuat penonton harus sabar mengikuti ksiah yang sangat sederhana ini.

Scene malam reuni gabungan SMA Hyecheon
Sisi positifnya, hubungan main character antara Mok Hye-Won dan Im Eun-Seob semakin baik. Berawal dari mereka yang saling tertutup lama-lama es di hati mereka pun mencair. Peran dua karakter ini sangat menjanjikan dan manis. Ditambah lagi pemeran pendukung seperti sahabat-sahabat di SMA, anggota Klub Buku Good Night yang suka mengadakan diskusi tentang buku yang mereka baca memberikan kesenangan tersendiri saat menonton. Momen paling menyenangkan dari drama ini adalah saat reuni gabungan SMA, diskusi anggota klub buku dan munculnya tokoh-tokoh di masa lalu Mok Hye-Won. Menonton drama ini akan mengajarkanmu untuk membuka hati untuk mengenal siapapun, perlunya memaafkan dan jujur pada diri sendiri. 

Jika kamu menyukai kisah romansa dengan alur lambat, tema seputar buku dan kisah yang sederhana, drama ini wajib kalian tonton setiap Senin dan Selasa malam di Korea.. 
 

2. Hospital Playlist

Judul : Hospital Playlist
Genre : Medis, persahabatan,
Tayang : Kamis (waktu setempat)
ON GOING
Sinopsis

Hospital Playlist bercerita tentang kisah para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit. 5 dokter semuanya masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Mereka sekarang berteman dan bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Review 

Berkisah tentang 5 orang sahabat yang berkuliah di jurusan kedokteran yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do. Setelah mereka lulus dari kampus yang sama tidak membuat mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Alkisah mereka sempat terpisah lalu bertemu kembali saat ayahanda Jung Won (Yoo Yeon Seok) yang merupakan kepala rumah sakit tempat Jung Won bekerja. Sebelum meninggalkanya sang ayahanda, sahabat-sahabat Jung Won tidak mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari kepala pemimpin rumah sakit tersebut, Hal ini membuat rumah sakit akan dipimpin oleh Jung Won. Tidak lama Jung Won dan sahabat-sahabatnya pun akhirnya berkumpul kembali dan membentuk band yang dahulu pernah mereka bentuk saat masa kuliah. 

Berbeda dengan drama medis pada umumnya, Hospital Playlist menghadirkan kisah kehidupan dokter yang tidak berbeda dengan masyarakat umumnya. Mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa pasien namun juga harus mengurus kehidupan pribadinya. Kisah yang dikemas dengan sangat ringan, menghibur dan mengharukan. 


Tentu diantara kalian tak sabar menonton drama ini karena merindukan sosok Yoo Yeon Seok berperan sebagai dokter yang sempat absen di drama Romantic Doctor, Teacher Kim lalu. Namun berbeda dengan Romantic Doctor, Teacher Kim, di drama ini tidak ada adegan menggebu-menggebu dan tegang, lebih menampilkan drama keseharian dokter, keluarga dan persahabatan antara 5 tokohnya.

Untuk kamu yang penikmat drama medis santai namun ringan, nggak bikin tegang-tegang banget, dan nggak terlalu bikin mikir, drama ini nggak boleh kalian lewatkan. Khususnya kalau kamu masih belum bisa move on dari drama medis Romantic Doctor, Teacher Kim dan ingin melepas rindu dengan Yoo Yeon Seok wajib nonton.

3. Memorist


Judul : 메모리스트 / Memoriseuteu (Memorist)
Pemain :  Yoo Seung Ho, Lee Se Young, Jo Sung Ha, Go Chang Suk, Jun Hyo Sung
Tayang : Rabu & Kamis  (waktu setempat)
Genre : Misteri, thriller, dewasa
Berkisah tentang seorang pemuda bernama Dong Baek (Yoo Seung-Ho), petugas investigasi kepolisian yang memiliki kemampuan supranatural untuk memidai ingatan seseorang hanya dengan menyetuhnya. Karena kecerobohannya dalam menjalankan tugas ia tidak diperkenankan untuk menangani kasus. Apabila melanggar ia akan dikeluargkan. Lalu diam-diam Dong Baek mengusut kasus pembunuhan berantai yang mengakibatkan hilangnya seorang gadis. 

Sementara itu Han Sun Mi yang diperankan oleh Lee Se-Young, seorang profiler jenius turut terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang kemudian mempertemukannya dengan Dong Baek. Mereka berdua berusaha memecahkan kasus tersebut bersama, meski kepribadian mereka sangat bertolak belakang. Dong Baek yang ceroboh dan memiliki kepercayaan diri tinggi karena kemampuannya yang istimewa, sedangkan Sun Mi seorang yang bekerja keras dan teliti.

Review

Pertama saat tayangnya drama ini seperti dibawa kilas balik pada drama He is Psycometric. Sebab premis kisah yang hampir mirip, ketika si karakter utama memiliki kemampuan khusus membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Sepintas kedua drama ini sangat mirip, namun karakter di dalamnya sebenarnya berbeda. Memorist bisa dibilang kelanjutan He is Psychometric versi dewasa karena benang merah ceritanya yang mirip.

Dari segi visual drama ini tidak terlalu memanjakan dengan efek visualnya, cukup banyak adegan aksi dan perkelahian. Jadi pastikan kamu cukup umur untuk bisa menikmati drama ini sebab tidak disarankan untuk kalian masih dibawah 15 tahun untuk menontonnya.

