Sabtu, 08 Agustus 2015

Marry Now, Sorry Later - Giveway


 Judul: Marry Now, Sorry Later

Penulis: Christian Simamora

Penerbit : Twigora

Tahun terbit: 2015

"Lebih baik mencintai yang tak bisa kau miliki, daripada memiliki seseorang yang tak bisa balas mencintai." - Christian Simamora

Halo, Selamat datang di blog Si Jeruk nipis angetku. Si jeruk awalnya berharap di bulan Agustus kali ini bisa diawali dengan kebahagiaan, tapi malah patah hati yang didapat. Daripada terjebak dalam ruang nostalgia karna bersedih terlalu lama mending bagi-bagi kebahagiaan.

Kali ini ada novel Marry Now, Sorry Later karya terbaru Christian Simamora yang akan diberikan gratis untuk satu pemenang yang beruntung dari rak misteriusku. Di postingan sebelumnya Si Jeruk sudah membagikan reviewnya yang bisa kamu baca disini. Sekarang mari kita mulai giveawaynya ^^/.


Syarat dan Ketentuan


  1.  Follow twitter @Jeruknipisanget
  2.  Hanya menuliskan satu jawaban di kolom komentar
  3.  Share dan Tweet mengenai giveaway ini. Jangan lupa mention @Jeruknipisanget  
Contoh :
Yuk ikutan giveaway di blog http://palapakelapakepala.blogspot.com/2015/08/marry-now-sorry-later-giveway.html cc: @Jeruknipisanget

 

Jawab pertanyaan ini

" Saat kamu merasa sedih atau patah hati, negara mana yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"

Tulis jawabanmu di kolom komentar dengan Format dibawah ini ya 

Nama:
Email:
Twitter:
Link share: 
Domisili:
Jawaban: 

Giveaway berlangsung dari 8 Agustus 2015 - 8 September 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal
September 2015 di blog ini. Pemenang ditentukan dari jawaban paling unik dan tweet.  
Aku tunggu tempat-tempat indah kalian dari sekarang ^^ 

30 komentar:

  1. Nama: Nur Ramadhani Anwar
    Email: dhanianwar.ramadhani2@gmail.com
    Twitter: @DhaniRamadhani
    Link share: https://twitter.com/DhaniRamadhani/status/630199369568915457
    Domisili: Jeneponto, Sul-Sel
    Jawaban: yang selalu, selalu, selalu saya ingin saya kunjungi adalah Paris. Semua tahu dong tempat itu adalah tempat yang romantis. Mendengar orang-orang sana berbahasa saja sudah membuat saya kagum. So, kalau misal saya patah hati (terus tiba-tiba ada yang ngasih uang ke sana, atau punya uang sendiri, atau ada yang ngajak. well, mimpi, hahah) saya akan ke sana, patah hati hilaaaaang lihat menara eiffel dan dengar orang sana berbicara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Nama: Pramestya Ambangsari
    Email: pramestya23@gmail.com
    Twitter: @p_ambangsari
    Link share: twitter.com/p_ambangsari/status/630204454009049088
    Domisili: Temanggung
    Jawaban: Aku pengen ke Inggris, pengen naik ke Tower Bridge, terus teriak sepuasnya di atas sana. ‪#‎korbanMV1D‬
    Aku juga pengen ke London Eye. Setelah asik teriak-teriak pasti kan lelah, nah, di London Eye aku bisa memulihkan tubuh dengan menikmati pemandangan.
    kiki emotikon
    Betapa indahnya jika kesampaian

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama : Lois Ninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/630275282285400064?p=v
    Domisili : Panarukan
    Jawaban : melbourne. Pengen banget ke sana, meskipun, blm tau apa aja yg menarik disana, tapi, di pikiranku, melbourne, pasti keren!! B-)

    BalasHapus
  5. Ikutan

    Nama: jiah
    Email: jiahaljafara32@gmail.com
    Twitter: @jiahjava
    Link share: https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/630316912115781632
    Domisili: Jepara, Jateng
    Jawaban: Afrika

    saya selama ini hidup di desa. Kesedihan saya sepertinya tak sebanding dg apa yg org2 afrika sana rasakan. Dg mengunjungi tpt tsb, shrsnya saya bs sadar bahwa Tuhan memberikan ujian kesedihan hanya secuil dan lbh byk nikmat2 yg kita rasakan

    BalasHapus
  6. Nama: septa anggara
    Email: Sivtha@gmail.com
    Twitter: @seivtha
    Link share: https://twitter.com/seivtha/status/630359808638464000
    Domisili: Palembang
    Jawaban:

    Jepang
    Negeri dimana tempat anime berasal. Sejak awal emang suka dan pengen banget ke sana. Rasa sedih pasti akan hilang jika susah di tutupi dengan kesenangan dari hoby dan juga kesukaan. Di sana mungkin saya akan langsung ke beberapa tempat yang berhubungan langsung dengan anime-anime gitu buat ngehilangin rasa sedih

    BalasHapus
  7. Nama: Naning Pratiwi
    Email: chelsea_lovers82@gmail.com
    Twitter: @chelseas_lovers
    Link share: https://twitter.com/chelseas_lovers/status/630591353483735040
    Domisili: Tulungagung, Jawa Timur.

    " Saat kamu merasa sedih atau patah hati, negara mana yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"


    Jawaban:

    Ehmm... Inggris. London tepatnya. Stamford Bridge ketika Chelsea Football Club main (Atau Emirates Stadium kandang Arsenal). Yah.. Setidaknya sorak sorai masal bisa mengubur rasa sakit hati sedikit. Kita bisa juga teriak-teiak dengan bahasa yang mungkin hanya kita tahu artinya (at least, para tetangga yang mendengar nggak akan keganggu, atau mungkin hanya sedikit menoleh ingin tahu, sambil mengernyitkan dahi "ngomong apa anak ini?" hehehehe,... )
    Pokoknya, jangan ke tempat sepi.. Hehehe..
    Dilanjutkan ke Tower Bridge, Menara Big Ban, atau Piccadilly Circus untuk menikmati jalan-jalan santai sambil memperhatikan masyarakat London lalu lalang. Arrghh.. Sungguh menggoda..
    Oh iya.. Kalau bisa keliling di seluruh pojok Stamford Bridge mungkin akan sangat membantu menghilangkan rasa sedih. Rasanya akan hilang, berganti kekaguman akan history tim kebanggaan (karena aku pecinta Chelsea) dan mungkin Chelsea FC bisa jadi obat mujarab deh.,.
    :D




    BalasHapus
  8. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Email: ashari424@gmail.com
    Twitter: @Nadia48nafla
    Link share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/630598974475337728
    Domisili: Surakarta
    Jawaban:
    Salah satu negara yang ingin aku kunjungi yaitu... Jepang, Negeri Bunga Sakura
    Dari dulu aku pengin sekali ke Jepang, selain pusatnya anime, banyak tempat-tempat yang bakal bikin lupa semua kesedihan. contohnya Akihabara, disini surganya bagi para otaku. Ada juga maid cafe yang pelayannya imut2 sekalian bisa foto bareng. Karena aku suka bunga, bisa ke Ashikaga Flower Park, taman bunga ini jadi salah satu dari top 10 destination destination in the world in 2014 lho, keren kan. Kalau utk shopping bisa ke Harajuku, Shibuya tp mungkin budget bisa habis kalau diturutin utk belanja. Ada satu tempat lagi yang tidak kalah keren dari Eiffel Tower di Paris yaitu Tokyo Tower. Apalagi kalau waktu malam hari, suasananya itu top banget. Apalagi kabar-kabarnya, sekarang Jepang memberikan Bebas VISA bagi WNI lho, keren kan :D

    BalasHapus
  9. Nama: Safitri Ariyanti
    Email: safitriariyanti@gmail.com
    Twitter: @safitriariyanti
    Link share: https://twitter.com/safitriariyanti/status/630995686259949568
    Domisili: Lampung
    Jawaban: Negara yang ingin aku kunjungi ketika sedang sedih atau patah hati adalah Selandia Baru. Berdasarkan referensi yang aku baca, negara yang jadi lokasi syuting film The Lord of The Ring ini punya bentangan alam yang menakjubkan. Di sana aku bisa mengunjungi gletser superkeren, fyord yang indah, pegunungan terjal, dataran luas, perbukitan mengalun, hutan subtropis, dataran tinggi, gunung berapi, dan berkilo-kilometer pesisir dengan pantai berpasir. Alangkah beban yang lagi aku pikul bakalan langsung hilang dari pundakku dan hati yang terlanjur patah ini akan tersambung lagi dengan menikmati keindahan alam yang luar biasa di sana.