Bila kamu mencari drama genre misteri thriller yang kaya aksi, aku sarankan untuk menonton drama ini. Apabila kamu tertarik dengan genre sejenis bisa mencoba He is Psycometric untuk menambah pemahamanmu tentang keistimewaan masing-masing karakternya. 

4. Find Me in Your Memory

Judul : 그 남자의 기억법 / Memoirs of the Man (Find Me in Your Memory)
Pemain : Kim Dong Wook, Moon Ga Young, Cha Kwang Soo, Gil Hae Yun, Kim Seul Gi, Lee Jin Hyuk
Genre : Jurnalis, entertaintment, romance, show biz
Tayang : Rabu dan Kamis malam (waktu setempat)


Sinopsis
Find Me in Your Memory bercerita tentang kisah cinta antara Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) dan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young). Lee Jung Hoon bekerja sebagai pembawa berita di stasiun penyiaran. Dia mengidap Hyperthymesia, suatu kondisi yang memungkinkannya untuk mengingat hampir setiap saat dalam hidupnya. Sementara itu, Yeo Ha Jin adalah seorang aktris papan atas. Dia telah melupakan masa lalunya. Karena ini, dia hidup sesuka hatinya. Tanpa diketahuinya, mereka memiliki ingatan yang sama di masa lalu.
Review


Find Me in Your Memory tanpa disangka memiliki daya tarik yang kuat saat penayangan perdananya. Berkisah tentang Lee Jung Hoon, jurnalis sekaligus pembaca berita yang harus berpura-pura pacaran dengan Yeo Ha Jin, selebriti yang dikenal sebagai pemeran protagonis sekaligus sering membuat sensasi di dunia hiburan. Yeo Ha Jin sendiri semakin dikenal setelah ia diduga memiliki hubungan dengan beberapa pria salah satunya Lee Jung Hoon. Pertemuan mereka pertama kali saat mereka Ha Jin harus menghadiri interview di acara Jung Hoon. Namun rupanya hal tak terduga terjadi yang menimbulkan publik menyoroti hubungan keduanya.

Demi menaikkan rating film yang dibintanginya, Ha Jin mengaku bahwa memiliki hubungan khusus dengan Jung Hoon. Di sisi lain Jung Hoon yang terus ditekan oleh atasannya untuk mau tidak mau berhubungan dengan Ha Jin sekaligus menaikkan rating acaranya harus berpacaran kurang lebih dua bulan agar film Ha Jin sukses. Di sisi lain Jung Hoon tak mau berada di sisi gadis itu karena masa lalu mereka yang kelam hingga takut membuat Ha Jin semakin terluka.

Lee Jin Hyuk 'UP10TION' debut pertama sebagai aktor di serial ini
Sebuah drama apik yang menggambarkan realita dunia hiburan dan media di Korea. Setiap acara televisi berlomba-lomba mencari cara untuk menaikkan rating ketimbang memikirkan kualitas. Hal ini yang coba dibantah oleh sosok Jung Hoon sebagai pembaca berita dengan mengedepankan keterbukaan, profesionalitas dan ketajaman sebuah media. 

Tidak hanya itu, drama ini mengangkat topik psikologis dimana karakter Jung Hoon sendiri memiliki penyakit bernama Hyperthymesia, dimana ia memiliki daya ingatan super kuat yang tak bisa melupakan apapun. Mungkin bagimu bisa mengngat sesuatu selamanya adalah hal yang hebat? Tidak untuk Jung Hoon yang di masa lalunya pernah menyaksikan kematian hingga bertahun-tahun tak dapat melupakan ingatan menyakitkan itu. 

Penyakit langka yang satu ini bisa membuat orang yang mengalaminya memiliki daya ingat super. Bahkan pengidapnya dapat mengingat secara detail semua pengalaman hidup yang sudah pernah dilalui. Ada yang menyebut bahwa orang dengan hyperthymesia bahkan bisa mengingat kejadian yang ia alami sejak berusia satu hari. 
Pengidap hyperthymesia memiliki kemampuan untuk memberikan penjelasan detail mengenai apa yang dilihat, didengar, maupun dirasakan sepanjang hidup. Bahkan ingatan dari kata-kata maupun kalimat yang dibaca dari sebuah buku juga bisa diingat dengan baik, bahkan setelah puluhan tahun berlalu. 
Berbeda dengan Jung Hoon, Ha Jin justru melupakan siapa dirinya dan kenangan lamanya. Bukan hanya hal menyakitkan, Ha Jin kehilangan kenangan indah miliknya setelah tak sadarkan diri dalam waktu yang cukup lama. Namun satu per satu ingatan yang ingin ia lupakan kembali muncul

Kamu lagi mencari tontonan yang seru seputar dunia jurnalis dengan unsur psikologis ditambah pemeran yang kerent? Find Me In Your Memory adalah jawaban yang kamu cari. Salah satu drama terbaik di 2020 yang wajib kamu saksikan sampai tamat.

Lalu, drama apa saja yang sudah kamu tonton selama di rumah aja? Adakah dari judul diatas yang kamu suka? Silakan tulis dikomentar. Kalau ada judul yang kamu penasaran dan ingin di review sama kita juga boleh, kok. Tinggal tulis judul drakornya di kolom komentar untuk next kita review.

See, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...