    BalasHapus
  10. Nama: Hapudin
    Email: hapudincreative@gmail.com
    Twitter: @adindilla
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/631721067912912896
    Domisili: Cirebon
    Jawaban: Patah hati jelas bikin mood rusak. Negara yang pas menurut saya adalah Thailand. Dari informasi dan beberapa setting dalam novel, negara gajah ini dikenal dengan ketenangannya. Saya pernah menonton salah satu iklan rokok yang kayaknya pas banget menggambarkan bagaimana pelarian patah hati yang pas, yaitu iklan di youtube dengan tag A mild versi danau. Ada kalimat yang menohok "Terkadang semua bisa didapatkan ketika semua dilepaskan". Berkeliling negara Thailand dengan banyak hal alaminya sambil melepaskan masa lalu dan memori indah untuk maju dan bertahan kembali.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Nama : Dayu Ningsih
    Email : Stupidliar367@gmail.com
    Twitter : @XXChii_
    Domisili : Semarang
    Link share :


    Jawaban :

    Korea Selatan. Setujukah kamu jika drama korea itu romantis dan dalam akan cinta? Aku selalu memikirkan tempat - tempat yang ada di drama korea,menurutku tempat - tempat itu romantis.
    N Seoul Tower, Namsan Park atau juga Eiffel nya korea , aku mau naik ke puncak dan melihat kota seoul dari sana. Bersepeda di Nami island di musim gugur menyusuri jalanan dengan berhias daun daun gugur kecoklatan. Pergi ke tepi Sungai Han di malam hari dan berteriak semauku,aku akan memaki langit menumpahkan semua isi hatiku .Melempar kerikil ke dalam sungai untuk menghilangkan kesalku.
    Pergi ke lotte world ( kompleks taman hiburan terbesar di Seoul, Korea Selatan dan dianggap sebagai salah satu taman hiburan kelas dunia di Asia selain Tokyo Disney Resort ) lalu hal yang paling di sukai kaum hawa sejuta umat.Shopping.Aku akan ke
    Dongdaemum dan distrik Myeongdong.Belanja sesuka hatiku sampai kantongku robek .
    Aku pikir jika aku benar - benar melakukan hal itu aku akan melupakan kesedihanku, me-reset dengan fikiran baru dan siap tersenyum kembali.
    Suatu hari nanti aku akan kesana dengan menyeret koperku ,memakai kacamata hitam dan melangkah percaya diri di incheon airport korea selatan.

    BalasHapus
  13. Nama: Dellavita Yustika
    Email: DellaVitta13@gmail.com
    Twitter: @dellavitaa_
    Link share: https://twitter.com/dellavitaa_/status/632490360174870528
    Domisili: Klaten
    Jawaban:

    " Saat kamu merasa sedih atau patah hati, negara mana yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"

    aku akan pergi ke negara Las Vegas, Amerika Serikat buwat nonton pertunjukan sirkus modern yang terkenal yaitu Cirque du Soleil karena dengan melihat pertunjukan sirkus aku rasa semua beban akan hilang. karena disana enggak hanya orang tua yang lihat tapi segala umur bahkan sampai yang tua, adasih yang sama pacarnya juga tapi kan jarang, jadi kita gak irii -D dari pada pergi ke perancis buwat ke eifell malah bisa bisa kita envy ngeflasback dll lah *belibet bisa bisa jadi gila karena banyak nya orang pacaran ;v bisa bisa gantung diri deh di menara eifell nya gara gara patah hati, nanti malah ngehitzzz #ehh... mbening nonton sirkus, bisa ketawa tanpa beban dan pasti juga bisa rilexs

    wish me luck^^

    BalasHapus
  14. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/633844483528851456
    Karangasem, Bali

    Kalau lagi patah hati,, emang paling enak kalau kita melarikan diri sejenak dari rutinitas dan menyegarkan pikiran yang kusut akibat putus cinta dengan liburan. Pergi ke tempat baru, dapat pengalaman baru dan mungkin juga akan bertemu dg orang baru.
    Aku ingin pergi ke Belgia, salah satu negara di Eropa yang aku inginkan selain tentu aja menjelajah negara lainnya. Kenapa Belgia? Aku suka cokelat, dan Belgia adalah negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Hal yang membahagiakan banget kalau bisa menikmati cokelat yang enak dengan berbagai bentuk penyajian langsung di negaranya.
    Selain itu, menurut beberapa riset, konsumsi cokelat juga bisa membuat tubuh kita mengeluarkan hormon kebahagiaan jadi lupa deh sama rasa sakit hati yang kita rasakan :)
    Thanks

    BalasHapus
  15. Nama: Fransisca Susanti
    Email: siscawiryawan@ymail.com
    Twitter:@siscacook
    Link share: https://twitter.com/siscacook/status/634418003707211776
    Domisili:Bogor
    Jawaban:
    Ingin ke Prancis. Kayaknya enak kalo lagi sedih dan patah hati, bungee jumping di Menara Eiffel. Adrenalin yang tinggi bakal membuat perasaan rileks dan aliran darah yang berkumpul di kepala karena posisi yang tubuh yang terbalik sukses mengubah bad mood menjadi good mood. Perasaan bisa plong karena bisa teriak AAAAARGH pas lompat kayak ngeluarin unek2 &awan kegelapan di hati ...hocus pocus :P Pasti unik dan indah view kota Paris di waktu malam, yang penuh dengan kerlap-kerlip lampu seperti kunang-kunang yang menari-nari. Apalagi liatnya sambil mata terbalik begini O.O, jadi moment indahnya lebih terasa ^.^
    Selain itu, aku punya sahabat lama yang tinggal di sana. Kalo lagi patah hati tingkat dewa, sebaiknya dapetin BIG BEAR HUG. Malahan hug-nya dia kayak dinosaurus :P efektif =)
    Di Prancis, aku bisa ngelanjutin kursus bahasa Prancis atau kursus singkat bikin cokelat, lumayan kan pulang-pulang bisa punya keahlian o.o (obat penawar paling efektif dari kegalauan adalah kesibukan).
    Bisa travelling di Prancis dan liat kastil-kastil cantik ^.^ Biar lupa sama perasaan sedih, galau, kecewa, patah hatinya. ^.^

    trims ^.^

    BalasHapus
  16. Nama : Sri Yuliani
    Email : irsyuliani@gmail.com
    Twitter : @arcyan
    Link share : https://twitter.com/arcyan/status/634989631801417728
    Domisili : Bandung
    Jawaban :

    Aku mau ke Swiss, ikut tim pendakian ke Matterhorn.Soalnya , ketika mendaki Rinjani tak mampu menyembuhkan patah hati, mungkin butuh gunung yang lebih tinggi dan lebih dingin untuk didaki... Siapa tahu galau karena patah hatinya hilang dan ketemu pengganti yang baru hehe.
    Atau mungkin nyobain main ski di Zermatt, atau bikin video kayak syahrini di Taman Nasional Swiss. Setelah itu jalan-jalan di Zurich dan makan cokelat sepuasnya :D

    BalasHapus
  17. Nama: Nurdiani Soffa
    Email: nurdiani.soffa@gmail.com
    Twitter: @feicloudsm
    Link share: https://twitter.com/feicloudsm/status/635004332304273408
    Domisili:Bekasi
    Jawaban:

    \Aku dilahirkan di Indonesia. Aku dibesarkan di Indonesia. Matipun aku di Indonesia.
    Memang ada keinginanku untuk bisa menjelajahi Negeri seberang. Namun, Negeri sendiri saja belum terjamah semua. Lagipula Negara Indonesia tak kalah indah dengan Negara lain. Oleh karena itu, jika ada yang bertanya, kemana kamu akan pergi untuk melepas kesedihanmu khususnya sebuah Negara? Aku memilih Negara Indonesia. Aku memilih hijrah ke Pulau Lombok terutama Pulau Gili Meno. Sebuah Pulau yang diapit antara Pulau Gili Trawangan dan Pulau Air. Namun, entah kenapa.. hanya Pulau Gili Meno yang langsung bisa memikat hati saya. Tidak banyak keinginanku di sana. Aku hanya ingin melihat Sunset di sana sembari berbaring di atas kursi panjang. Maaf ya..aku agak sedikit menghayal. Sebenarnya cara untuk melupakan sedih aku itu mudah...cukup dengan melihat pemandangan indah, lalu ditemani semilir angin.
    Persoalan patah hati pasti hilang, karena aku percaya, jodoh sudah ada yang mengatur. Jika, aku harus merasakan yang namanya sedih karena patah hati atau apapun berarti Tuhan sedang memberikanku sebuah pembelajaran dan Tuhan memberikanku kesempatan untuk bisa mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya.
    Baiklah itu saja ya...cukup sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  18. nama : Muthi Haura
    e-mail : muthiiihauraa@gmail.com
    twitter : @muthiiihauraa
    link share : https://mobile.twitter.com/muthiiihauraa/status/636754414552793088?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9247007032
    domisili : Pekanbaru

    " Saat kamu merasa sedih atau patah hati, negara mana yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"

    jawaban :
    aku pengen ngejelajahi Indonesia, karna Indonesia tak kalah WAW nya dgn negara luar. Tapi karna pertanyaannya, NEGARA mana yg harus kukunjungi saat sedang sedih, maka aku akan memilih Macau.

    kenapa Macau? karna Macau itu sangat indah. sering banget tuh di drama-drama Korea ngambil shottingnya di macau. Aku ingin menenagkan diri di Macau sambil mencari inspirasi. aku yakin Macau akan bisa mengobati patah hatiku. Di Macau, aku akan menginap di Galaxy Hotel Macau. hotelnya mewah dan berwarna emas. di lobynya ada pertunjukan Fortune Diamond yang sangat indah.

    aku akan menghilangkan patah hatiku dan rasa sedihku untuk mengunjungi tempat-tempat indah di Macau. membiarkan diriku melupakan kesedihan dan rasa patah hatiku sejenak di Macau. dan setelah itu, aku akan kembali ke Indonesia dengan spirit yg lebih baru. dengan ide yg lebih segar. Aku akan menunjukkan pada orang atau hal yg membuat aku patah hati, bahwa aku adalah sosok yg baru. sosok yg menganggap bahwa patah hati adalah proses yg tdk akan membuat hdupku hancur, justru malah makin menguatkan diriku. Tentu saja aku juga akan membuktikan pd orng yg tlah membuat aku patah hati bahwa aku bisa lebih baik darinya. bukankah pembalasan dendam yg lebih indah adalah menjadi sosok yg jauh lbih baik dari orang yg telah menyakiti kita, bukan?

    BalasHapus
  19. Tambahan :

    Selain Macau, aku juga ingin ke Makkah. bukankah keresahan, kesedihan, dan patah hati itu akan hilang jika kita mengingat-Nya?

    aku rasa Makkah juga adalah pilihan yg tepat disaat patah hati :)

    BalasHapus
  20. Nama: Rany Dwi Tanti
    Email: ranydwi11@yahoo.co.id
    Twitter: @Rany_Dwi004
    Link share: https://mobile.twitter.com/Rany_Dwi004/status/638125774793515008?p=v
    Domisili: Tulungagung
    Jawaban:

    " Saat kamu merasa sedih atau patah
    hati, negara mana yang akan kamu
    kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"

    paris, prancis. oke, rasanya kontradiksi banget disaat patah hati dan sedih kok malah mengunjungi negara yg terkenal dgn sebutan "negara paling romantis di dunia" Saya punya cara sendiri utk melepaskan kesedihan saya, yaitu dgn menikmati kue. bahwa kue adalah keajaiban, ada sesuatu dalam sepotong tar, sepiring pai, semangkuk souffle cokelat / segelas granita yg mampu membuat seseorang tersenyum. bahwa kue bisa menyelamatkan hari seseorang yg kelabu. aku akan mengunjungi toko-toko kue terkenal di Paris seperti Gerard Mulot dan Lenotre. Memesan macaron yg dihidangkan dalam gelas koktail besar dan bening berisi tujuh warna. kuning pucat, jingga, merah, dadu, ungu, biru lembut, dan hijau muda. aku ingin mereka menata macaron-macaron itu seperti pelangi. dan aku akan menikmatinya dlm senja hujan di langit paris. kenapa saya memilih senja yg sedang hujan? Hujan kerap dikaitkan dengan kesedihan. Dalam banyak film, terutama film bertema cinta, hujan selalu hadir ketika para tokoh mengalami momen melankolis -penantian yg sia-sia, perpisahan, patah hati, atau kehilangan seseorang yang disayangi. Demikian pula dalam buku-buku fiksi senada, hujan memiliki peran yg sama: menemani sosok-sosok kesepian yg menyusuri jalan sunyi sendirian. Bahkan, Charlie Chaplin, lelaki paling lucu sepanjang masa yg pintar memancing tawa, senang berjalan di tengah hujan karena dengan begitu tidak akan ada yg melihat dia menangis. hujan menutup matahari dengan gumpalan-gumpalan awan kelabu yg bergelayut berat, mengubah langit biru yg ceria menjadi muram. Hujan menyapu titik-titik bintang, juga memberi udara dingin, membasahi tanah hingga becek, dan menyebabkan sepatu mahal berbahan beledu bebercak cokelat. Hujan menghentikan berbagai acara yg menyenangkan di ruang terbuka- festival, piknik, kencan. Barangkali, itulah sebabnya mengapa hujan akrab dengan kekecewaan, frustasi, kesendirian dan air mata. itulah mengapa saya ingin kue Prancis itu ditata seperti pelangi, karena pelangi yg muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja. barangkali setelah menyantap macaron tersebut langsung dari negara asalnya, kue Prancis itur dpat menyelamatkan hari-hari saya selanjutnya.

    BalasHapus
  21. Nama: Piska Lestari
    Email: Alicepark20@yahoo.co.id
    Twitter: @kyupishae
    Link share: https://twitter.com/kyupishae/status/639784800979566593 
    Domisili: Jakarta Barat
    Jawaban: Korea Selatan ^^

    BalasHapus
  22. Nama: Agustin Kurnia Dewi
    Email: akd_dewi@yahoo.co.id
    Twitter: @akdewi_
    Link share: https://mobile.twitter.com/akdew…/status/639790027493408769…
    Domisili: Cibinong, Bogor.

    Jawaban:
    Jika saya sedih atau patah hati, saya tidak ingin pergi ke luar negri. Mungkin Paris tempat yg bagus untuk me-refresh otak, tapi bukan pilihan yg baik untuk saya yg sedang bersedih. Mungkin Korea tempat yang menarik, atau Belanda dengan kincir anginnya, atau negara lain yang punya tempat indah. Tapi untuk saya, Indonesia sudah cukup. Destinasi Indonesia tidak kalah dengan tempat lain. Kenapa saya memilih Indonesia? Bukan karena saya membanggakan negara saya, karena sesungguhnya tinggal di Indonesia pun ada titik jenuhnya. Yang membuat saya tetap tinggal di Indonesia, hanya karena saya tidak pandai berbahasa asing
    😢
    . Nilai Bahasa Inggris waktu sekolah pun mepet. Hanya ahli Bahasa Indonesia dan bahasa Jawa selaku tempat lahir saya. Hati sedih plus patah hati, kalau pergi ke luar negri, gak bisa ngomongnya. Pasti ntar nyasar, kalo mau beli barang gak bisa nawar. Yang ada gak bikin hati seneng tapi malah tambah ngenes.
    Ditambah lagi, biaya beli tiket pesawat, penginapan, bikin visa, dan tetek bengek lainnya bikin duit tambah seret. Kan kalo di indoneaia enak. Haus, beli aqua gelas 500 perak juga dapet. Haha
    Sedih, marah, kecewa, patah hati, cukup di Indonesia. Menikmati makanan masakan Ibu, itu udah bikin hati adem

    BalasHapus
  23. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Twitter : @n0v4ip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/639984140641669120
    Domisili : Medan

    "Saat kamu merasa sedih atau patah hati, negara mana yang akan kamu kunjungi suatu hari nanti untuk melepas kesedihan kamu?"

    Selandia Baru. Lapangan runput hijau dan sapi-sapi gembala yang sedang makan rumput itu merupakan pemandangan yang amat sangat indah dan bisa mempengaruhi mood saat patah hati. patah hati pasti langsung hilang deh... :D

    BalasHapus
  24. Nama: Tri Indah Permatasari
    Email: triyusufciduk@yahoo.com
    Twitter: @LiebeIs0503
    Link share: https://twitter.com/LiebeIs0503/status/640181688937504769
    Domisili: Palembang
    Jawaban: Kota Makkah, karena disana ada tempat yang bisa menyejukkan hatiku. Menenangkan jiwa dan pikiranku. Seperti kata kedua orangtuaku yang sudah pernah pergi kesana. Ka'bah. tempat yang akan menyadariku betapa besarnya kuasa-Nya akan semesta alam, karena selayaknya yang harusnya patah hati ketika aku patah hati hanyalah Dia. Bagaimana tidak ia akan bersedih meliihat Hambanya yang bersedih ria, bergalau gundah hanya karena hal yang tidak penting. Disana, aku akan sadar bahwa patah hati itu tidaklah penting dan tidak harus membuat hidupmu hancur. Jika kau hidup bahagia, sabar dan bersyukur. Insya Allah, hidupmu akan jauh dari kepedihan.

    BalasHapus
  25. Nama: Veny
    Email: himurasora@yahoo.co.id
    Twitter: @yutakaNoYuki
    Link share: https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/640207660554436612
    Domisili: Balikpapan
    Jawaban:

    Mau pergi ke Jepang !!! Hehehehe
    Kenapa ? Karena aku suka anime, musik jepang dan doramanya :D
    Lagian aku termasuk yang berprinsip untuk menghilangkan kesedihan atau patah hati ya dengan bersenang-senang dan pergi ke Jepang salah satu kesenangan terbesarku.
    Mau liat sakura atau salju atau daun ginkonya yang rontok pas musim semi atau cuma kedapetan sinar matahari menyengat di musim panas gak masalah deh, yang penting bisa menghirup udara di Jepang, dan hal itu udah lebiiiih dari sekedar untuk mengobati patah hati atau kesedihanku ;)

    BalasHapus
  26. Nama : Ramadhanul Fitri Mardas
    Email : ramadhanul21@gmail.com
    Twitter : ramadhan_rae
    Link share : https://mobile.twitter.com/ramadhan_rae/status/640204279853150208?p=v
    Domisili : Tangerang, Banten

    Jawaban :
    "Kalau aku sedih, aku ingin pergi sejauh yang aku bisa. Pergi jauh dari hal yang membuatku sedih.
    London, Inggris. Itu cukup jauh dari Indonesia. Aku akan pergi kesana jika sedang sedih. Menikmati keindahan Menara Big Ben. Jalan-jalan disepanjang Westminster, London SW1A 0AA, Inggris. Menikmati keindahan Negara England itu. Pasti menyenangkan. ^_^

    Tapi ada kalanya aku juga ingin pergi Ke Korea Selatan. Mungkin itu bisa jadi negara kedua tempat pelarianku. Aku bisa mengelilingi Kota Seoul dengan berjalan kaki. Siapa tahu saja tanpa disengaja aku bisa bertemu Artis Korea yang sedang menyamar untuk pergi ke sebuah minimarket. Haha, Drama sekali. Atau aku juga bisa pergi ke Menara Seoul N dan naik kereta gantung yang ada disana. Sepertinya akan seru. Saat sudah sampai di atas Menara Seoul N, aku akan berteriak sekencang-kencangnya dari sana. Tidak peduli kalau ada orang yang mengira aku tidak waras atau apapun.
    "KAU TAHU? AKU BENCI PADAMU! AKU TIDAK MAU BERSAMAMU! AKU LEBIH BAIK BERSAMA DENGAN LEE MIN HO SAJA DISINI! KAU DENGAR ITU HAH, PRIA YANG TIDAK PUNYA HATI?

    BalasHapus
  27. Nama: Pramestya Ambangsari

    Email : pramestya23@gma
    il.com

    Twitter: @p_ambangsari

    Link share: twitter.com/p_ambangsari/status/ 639776023970615296
    Domisili: Temanggung

    Jawaban:

    "Saat kamu merasa
    sedih atau patah hati,
    negara mana yang
    akan kamu kunjungi suatu hari nanti
    untuk melepas kesedihan
    kamu?"

    pilihan satu Indonesia aja, keliling-keliling ke tempat wisata keren, ke tempat-tempat populer, tempat-tempat yang jadi cita-citaku, tempat dalam mimpiku/harapanku. Di rumah sendiri lebih leluasa bercerita dan berekspresi kan? Jadi, ya di sini aja.


    Kalau luar aku mau ke Inggris. London, ke tower Bridge naik keatas sendirian terus
    teriak sepuasnya, nangis
    diatas, sekalian loncat kalau
    nekat kalau misalkan ga boleh naik, ya di bawah aja
    berenang atau nyewa kapal
    boot untuk sehari semalam. :D hahaha

    BalasHapus
  28. Nama: Anastasya Sekartaji
    Email: sekaranastasia20@gmail.com
    Twitter: @sekarats
    Link share: https://twitter.com/sekarats/status/641226567562080256?p=v
    Domisili: Batang, Jawa Tengah
    Jawaban:

    "Saat kamu merasa
    sedih atau patah hati,
    negara mana yang
    akan kamu kunjungi suatu hari nanti
    untuk melepas kesedihan
    kamu?"
    POLANDIA. Entah kenapa langsung klik sama negara itu sejak baca riwayat hidupnya Marie Curie, si penemu Radioaktif. Mengunjungi kota Gdansk yang punya iklim lembut dan pantai yang indah, mungkin bisa menghilangkan kesedihan. Terus lanjut ke kota Krakow. Disana banyak katedral-katredal abad pertengahan, kastil Renaissance, Baroque gereja, Art Nouveau teater dan monumen lainnya. Beuh pokoknya arsitekturnya keren banget. Kota Krakow mjd salah satu destinasi terbaik di Eropa. Jadi, kalau lagi sedih ataupun galau, kalau mengunjungi Polandia mungkin sedihnya langsung hilang. Polandia, tidak hanya benderanya yang mirip dengan Indonesia, tapi keindahannya pun nggak kalah saing. Hehehe ^_^

    BalasHapus
  29. Nama : Dian. S
    Email: dian_putu26@yahoo.com
    Twitter: @DeeLaluna
    Link share: https://twitter.com/DeeLaluna/status/641254785568509953
    Domisili : Ngawi
    Jawaban :
    Sepatah hati apapun, seingin larinya aku dari siapapun, sesakit-sakitnya hatiku, aku masih ingin di Indonesia saja mbak.
    Bukan karena aku nggak pengin ke luar negeri. Tapi, karena Indonesia punya tempat persembunyian dan pelarian paling handal dari pada dimana pun. Sampai-sampai, kalau mau ngecek aku dimana pakai GPS nggak akan terdeteksi. Google earth aja sampai blur.
    Tapi, jangan salah... di tempat kayak begitulah aku dibuat jatuh cinta sama alam Indonesia. Yap, Indonesia punya banyak sekali tempat wisata - terutama pantai alami yang belum benar-benar terjamah.
    Aku paling suka deru ombak dan langit biru. Juga hamparan hijau savana. Aku menemukan sebuah paduan alam seperti itu di Tulungagung, Jawa Timur. Aku jatuh cinta dengan alamnya.
    Jika aku mengalami patah hati yang parah, aku pengin traveling - backpacker-an aja, sendirian, ke Tulungagung. Berkutat dengan pantai-pantainya yang alami meskipun di daerah terpencil.
    Kemarin, aku sempat mengeksplor Pantai Coro, Pantai Dadap, dan Banyu Mulok. Aku bisa lupa semua masalah dan kepenatanku akan kehidupan sehari-hariku saat melihat pelangi yang tercipta dari ombak yang menghantap tebing, lalu ada air laut yang menyembur dari karang dan menghasilkan pelangi. Kalau nggak percaya sama fenomena ini bisa cek link ini http://dianputu26.blogspot.com/2015/08/berburu-pantai-dan-pelangi-di.html
    Dari situlah, aku jadi penasaran sama pantai-pantai lain di Tulungagung, seperti Pantai Kedung Tumpang, dll.

    Terima kasih GA-nya mbak.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...